alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Toyota Tampilkan Kendaraan Elektrifikasi Melalui Display Unit Special Exhibit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bddff947868ea218b4567/toyota-tampilkan-kendaraan-elektrifikasi-melalui-display-unit-special-exhibit

Toyota Tampilkan Kendaraan Elektrifikasi Melalui Display Unit Special Exhibit

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang digelar pada 2 -12 Agustus, di ICE, BSD, menjadi ajang pembuktian Toyota untuk memerkan kecanggihan teknologi produk-produk mereka.

Wujud semangat kehadiran Toyota dalam GIIAS 2018 dengan tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility”, Toyota Astra Motor telah menampilkan beberapa unit special exhibit yang mewakili pencapaian pengembangan kendaraan untuk mobilitas masa depan dari Toyota.

Melalui unit special exhibit ini, Toyota menghadirkan Concept i-series, yang terdiri dari concept-i, i-Ride dan i-Walk, Toyota Prius Plug-In Hybrid EV, Toyota Mirai Fuel Cell EV. Teknologi ini diyakini akan menjawab tantangan masa depan yaitu, mobilitas yang mampu menjamin tercapainya pembangunan yang berkelanjutan.

Toyota Tampilkan Kendaraan Elektrifikasi Melalui Display Unit Special Exhibit

Toyota Global telah memperkenalkan program rencana jangka panjang dalam meningkatkan kontribusi dalam pembangunan berkelanjutan melalui “Toyota Environmental Challenge 2050” pada tahun 2015 lalu. Melalui program ini, Toyota telah merancang berbagai rencana untuk menghadapi 6 masalah lingkungan hidup saat ini yaitu perubahan iklim, ancaman kekurangan air, penipisan cadangan sumber daya alam, dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Nah, sebagai pelaku otomotif juga, Toyota sadar untuk tidaak hanya mengurangi dampak negatif kendaraan terhadap lingkungan hidup, tapi juga membawa dampak positif terhadap kehidupan masyarakat secara luas.

Salah satu kecanggihan yang diboyong Toyota ke GIASS 2018 adalah Toyota Concept-i. Mobil konsep masa depan tersebut adalah mobil yang bisa menawarkan metode pengendaraan dan jadwal, mengenali emosi pengendara, memelajarinya, dan bisa memberi saran tempat-tempat mana yang bisa dikunjungi.

Walaupun berbentuk kendaraan Toyota Concept-iyang merupakan sebuah konsep electric car dengan teknologi artificial intelligence (AI), yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving.

Lalu apa saja kelebihan dari ketiga kendaraan masa depan yang diboyong langsung dari jepang tersebut?
Quote:


Quote:

Quote:

Menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, kecanggihan kendaraan ini memberi warna tersendiri bagi pameran GIIAS, dan sesuai tema pameran Toyota di GIIAS tahun ini, 'beyond possibilities, empowering mobility'.

"Kita ingin memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai komitmen Toyota dalam pengembangan teknologi otomotif terdepan, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah untuk menggalakkan industri otomotif berbasis elektrifikasi," ujar Henry.

Sementaraitu, Executive General Manager PT  TAM, Fransiscus Soerjopranoto, kehadiran kendaraan konsep i-Series dalah wujud komitmen Toyota untuk pengembangan teknologi otomotif masa depan.

“Ini juga untuk menjawab tantangan mobilitas masyarakat menuju kehidupan masa depan yang lebih baik," kata Soerjo di tempat yang sama.

Tak hanya memboyong Toyota Concept-i saja, Toyota juga memboyong 2 model yang ternyata menyedot perhatian pengunjung di GIIAS 2018. 2 model tersebut adalah Toyota Prius Plug-in Hybrid EC dan Toyota Mirai Fuel Cell EV. Teknologi yang diusung kedua model itu diyakini mampu menjawab tantangan untuk masa depan.

Quote:


Quote:

Bagaiimana dengan Indonesia?
Sebenarnya sejak tahun 2007, TAM sudah memperkenalkan jenis kendaraan ini di Indonesia dengan mendatangkan sekaligus menjual Toyota Prius. Kemudian pada tahun 2012, TAM juga mendatangkan Toyota Camry Hybrid dan pada 2015 Toyota Alphard Hybrid. Bersama dengan brand Lexus, Toyota sedikitnya telah menghadirkan dan memasarkan varian hybrid dengan total penjualan sekitar 1.700.

Potensi pasar mobil elektrifikasi di Indonesia sangat besar, terutama untuk kendaraan hybrid. Langkah Kementerian Perindustrian yang tengah menyiapkan kebijakan untuk mendorong pengembangan industri mobil listrik diharapkan akan makin memperluas pasar jenis kendaraan ini di Indonesia.

