alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6be1dea2c06e6e028b4568/mau-beli-emas-online-ini-5-tips-untuk-kamu

Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!

Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!

Zaman sekarang, siapa yang tidak pernah belanja online? Belanja online pasti bukan aktivitas yang asing lagi. Semua barang bisa dibeli online, bahkan jika agan dan sista ingin investasi pun bisa dilakukan secara online, seperti maraknya tempat beli emas online saat ini.

Namun, berbeda dengan barang lainnya, membeli emas online barangkali bukan perkara yang sederhana. Jika beli baju atau gadget saja kita cemas akan ada masalah, apa lagi beli emas online yang harganya tidak murah, iya nggak?

Dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian, gansis dan yang pasti banyak mencari tahu mengenai dunia investasi emas batangan. Nah, gansis bisa mulai belajar dengan tips beli emas online berikut ini nih.


1. Cari Tahu Reputasi Penjual

Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!

Belanja online selalu memiliki kendala, begitu pun saat membeli emas secara online. Apalagi agan dan sista tidak langsung memiliki emas tersebut. Untuk menghindari kejadian dan kerugian yang tidak diinginkan, agan dan sista harus memulai dengan memilih penjual atau situs yang terpercaya.

Untuk tahu suatu situs atau toko online tersebut terpercaya atau tidak, gansis dapat mengecek website-nya dan melihat kelengkapan profil perusahaan. Lihat kontak dan alamat lengkap perusahaan. Jangan lupa kunjungi juga media sosial situs dan tanyakan langsung seputar jual beli emas di situs tersebut.

Sementara itu, jika toko online itu merupakan bagian atau anak usaha dari sebuah perusahaan yang lebih terkenal, keamanan berbelanja di tempat tersebut bisa lebih terjamin. Jika perusahaan yang lebih besar atau terkenal ini memiliki reputasi yang baik, gansis bisa menjadikannya sebagai acuan, tapi tetap harus berhati-hati.

Selain melakukan pemeriksaan mengenai perusahaan, gansis juga bisa mencari tahu pengalaman orang lain, seperti teman atau kerabat ketika beli emas di situs tertentu. Informasi tersebut dapat dijadikan sebagai referensi dalam memilih situs atau toko online untuk beli emas.

2. Cek Kemurnian dan Keaslian Emas

Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!

Emas batangan yang baik untuk investasi ialah emas dengan kadar kemurnian 99,99%. Emas batangan dengan kadar tersebut akan lebih mudah untuk dijual kembali. Pastikan juga emas batangan memiliki sertifikat jika tidak emas kamu akan kesulitan saat menjualnya kembali.

3. Baca Syarat dan Ketentuan dengan Baik

Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!

Jangan malas baca syarat dan ketentuan, gansis. Ini penting agar tidak terjadi kesalahan yang berujung pada kerugian. Pahami cara beli, jual, dan ambil emas secara fisik di toko online tersebut. Selain itu, cari tahu juga informasi seputar metode pembayaran, jika transaksi gagal, harga cetak sertifikat, dan kontak yang harus dihubungi.

Ingat, kejelasan dalam bertransaksi emas harus menjadi prioritas gansis sebelum memutuskan untuk beli emas. Jika ada yang membingungkan, tanyakan langsung pada kontak yang bisa dihubungi dan pastikan gansis mendapatkan jawaban yang memuaskan.

4. Perhatikan Keamanan

Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!

Karena emas batangan bukan barang murah, keamanan situs menjadi hal wajib jika gansis ingin beli emas online. Keamanan ini dapat dilihat dari beberapa faktor. Pertama, cek URL website untuk melihat apakah situs tersebut aman untuk bertransaksi atau tidak. Website dengan fitur keamanan yang baik dimulai dengan https:// dan terdapat gambar gembok atau kunci di address bar.

Kedua, keamanan di situs atau aplikasi itu sendiri. Misalnya, apakah situs atau aplikasi tersebut memiliki keamanan yang ketat dengan proses verifikasi, konfirmasi transaksi melalui SMS dan email, atau keharusan memasukkan PIN.

Ketiga, tanyakan seputar legalitas perusahaan. Ini penting untuk menghindari segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Dengan legalitas perusahaan yang terjamin, seandainya terjadi sesuatu, seperti perusahaan mengalami kebangkrutan, emas gansis dapat tetap diklaim.

5. Jangan Lupa Bandingkan Harga

Mau Beli Emas Online? Ini 5 Tips untuk Kamu!

Sama seperti dengan toko emas biasa, toko emas online juga bisa memiliki harga yang berbeda-beda antara satu situs dan yang lain. Harga emas ANTAM barangkali menjadi patokan, tetapi tiap toko emas dapat memainkan harga sesuai dengan kebijakan perusahaan. Selain itu, perhatikan pula biaya lain yang mungkin timbul, seperti biaya cetak sertifikat, biaya admin, atau biaya titip.



==========

Ane sendiri beli emas online di aplikasi e-mas, gansis. Di aplikasi e-mas ini, kita bisa beli emas mulai dari Rp10.000,-an. Selain aplikasi e-mas, yang terbaru ada Tokopedia Emas, tapi yang ini ane belum coba.

Beli emas online di mana pun sesuaikan dengan keuangan dan kesanggupan gansis. Jangan memaksakan diri, yang penting bisa investasi dari sekarang meski tidak besar. Ketahui dengan baik tujuan investasi, kebutuhan, dan risiko gansis sendiri. Selamat beli emas online dengan aman, gansis!



Sumber
Diubah oleh dimasgaharu
Investasi Emas lama untungnya
Ane mah prefer offline aja
investasi anak di dalam perut si dia
bener banget bre yg penting keamanan n jangan lupa cek harga dibanyak marketplace
emoticon-Cendol Gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di