alexa-tracking

Jokowi Akan Resmikan GWK dan Beberapa Infrastruktur Pendukung IMF-World Bank

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6be7bfd9d770b65b8b4568/jokowi-akan-resmikan-gwk-dan-beberapa-infrastruktur-pendukung-imf-world-bank
Jokowi Akan Resmikan GWK dan Beberapa Infrastruktur Pendukung IMF-World Bank
Jokowi Akan Resmikan GWK dan Beberapa Infrastruktur Pendukung IMF-World Bank
Patung GWK.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan beberapa infrastruktur pendukung IMF-World Bank pada Sabtu, (22/9/2018). Keputusan tersebut diambil saat Rapat Terbatas IMF-World Bank yang digelar di istana.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam prosesi upacara Pemelaspasan dan Nyimpen Pedagingan yang digelar pada hari Rabu (8/8/2018).


“Dengan proses pembangunan selama 28 tahun lamanya, dan sekarang sudah hampir sempurna, sambil menunggu peresmian pada tanggal 22 September,” kata Luhut dalam prosesi upacara Pemelaspasan dan Nyimpen Pedagingan.


Luhut menambahkan, nantinya di GWK akan menjadi World Culture Forum (WCF).


“Presiden kemarin sudah bilang akan meresmikan Insya Allah tanggal 22 September. Saya pikir ini nanti salah satu objek wisata yang sangat bagus,” tambahnya.


Sudah disampaikan juga oleh Presiden Komisaris Alam Sutera Group Angka yang dikeluarkan hampir Rp 1,5 Triliun. Dana tersebut untuk menyelesaikan proyek dengan luas 60 hektar ini.


“Nantinya akan dibangun hotel bintang 5 di sini,” ungkap Luhut.


Infrastruktur Pendukung IMF-Bank World

Sementara itu, untuk beberapa proyek infrastruktur persiapan event akbar IMF-World Bank Annual Meetings 2018 Oktober mendatang, menurut Luhut juga dipastikan akan rampung pada September 2018 agar bisa diresmikan Jokowi.

Seperti proyek apron Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yang dijadwalkan selesai bulan September. Dengan luas lahan lima hektar, proyek tahap awal tersebut bisa menambah 1,2 juta penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Selain itu, proyek sanitary landfill Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung juga akan rampung bulan depan.

Hanya saja, proyek waste to energy di sana masih dalam proses tender dengan anak perusahaan PT PLN, yakni PT Indonesia Power.

“Hampir bersamaan juga semuanya, jadi September 2018 Presiden Jokowi datang, kita manfaatkan,” ujar Luhut.

Upacara Patung GWK

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebelum diresmikan dan digunakan menggelar upacara Pemelaspasan dan Nyimpen Pedagingan pada Rabu, (8/8/18).

Dalam upacara tersebut, menurut kepercayaan Hindu Patung harus dibersihkan, dan disucikan.

Acara ritual ini dihadiri oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sang Nyoman Suwisma selaku Presiden Komisaris PT Garuda Adhimatra Indonesia, dan Haryanto Tirtohadiguno selaku Presiden Komisaris Alam Sutera Group.

Sumber

image-url-apps
dibangun masa mbah Harto emoticon-army
diresmikan pas era Jokowi emoticon-Wow
image-url-apps
Itu berhala.... kata otak cacat











Wkwkwkwkw ayoo rame2 ke sono robohkan.

Klw pny t1tit sih.
KASKUS Ads
Jokowi Akan Resmikan GWK dan Beberapa Infrastruktur Pendukung IMF-World Bank

Penantian panjang 28thn,selamat emoticon-shakehand

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Patung ini berdiri menjulang di dalam kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dan merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.
Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi salah satu patung terbesar di Asia dan akan lebih tinggi daripada Patung Liberty.
nunggu nyali fpi pks klu berani demo ke pulau bali emoticon-Ngakak

koar koar cecunguk cm berani ngancurin patung kecil2an dijawa barat doank emoticon-Big Grin
image-url-apps
Patung 3 mojang karya nyoman udah di rubuhin sama fpi ,
Coba fpi berani gak rubuhin karya nyoman yg ini emoticon-Malu (S)
image-url-apps
page one dulu lqh
persiapan IMF-WB meeting Oktober besok, kini bertambah kekhawatirannya, Gempa Bumi setelah sebelumnya yg d khawatirkan itu erupsi Gn Agung emoticon-Embarrassment

Semoga sukses deh pak, jangan kaya kemarin, sedang meeting forum Kementerian hukum Indo - Australia dan beberapa delegasi negara ASEAN saat diner di Lombok tiba2 gempa bumi.
Padahal sedang dinner di lantai 12 emoticon-Takut (S)
image-url-apps
Quote:


FPi skrang sibuk buat pilpres. Gk ada waktu buat ngurus patung emoticon-Cool
image-url-apps
Megah bgt ya patungnya
image-url-apps
bangga punya objek wisata baru..

sayangnya, tidak bangga / alias malu karena masih ada kelompok rakyat dengan pikiran "kolot" di jaman modern, yang terus menolak patung & budaya hanya disebabkan berbeda kepercayaan
Quote:

Cerita Nyoman Nuarta Bangun Patung Fenomenal Garuda Wisnu Kencana Bali
"Saya tidak pernah dibantu negara, yang ada hanya dipersulit,"
pungkas Nuarta.

Jokowi Akan Resmikan GWK dan Beberapa Infrastruktur Pendukung IMF-World Bank
Quote:


ah elah bray
banyak demo = banyak duit
banyak demo = orderan makin kenceng

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


makanya ini tantangan ketika ingin membuat patung dengan dana patungan (kocek pribadi), yang akhirnya baru bisa dikelarin hampir 3 dasawarsa emoticon-Matabelo
image-url-apps
Berhala jirrr...

Laskar siap robohkan!!!?

emoticon-Ngakak
Akhirnya bisa kelar ya proyek ini emoticon-Angkat Beer
×