“Kami optimis kebijakan pemerintah nanti mampu memberikan iklim yang lebih kondusif bagi pengembangan industri dan pasar mobil elektrifikasi, termasuk untuk jenis kendaraan hybrid,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Soerjo menambahkan bahwa kebijakan tersebut diharapkan bisa memberikan insentif kepada konsumen dan produsen agar kehadiran kendaraan elektrik bisa lebih mendorong dinamika pasar. "Tujuan TAM menghadirkan lima kendaraan elektrifikasi dalam GIIAS kali ini juga tidak terlepas dari langkah mendukung kebijakan pemerintah untuk mensosialisasikan kendaraan masa depan ini kepada masyarakat," ujarnya.

Tak berhenti di situ, di boothnya, Toyota juga menampilkan berbagai area menarik untuk perhatian pengunjung.Salah satunya untuk mengetahui teknologi safety Toyota melalui Toyota safety simulator.

Serta juga ada informasi teknologi plug-in Hybrid EV, Hybrid EV, battery EV, dan fuel cell EV melalui interactive touch wall.Di area interactive touch wall juga terdapat informasi tentang total ownership experience yang dimiliki Toyota.

"Kami berharap, ini bisa meningkatkan sosialisasi dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

"Serta pemahaman tentang industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan," sambungnya.

Tak lupa juga, Toyota selalu dengan bangga menyediakan aftersales corner dan customer lounge pada zona beyond service.Area ini berfungsi untuk memberikan kepuasan kepada para pelangan ampaunu pengunjung GIIAS 2018 dengan semangat Toyota mewujudkan total ownership experience kepada pelanggan.

Penasaran gak seperti apa keseruan di booth Toyota, langsung saja mampir ke Hall 10B BSD City, Tanggerang.


SOURCE!!
Diubah oleh whatever0o0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Menjawab tantangan masa depan, yaitu mobilitas yang mampu menjamin tercapainya pembangunan berkelanjutan, Toyota menghadirkan unit special exhibit—Toyota Concept i-series, yang terdiri dari concept-i, i-Ride dan i-Walk, Toyota Prius Plug-In Hybrid EV, Toyota Mirai Fuel Cell EV, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018
Melalui kehadiran special exhibit ini,Semoga masyarakat optimis menghadapi tantangan masa depan, seiring dengan semakin menguatnya tuntutan untuk menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan dalam rangka menjaga kelangsungan sumber daya alam.
Melalui program ini, Toyota telah merancang berbagai rencana untuk menghadapi 6 masalah lingkungan hidup saat ini yaitu perubahan iklim, ancaman kekurangan air, penipisan cadangan sumber daya alam, dan hilangnya keanekaragaman hayati.
apakah mobil ini nantinya tidak akan membawa dampak negatif untuk lingkungan dan lainnya?
apasih keunggulan keunggulan fitur dalam mobil ini ? bisa agan jelasin ?hehehe
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
yang menurut saya menarik adalah pada toyota mirai yang tidak mengeluarkan emisi CO2 , kira kira kalo semua orang pake mobil ini udara jadi bersih
untuk mobil dengan konsep i-ride bisa berkendara sampai duduk kursi roda , jadi mobil tersebut cara geraknya gimana ?
jadi ada mobil dengan konsep-i yang di sebut aisha ini diberikan kecerdasan untuk mengerti emosi pengendara maksudnya gimana?emoticon-Toast
konsep i-walk sebenarnya bisa disebut mobil atau apa ya ? kendaraan ini mngkin hanyak digunakkan untuk kendaraan di istana presiden saja
Jadi Toyota Prius PHEV menggunakkan tenaga batre juga ? kayak mobil pada umumnya tapi kalo udah tau mobil ini menggunakan bahan bakar electricemoticon-Lempar Bata
apa komentar peserta GIIAS 2018 ,setelah dikeluarkan semua kendaraan ramah lingkungan jagoan toyota
apa dalam acara GIIAS 2018 toyota juga berhasil menjual produksi mereka disana ?
lampu yang digunakkan untuk mobil ramah lingkungan ,menggunakan jenis apa ?
kira kira energi listrik nya cukup apa enggak ya jika mobil electic ini membeludak dari ekspetasi ?
seru kali ya kalau datang langsung kesana lihat produksi toyota , kurang 2 hari lagi sebelum acara ini berakhir
melalui acara GIIAS 2018 ini mengajak masyarakat untuk tau perkembangan dunia otomotif saat ini yang sedang berkembang di zaman moderen ini
Toyota Prius yang baru di produksi menggunakkan energi listrrik ya ? , kira kira mobil ini kalo beli juga ada garansi semisal mobil ini rusak emoticon-Sundul Up
mulai kapan toyota mulai merancang mobil ini gan? dan kira kira berapa waktu yang diperlukan untuk membuat mobil ini?
kok bisa Mobil ini dikenal dengan sebutan ‘aisha’, ? apasih maknanya kok sampe di beri sebutan aisha?
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di