alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BMKG : Tercatat 344 Gempa Susulan Sejak 7.0 SR Mengguncang Lombok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bdf2596bde6971f8b456c/bmkg--tercatat-344-gempa-susulan-sejak-70-sr-mengguncang-lombok

BMKG : Tercatat 344 Gempa Susulan Sejak 7.0 SR Mengguncang Lombok

BMKG: Hingga Kamis Pagi, Tercatat Ada 344 Kali Gempa di Lombok



MATARAM, KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat telah terjadi sebanyak 344 kali gempa di Lombok sampai Kamis (9/8/2018) pagi.

Hal itu disampaikan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati di Mataram, Lombok, Kamis, seperti dikutip dari Antara.

"Telah terjadi 344 kali gempa, 17 kali di antaranya bisa dirasakan manusia," kata Dwikorita.

Baca juga: Demi Bertahan Hidup, Korban Gempa Lombok Pun Makan Kelapa

Ia menjelaskan gempa yang dapat dirasakan manusia jika memiliki kekuatan atau magnitudo 3,0 ke atas.

Sedangkan di bawah besaran tersebut hanya bisa dirasakan oleh alat sensor dan beberapa hewan.



Ia mengatakan gempa susulan yang terjadi di Lombok kekuatannya semakin melemah dan tidak berdampak yang merusak.

Ia menginformasikan kepada seluruh masyarakat Lombok diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing.


"Warga sudah boleh jika ingin kembali ke rumah, keadaan sudah berangsur aman," kata Dwikoritas di Mataram, Lombok, Kamis dini hari.

Baca juga: Kami Saling Berpelukan, Baru Kali Ini Rasakan Gempa Sebesar Ini di Lombok...

Kepala BMKG juga menjelaskan bahwa titik puncak getaran gempa dan potensi tsunami sudah terlewati. Sehingga yang muncul hanya getaran gempa susulan yang semakin mengecil.

Sensor-sensor pendeteksi gempa sudah menunjukkan angka yang wajar untuk patahan yang berada di laut Flores.

Gempa susulan menurutnya akan sering terjadi namun tidak memberikan dampak yang merusak.


Sumber : https://regional.kompas.com/read/201...empa-di-lombok

BMKG : Tercatat 344 Gempa Susulan Sejak 7.0 SR Mengguncang Lombok

Mayan keras gempa hari ini. Ternyata 6.2 SR kerasa banget sampe ke Bali. Semoga tidak ada apa-apa. Diwilayah agan2 skalian apa kerasa juga ?

Stay Safe everyone! emoticon-Shakehand2
Diubah oleh: devikhan96
Lumayan terasa gan
di jatim juga katanya ada gempa tadi / kemarin ya ? kok ngerembet kebarat gitu ya emoticon-Takut
Biasanya gempa susulan makin mengecil ..tpi brusan kenceng jg eh beneran beda dikit ama yg gempa beberapa hari lalu ..
Quote:


Dijatim kurang tau. Kalo masalah ngerembet gitu ane ga faham teorinya kek mana. Taunya kuasa Tuhan. Hehe
Jangan ada komen nyinyir di thread bencana ya

Macam komen gini
"Azab karena mengkhianati koalisi parte al@h"

Pakai hati lah kalo komen ..
Quote:


iya bener bgt. Ane kira tadi ada anak kecil mainin pager dibuka tutupin. Eh ternyata ga ada orang yg mainin pager. Baru ngeh ada gempa.
Quote:


gimana ya, kurang piknik kali yang komen politik. hehehe
lumayan denpasar goyangnya, abis makan siang, mata ngantuk, lg kerj di lntai 2 sempet pasrah td di bawah meja emoticon-Takut
Quote:


insyaallah aman. Yang penting mejanya kuat dan tahan lama. emoticon-Takut
Diubah oleh devikhan96
iya selamatkan page one dulu ah
Balasan Post nyimengmicin
Quote:


lu buka web bmkg disitu lu bisa lihat gempa yg tercatat banyak yg besar emang kemarin lombok dan terus malang, kalau lu pantengin tuh web maka akan tau kalau gempat itu bisa tiap saat dimanapun, gak ada urusan rembet merembet, karena semua berpotensi jadi sumber gempa.
sini.saya sundul.. biaya nya page one saja.tak.apa
deuh mudah2n ga nambah parah dehemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
Baek2 yg dsanaemoticon-Malu
Quote:


aminn makasi doanya gan.. emoticon-shakehand


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di