alexa-tracking

Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bd82896bde6ff168b457f/ini-5-hal-seru-yang-bisa-kamu-lakukan-di-thailand-setelah-kuliner
Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner
Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner

Thailand merupakan salah satu destinasi favorit orang Indonesia. Cukup dengan penerbangan tiga hingga empat jam, kamu sudah bisa menjangkau Negeri Gajah Putih ini. Bagi kalian yang suka traveling, kata 'Thailand' pasti sudah melekat erat dengan kuliner. Namun, ternyata banyak hal yang dapat kita lakukan di Thailand selain kuliner. Apa saja ya?


1. Kamu bisa berkunjung ke kuil yang keindahannya sangat menakjubkan
Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner
Thailand memiliki banyak kuil yang menawan dan tentunya instagramable. Dua kuil yang lagi hits saat ini adalah White Temple dan Blue Temple. Dua tempat ini berada di daerah Chiang Rai, dan buka dari jam delapan pagi sampai jam enam sore. Untuk masuk ke White Temple kalian akan dikenakan biaya 50 Thailand Bath (sekitar 22 ribu rupiah), sedangkan untuk Blue Temple kalian bisa masuk gratis.

Jika kalian akan berkunjung ke kuil, pastikan berpakaian yang rapi dan sopan. Cara bicaramu juga harus dengan suara kecil, serta melepas alas kaki sebelum memasuki bagian dalam kuil. Selain itu kalian biasanya juga dilarang merokok, berpelukan, ataupun berciuman.


2. Main ke pantai merupakan salah satu daftar wajib di Thailand
Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner
Selain ragam kuliner, Thailand ternyata juga punya banyak pantai yang menawan. Kalau kamu bosan dengan suasana Pattaya, coba deh intip Pulau Phi Phi dan Ko Samet.

Pulau Phi Phi dapat dijangkau baik dari Phuket maupun Krabi dan hanya memakan waktu 45 menit dengan speedboat atau 90 menit jika kamu menggunakan ferry. Jika kamu suka pemandangan pantai tropis dengan jajaran formasi batu alam yang indah, coba deh eksplorasi pantai satu ini.

Sedangkan untuk menuju Ko Samet, kalian harus menempuh perjalanan selama tiga jam dari Bangkok menuju Ban Phe Pier dan dilanjutkan dengan ferry selama 45 menit. Ko Samet merupakan paket komplit jika kalian suka dengan pantai berpasir putih, olahraga air, serta kehidupan malam. Selain itu, Ko Samet juga memiliki curah hujan yang lebih rendah ketimbang daerah lain di Thailand. Are you ready to hit the beaches?


3. Berburu wewangian dengan aromanya yang khas
Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner
Jika kamu suka dengan aromaterapi, Thailand bisa jadi surgamu! Coba deh main ke Pasar Chatuchak dijamin pasti kalap. Kamu bisa menemukan wewangian dalam segala bentuk. Mulai dari sabun, parfum, diffuser, bath bomb, essence oil, garam mandi, sampai bunga yang dikeringkan.

Salah satu toko parfum yang patut kalian coba adalah The Butterfly Thai Perfume. Toko parfum kecil ini terletak di section 24, soi 34/4. Jika kalian bingung, kalian bisa ke daerah gedung jam untuk mengambil peta Pasar Chatuchak. The Butterfly Thai Perfume memiliki ragam varian wangi yang autentik serta dibuat dengan bahan dasar minyak kelapa sehingga wangi dapat bertahan lama.


4. Jangan pernah melewatkan kegiatan shopping saat berada di Thailand!
Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner
Mungkin shopping terkesan biasa saja, namun shopping di Thailand bisa jadi luar biasa. Kamu bisa belanja dari harga termurah sampai termahal. Apa saja sih barang yang bisa kamu incar di Thailand?

Pertama yang paling umum adalah baju. Sudah bukan rahasia lagi jika baju-baju di Thailand harganya murah. Kedua, belanja produk-produk kecantikan Thailand mulai dari body lotion, sabun muka, hingga krim pemutih. Ketiga, jangan lupa untuk belanja camilan Thailand seperti keripik buah-buahan, manisan, serta produk Nestea dan Nescafe. Keempat, aksesoris mulai dari anting hingga pernak-pernik untuk smartphone. Cus!


5. Terakhir, jangan lupa lihat Cabaret Show, salah satu pertunjukan ikonik di Thailand
Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner
Sepertinya ke Thailand tidak lengkap jika tidak melihat Cabaret Show. Dua tempat yang patut untuk dikunjungi adalah Tiffany Show dan Alcazar. Kedua tempat ini menyuguhkan pertujukan kabaret kelas dunia dengan para pemain transgender. Jika kalian berencana untuk melihat pertunjukan ini, ada baiknya kalian mengurus tiket dari Indonesia serta menyesuaikan jadwal pertunjukan dengan jadwalmu terlebih dahulu.

Setelah show selesai, biasanya kalian memiliki kesempatan untuk berfoto bersama para personel show. Jangan lupa sediakan biaya jika kamu ingin berfoto dengan mereka ya!

Nah, itu dia lima hal yang dapat kamu lakukan di Thailand selain kuliner guys. So, are you ready to explore Thailand to the fullest?


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner Liburan ke Kitayushu Jepang Bisa Ngapain Aja Nih

- Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner 5 Wisata di New Delhi yang Wajib Dikunjungi Saat Pergi ke India

- Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Thailand Setelah Kuliner 7 Spot Khas Belanda yang Gak Boleh Dilewatin Instagramable Deh

×