alexa-tracking

Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bfbe0dbd770a53b8b4573/geger-jenderal-kardus-projo-ingatkan-larangan-politik-uang
; 
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang

Ketua Umum Projo, relawan pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Budi Arie Setiadi berpendapat isu "Jenderal Kardus" berpotensi menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

"Kami menghimbau seluruh partai politik jangan mendegradasi proses demokrasi dengan mempertontonkan praktek politik yang membuat rakyat kehilangan kepercayaan terhadap partai politik,” ujar Budi saat dihubungi, Kamis, 9 Agustus 2018.

Muni, sapaan Budi Arie, mengingatkan bahwa ada perturan di dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang melarang segala bentuk pemberian imbalan terkait pencalonan presiden atau wakil presiden. Jika terbukti, parpol itu tak boleh mengusung capres atau cawapres di periode berikutnya. Berikut bunyi aturan tersebut yang tertuang dalam Pasal 228:

1. Partai politik dilarang menerima imbalan dalam bentuk apa pun pada proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden

2. Dalam hal Partai Politik terbukti menerima imbalan sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1), Partai Politik yang bersangkutan dilarang mengajukan calon pada periode berikutnya

3. Partai Politik yang menerima sebagaimana dimaksud pada ayat (2) harus dibuktikan dengan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuataan hukum tetap

4. Setiap orang atau lembaga dilarang memberikan imbalan kepada Partai Politik dalam bentuk apa pun dalam proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

Semalam, media sosial Twitter ramai karena Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai jenderal kardus yang tidak konsisten pada komitmen koalisi dengan Demokrat.

"Jenderal kardus punya kualitas buruk. Kemarin sore bertemu Ketum Demokrat dengan janji manis perjuangan. Belum dua puluh empat jam, mentalnya jatuh ditubruk uang Sandi Uno untuk meng-entertain PAN dan PKS,” ucap Andi Arief melalui akun Twitter resminya @AndiArief_

kolam

kelakuan cebong nastaik idiot,
mbadog bakso aja gak bayar
sok2an ngomong politik uang
emoticon-Mad

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang
KASKUS Ads
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang

beda banget dengan yang tukang palak ini :

Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang

emoticon-Cape d... (S)
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang

emoticon-Ultah
Quote:


uda dibayar bray
bani KARDUS bin KAMPRETOS perlu sekali2 rajin baca2

emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
image-url-apps
bayar bakso dulu baru.bacot
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang
image-url-apps
bole nunggak minimal 4 taun emoticon-Leh Uga
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang
image-url-apps
Quote:


Kan udah dibayar, makanya udah pada bacot tuh
emoticon-Traveller
image-url-apps
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang
jendral kerdyusssss emoticon-Wakaka
Quote:


ini dia biang meme nya nongol emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


emoticon-Leh Uga
Quote:


bikin animasi pak Jendral nongol keluar dari dalam kardus sambil ngakak ngakak dong om
Quote:


ga tau caranya emoticon-Malu
image-url-apps
Geger Jenderal Kardus, Projo Ingatkan Larangan Politik Uang
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak
image-url-apps
Pada tergiur bakso sih.
×