alexa-tracking

Ini Dia Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Pada Saat Berbuka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bee6f925233b75a8b4578/ini-dia-makanan-dan-minuman-yang-sebaiknya-tidak-dikonsumsi-pada-saat-berbuka
Ini Dia Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Pada Saat Berbuka
Ini Dia Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Pada Saat Berbuka

Berbuka puasa bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa merupakan momen yang sangat dinantikannya selama bulan Ramadhan. Bagaimana tidak momen ini akan sangat dinantikan karena diwaktu berbuka ini kita akan dapat makan dan minum lagi setelah seharian berpuasa menahan lapar dan haus. 

Dan waktu berbuka puasa ini adalah puncaknya kenikmatan selama melakukan ibadah puasa. Sehingga hal ini menyebabkan seseorang terkadang membalas dendam dengan memakan makanan dan meminum yang menjadi favoritnya. 

Tetapi jika makanan dan minuman favoritnya itu tidak baik untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa maka ini akan menyebabkan akan terganggunya kesehatan.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi pada saat berbuka diantaranya yaitu : 

1. Cokelat

Cokelat ini sebaiknya tidak dikonsumsi pada saat berbuka karena asam lambung akan naik jika mengkonsumsi makanan ini. Cokelat ini dapat memicu produksi asam lambung karena mengandung kafein, lemak, dan kokoa. Jika mengkonsumsi cokelat maka perut akan terasa lebih perih dan juga tidak akan nyaman. 

2. Gorengan 

Gorengan juga sebaiknya dihindari pada saat berbuka karena kandungan kadar lemaknya itu tinggi, hal ini dikarenakan makanan ini proses pembuatannya dengan cara digoreng dengan menggunakan minyak. Terlebih jika minyak yang digunakan untuk menggoreng itu kualitasnya buruk.

3. Produk Susu Tinggi Lemak 

Yang termasuk kedalam produk olahan susu itu seperti keju, mentega, dan juga yoghurt. Semua makanan itu akan menyebabkan asam lambung meningkat karena lemaknya tinggi sehingga akan menyebabkan perut terasa mual atau bahkan perut akan terasa begah atau penuh dan kembung. 

4. Soda

Gelembung karbonasi didalam minuman bersoda akan memicu asam lambung akan meningkat jika soda ini dikonsumsi pada saat perut masih kosong. Soda ini tidak akan aman dikonsumsi untuk berbuka puasa meski sudah dicampur dengan sirup. Maka sebaiknya ketika berbuka itu mengkonsumsi air putih yang hangat.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi pada saat berbuka. Dengan menghindari makanan dan minuman diatas maka pastinya kamu tidak akan terganggu kesehatannya selama menjalankan ibadah puasa. 

×