alexa-tracking

#iniIndonesiaku Keragaman Budaya Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6be67d12e25719798b4567/iniindonesiaku-keragaman-budaya-indonesia
#iniIndonesiaku Keragaman Budaya Indonesia
Hola Selamat Siang.

#iniIndonesiaku Keragaman Budaya Indonesia

berbicara ragam budaya Indonesia memang tak akan ada habisnya. Orang mengatakan Indonesia kaya akan budaya. ya, Memang benar adanya . Kita dikaruniai beragam Suku, Budaya , Bahasa dan Adat istiadat yang berbeda membuat Indonesia menjadi tujuan wisata budaya dan kerap kali didatangi oleh turis Internasional.


Perlu diketahui bahwa budaya yang ada diIndonesia itu unik dan tentu hanya ada di Indonesia.Keunikan budaya ini tidak akan dimiliki oleh negara manapun. Inilah yang membuat budaya Indonesia Unik.


Mari kita sedikit membaca untuk mengetahui apa saja ragam budaya yang ada di Indonesia ini:


Quote:

Ritual ini dipercaya dan dilakukan oleh salah satu suku yang ada di Kalimantan Tengah. tak lain dan tak bukan adalah suku Dayak.Tradisi Ini bertujuan untuk mengantarkan roh leluhur ke alam baka dengan cara menyucikan lalu memindahkan jasad mereka dari liang kubur kesebuah tempatyang dikenal dengan sebutan Sandung.


Quote:

Tradisi ini rutin diadakan setahun sekali tepatnya pada malam 10 Suro. Tradisi ini diadakan di Desa Alasmalang,Singojurun ,Banyuwangi. Nah, Ritual ini mempunyai tujuan meminta hujan disaat musim kemarau atau sebagai wujud rasa syukur masyarakat setempat saat panen mereka berhasil.


Quote:

Dalam Bahasa Indonesia, Mapasilaga Tedong dapat diartikan Adu Kerbau.nah, Kerbau yang diadukan haruslah kerbau bule atau kerbau lumpur gan. kedua kerbau ini beradu tanduk untuk menjatuhkan lawannya. nah, tradisi ini sendiri dilakukan dalam rangka pemakaman leluhur tana toraja -sulawesi selatan.


Quote:

Tradisi ini merupakan rangkaian upacara tradisional yang dilakukan oleh masyarakat Sumba rutin setiap tahun pada bulan Februari atau Bulan Maret. Tujuan pelaksanaanya adalah meminta restu para Dewa agar panen mereka berhasil. Nah, pasola ini merupakan tradisi perang-perangan antaara 2 kelompok berkuda dengan jumlah perserta lebih dari 100 orang. senjata yang mereka gunakan berupa tombak dari katu dengan diameter kurang lebih 1,5cm.


Nah, Itu dia beberapa budaya di Indonesia yang menurut ane masih belum banyak diketahui masyarakat Indonesia . tak terkecuali masyarakat yang ane sebutkan diatas . semoga dapat jadi pengetahuan untuk semua ya...

akhirkata


#IniIndonesiaku


Sumber :


tedong mahal bre emoticon-Wow