alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Impor, RI Lepas dari AS tapi Berpindah ke Tiongkok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bdca054c07a10078b456b/soal-impor-ri-lepas-dari-as-tapi-berpindah-ke-tiongkok

Soal Impor, RI Lepas dari AS tapi Berpindah ke Tiongkok

jpnn.com, JAKARTA - Setelah World Trade Organization (WTO) menjatuhkan hukuman kepada Indonesia atas tuntutan Amerika yang merasa dirugikan karena larangan Indonesia untuk import apel, bawang, anggur, kentang, jus, bunag, buah kering, sapi, ayam, dan daging sapi ke dalam negeri.

Oleh karena itu, setelah upaya banding Indonesia ke WTO kalah, Amerika memenangi tuntutan tersebut di hadapan WTO dengan memberikan Indonesia hukuman sebesar USD 350 juta, atau setara dengan Rp 5 Triliun dengan denda setiap tahun yang berubah-ubah dan kemungkinan denda meningkat.

ALASKA (Aliansi Lembaga Analisis Kebijakan dan Anggaran) menilai bahwa Jokowi sudah berada di jalan yang benar dengan menolak impor dari Amerika tersebut.

Menurut ALASKA, Jokowi telah membangun swasembada pangan, dan menghidupkan petani juga peternak Indonesia. Penolakan impor buah, ayam, sapi tersebut merupakan langkah tepat untuk mendukung ekonomi lokal Indonesia.

“Akan tetapi, berhenti impor dari Amerika, bukan berarti Indonesia merdeka dari impor, Jokowi telah impor beras dari Vietnam, gula dari Thailand, anggur dari China, dan vaksin dari India. Impor tersebut menurut data BPS naik signifikan sebesar 88 persen pada bulan Mei 2018 dibandingkan pada bulan April 2018, serta naik 34,01 persen dibandingkan bulan April 2017,” kata Koordinator ALASKA, Adri Zulpianto.

“Jadi menurut Alaska, Indonesia belum merdeka dari impor. Lepas dari Amerika, Indonesia berpindah haluan ke China (Tiongkok, red),” kata Adri.

Menurutnya, menghindari persaingan ekonomi Amerika-China, bukan berarti Indonesia harus melanggar perjanjian dagang oleh Amerika, yang justru malah dituntut ganti rugi oleh Amerika. Pelanggaran ini malah menambah kerugian negara di tengah kebutuhan Indonesia terhadap dolar guna mendongkrak devisa negara untuk membayar hutang.

Selain itu, Indonesia yang harus diganjar oleh sanksi WTO atas tuntutan Amerika, Indonesia harus menunjukkan bahwa Indonesia harus merdeka dari impor hasil pertanian, karena Indonesia adalah negara yang kaya dengan hasil perkebunan, pertanian, dan peternakan.

“Harusnya Indonesia benar-benar mampu mengelola kekayaan Indonesia dengan baik, menjaga lahan produktif dengan tegas, jangan diubah menjadi kawasan industri, perumahan, dan mal,” katanya.

ALASKA menilai kegiatan impor pemerintah merupakan sebuah kegagalan Indonesia mengelola kekayaan alam Indonesia dan telah menyakiti hati masyarakat petani dan peternak di Indonesia. “Yang lebih menyakitkan lagi adalah ketika beban biaya impor tersebut juga menggunakan uang rakyat yang didalamnya terdapat uang para petani dan peternak,” kata Adri.(fri/jpnn)


https://m.jpnn.com/amp/news/soal-impor-ri-lepas-dari-as-tapi-berpindah-ke-tiongkok


komisinya lebih gede kali emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2
Dan terbukti... cina lagi.. hehe
hidup china emoticon-Shakehand2
Lagi2 gen unggul menyelamatkan bangsa ini ..
Kagak yg asli maupun yg imigran jasanya besar ..
Yg 1 dagang ngancem2, yg 1 dagang baik2, ya wajar aja emoticon-Ngakak (S)
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
kalo punya modal besar pasar agribisnis masih bagus tapi buat petani kecil sulit bertahan apalagi bawang
komen saya masuk sepuluh besar
Asyiknya sudah pindah.
kirain bener di stop ternyata dipindahkan

emoticon-Traveller
masa bodoh yg penting saya PO
Ya baguslah.
Balasan Post whellere
Quote:


Bkn nya bilang, "kamsiah, Koh"...malah nyinyir. Lu dagang sama si donal bebek mah di bully mulu emoticon-Cool
paling tuntutannya dibayarin cina

lha wong cina dapet export ke indonesia bisa bertahun tahun kedepan.
industri pangan cina juga bakal lebih maju lagi dengan adanya kelangsungan eksport ini

yg rugi sebenernya ameriki
spertinya jokowi mulai bikin gara2 sama mamarika
mending hati2

apalagi UNO udah bolak balik ke US

hmmmm emoticon-Cool
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Ternyata, cuman pindah sasaran impor saja, g ada urusannya mau melindungi petani dan peternak bangsa sendiri, lha kalau kayak Selandia Baru di block juga buat apa?
Diubah oleh taklamakin
Balasan Post ndalemniti
Quote:


Woi emoticon-babi ITEM DEKIL berwarna kulit najis 11-12 warna emoticon-Tai emoticon-babi !! Banyak bacot lu, babu kere item dekil. Lu ga punya nyali buat duel 1 Vs 1 krn lu KURANG GIZI. Gw masak jd T1k0 emoticon-babi ITEM DEKIL lada hitam lu biar tambah hangus komuk lu, t1k0 emoticon-babi ITEM DEKIL .emoticon-fuck
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Balasan Post ndalemniti
Quote:


Ayo duel 1 vs 1 dilokasi netral. Gw hajar muka emoticon-babi ITEM DEKIL lu plus gw masak jd t1k0 emoticon-babi lada hitam biar tambah hangus komuk lu, blackie emoticon-fuck

PM gw, emoticon-babi ITEM DEKIL emoticon-fuck
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di