alexa-tracking

Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6be20354c07ae6018b457e/bocor-ini-spesifikasi-yang-konon-diusung-oppo-f9
Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9
Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9

Beberapa bulan yang lalu, OPPO merilis smartphone andalan mereka yang diberi nama F7. Smartphone ini merupakan lini andalan OPPO di rentang harga Rp4-5 jutaan dengan fitur kamera sebagai nilai jual utamanya.

Tak lama berselang, muncul rumor yang mengatakan jika OPPO juga sedang mempersiapkan F9 yang sedianya akan dirilis 15 Agustus mendatang. Kabarnya, spesifikasi yang diusung F9 tidak jauh berbeda dari F7, sehingga disebut versi upgrade minor dari F7.

Di situs Mysmartprice, terungkap spesifikasi lengkap OPPO F9 yang diberikan oleh salah satu pengguna Twitter yakni Ishan Agarwan. Seperti rumor yang beredar, spesifikasi F9 memang tidak jauh beda daripada OPPO F7. Perbedaan mencolok hanya terletak pada penggunaan kamera belakang ganda dimana F7 hanya memiliki 1 kamera belakang.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui desain dan spesifikasi lengkapnya, silakan cek di bawah ini.


1. Desain
Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9
Dengan pilihan warna Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple, OPPO F9 memiliki layar berukuran 6.3 inci dengan display LTPS TFT LCD beresolusi HD+ 1080 x 2280piksel. Smartphone ini kabarnya juga dilengkapi dengan poni kecil di bagian atas yang cukup untuk sebuah kamera, sensor dan earpiece seperti Essential Phone. 

Selain itu, dengan dimensi bodi 156.7 x 74.0 x 7.99mm dan berat 168gram serta penggunaan material logam dan corak berlian yang terlihat jelas di bagian bodi belakang membuat OPPO F9 terasa pas dan ringan di tangan serta terkesan kokoh serta premium.


2. Spesifikasi
Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9
OPPO F9 menggunakan chipset MediaTek Helio P60 octa-core berkecepatan 2.0Ghz dipadukan GPU ARM Mali-G72 MP3. Terdapat pula opsi RAM 4GB dengan ROM 64GB atau RAM 6GB dengan ROM 64GB. 

Untuk urusan fotografi, F9 dibekali kamera utama ganda beresolusi 16MP dan 2MP. Lalu untuk selfie atau video call tersedia kamera beresolusi 25MP. Tampaknya OPPO F9 ditujukan kepada konsumen yang menginginkan smartphone dengan kamera depan beresolusi besar ya.

Baterai berkapasistas 3.500 mAh tergolong lumayan untuk sebuah smartphone yang juga dilengkapi fitur pengisian cepat dari OPPO yakni VOOC. Selain itu, OS yang digunakan adalah Oreo 8.1 yang dibalut dalam OS buatan OPPO sendiri yakni ColorOS 5.2.


3. Harga
Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9
Oppo F9 diperkirakan bakal dijual mulai harga Rs25,000 atau $362. Jika dikurskan ke rupiah maka sekitar Rp5,2 jutaan. Perkiraan informasi harga ini didapat dari sosial media OPPO India yang menampilkan OPPO F9 Pro (Versi India menggunakan nama Oppo F9 Pro).


Sumber : https://www.idntimes.comtech/gadget/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9 Resmi Rilis Ini Spesifikasi Gahar Samsung Galaxy J8

- Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9 Bawa Spesifikasi Jempolan Meizu M6 Dijual Rp1 Juta

- Bocor, Ini Spesifikasi yang Konon Diusung OPPO F9 Mirip iPhone 6s Ini 5 Rekomendasi Smartphone dengan 3D Touch Display

image-url-apps
Sengaja dibocorin kali...