alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Budaya /
Didik Nini Thowok Dirikan Yayasan Natya Lakshita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6be4a796bde613408b4568/didik-nini-thowok-dirikan-yayasan-natya-lakshita

Didik Nini Thowok Dirikan Yayasan Natya Lakshita

Didik Nini Thowok Dirikan Yayasan Natya Lakshita


YOGYAKARTA – Puluhan pemerhati seni hingga tokoh masyarakat Tionghoa yang tergabung dalam Jogja Chinese Art and Culture Center dan Paguyuban Bhakti Putera Yogyakarta, menghadiri peresmian Yayasan Natya Lakshita yang didirikan oleh maestro seni Didik Nini Thowok alias Kwee Tjoen Lian atau Kwee Tjoen An.


Peresmian ini dilakukan oleh Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo di Pendopo Kedaton Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (14/7). Dalam sambutannya Hasto menuturkan, sebagai maestro seni yang tersohor hinggga mancanegara, banyak museum di luar negeri yang mengabadikan karyanya. “Mulai kostum hingga topengnya dikoleksi museum luar negeri. Tapi, orang Yogya yang punya, justru tidak merasa memiliki harta berharga tersebut. Kalau seniman sekaliber Didik NT ini tidak direplikasi, sangat sayang sekali. Bagaimana caranya saat ini melahirkan Didik-Didik yang baru, harus dipikirkan bersama," ucap Hasto.


Hasto berharap, kehadiran Sanggar Natya Laksita di Kulonprogo ini bisa membantu mengembangkan seni budaya. “Nantinya akan ada sanggar, museum hingga kampung Didik NT di Kulonprogo. Kehadiran Didik NT di kabupaten yang masih banyak wilayah pedesaan akan menjadi energi besar, dalam mengelola dan mengembangkan potensi di Kulonprogo," katanya.


Usai peresmian, Hasto pun melantik para pengurus Yayasan Natya Lakshita, di antaranya Didik Nini Thowok sebagai pendiri sekaligus pembina, Ketua Yayasan Koesmargono, Pengawas Yayasan Augustinus Adhy Prihantoro, Bendara Yayasan Maria Darmaningsih dan Sekretaris Ardhianti.


Sumber => Budaya Tionghoa


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di