alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Gandeng Sandiaga, Demokrat Rapat Darurat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bfbcaa2c06e2c028b4567/prabowo-gandeng-sandiaga-demokrat-rapat-darurat

Prabowo Gandeng Sandiaga, Demokrat Rapat Darurat

Melakukan deklarasi hari ini, Kamis (9/8), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi bakal cawapresnya.
Prabowo Gandeng Sandiaga, Demokrat Rapat Darurat
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono membenarkan hal tersebut.
"Sandiaga kan bukan dari Jawa. Untuk kepentingan bangsa Indonesia, berbeda kalau, misalnya, sama AHY kan Jawa-Jawa," kata Arief Poyuono saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (9/8).

Sebelumnya, Politikus Demokrat Andi Arief menyebut Partai Gerindra melakukan politik transaksional tanpa sepengetahuan Demokrat.

Andi Arief mengatakan bahwa apa yang dikatakannya benar dan berdasarkan data yang akurat. Info politik transaksional ini dinilainya mengejutkan karena Demokrat selama ini tidak pernah selingkuh dengan bertemu partai selain partai koalisi Prabowo.

"Makanya saya sebut Jenderal Kardus. Jenderal Kardus itu jenderal yang nggak mau mikir, uang segalanya," kata Andi.

Sepakat Lanjutkan Koalisi

Sebelumnya, seperti dirilis Antara, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis, salah satunya sepakat melanjutkan koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Keduanya sepakat melanjutkan komunikasi ini lebih intens karena waktu pendaftaran pasangan capres-cawapres semakin dekat," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis.

Dia mengakui, dalam pertemuan kedua pimpinan parpol itu membahas cawapres yang akan mendampingi Prabowo dan segera dimatangkan.

Menurut dia, komunikasi yang intens itu akan menghasilkan satu nama dan akan diumumkan pada Kamis untuk dideklarasikan.

"Mereka akan mengintensifkan itu dan hasil intensitas komunikasi itu nanti akan mengrucut kepada satu nama," ujarnya.

Menurut dia, dalam pertemuan itu dibicarakan semua nama-nama yang memungkinkan bisa mendampingi Prabowo, keduanya saling menerima pandangan masing-masing pihak dengan suasana persahabatan yang akrab.

Muzani mengatakan, pertemuan itu digunakan Prabowo untuk membicarakan tentang kelanjutan koalisi antara Demokrat dan Gerindra dalam hal pengusungan calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya.

"Prabowo juga banyak mendiskusikan bagaimana power sharing yang akan dilakukan pada saatnya nanti ketika rakyat memberikan kepercayaan kepada beliau sebagai Presiden RI," ujarnya.

SUMBER
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kapal oleng kapten.. emoticon-Om Telolet Om!
mantab dananya si uno...
wowo bener2 hianatin yg lain demi uang..
harusnya memang 3 capres biar sesuai harapan rakyat gantipresiden2019

krna.nti pertarungannya jendral vs jendral emoticon-Imlek
Darurat darurat tolong kasih jalan mobil ambulans mau liwatemoticon-Takut
Balasan post titisan.sukarno
Quote:


jendral satunya sapa?

emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request
yuh 3 calon,
gerindra biar sama PKS aja, demokrat PAN dan PKB.
NU dan Muhammadiyah bersatu
ini.kolaborasi senior junior yang apik
auto 2 periode

emoticon-norose
Rapat darurat yang digelar di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diskors, Kamis (9/8/2018) siang. Belum ada keputusan yang diambil dalam rapat.

Para elite Demokrat yang satu per satu meninggalkan kediaman SBY pun memilih bungkam saat diwawancarai awak media.

"Dikerebutin begini banyak (wartawan), taunya enggak ada berita," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Menurut Amir, rapat tersebut belum memutuskan apa pun terkait langkah Demokrat dalam menghadapi Pilpres 2019 yang pendaftarannya akan ditutup Jumat besok.

"Saya sampaikan bahwa kami sepakat skors dan memang tidak ada hal yang layak (disampaikan). Kami skors," kata dia


mentok jugaemoticon-Bingung
Balasan post titisan.sukarno
Quote:


Harapan rakyat? Biji leper
Harapan ketum pekaes itu ama kelompok u doang emoticon-Ngakak
lelaki kerdyussss
#2019pksgurem

#2019htimampus
Quote:


Sudah saatnya pks jadi partai gurem
emoticon-Traveller

Sayonara Poros Ketiga

Balasan post buruhrokok
Quote:


"Memang masih tanda tanya posisi PAN, tapi ini waktu sudah mepet dan capres-cawapres harus mengurus syarat yang diperlukan, misal Sandiaga mengurus surat tidak pailit, kemudian Mahfud MD mengurus surat tidak pernah jadi narapidana, dan mereka harus melapor KPU hari ini untuk mendaftar besok. Jadi saya kira sulit keluar pasangan baru karena kalaupun ada tidak bisa memanfaatkan waktu 2x7 hari penambahan waktu karena dua pasangan sudah dipastikan akan mendaftar besok,"
kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

waktunya gak cukup lagiemoticon-Bingung
lihat politik di indonesia. 2019 sdh nggak kayak PANDAWA VS KURAWA emoticon-Ngakak

tp lbh mirip ke roman THREE KINGDOOM... emoticon-Ngakak
Ijtimak gagal Klimak
Demokrat-pkb-pan bikin poros ke 3

gerindra-pks pegimana?
Quote:


sungguh sangat disayangkan emoticon-Mewek
wowok nampak kali kurang dana emoticon-Cape deeehh
Bisa buat separuh ABJ nasbung golput emoticon-Cape deeehh
Rapat darurat kayak org mau segera dioperasi aja. Tapi Hasil rapat mengikuti apapun mood ketua umum. Kalau marah, satu partai ngamuk semua, kalau ngelus dada, semua cecunguknya balik menjilat ke gerindra
emoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di