alexa-tracking

Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bd37454c07ae3018b4574/gempa-lombok-medali-zohri-diselamatkan-kakaknya
Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya
Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya

Lombok Utara, IDN Times - Banyak informasi medali atlet lari berprestasi, Lalu Mohamad Zohri hilang saat gempa 7,00 Skala Richter (SR) mengguncang Lombok Nusa Tenggara, Minggu (5/8) lalu. Mengetahui informasi tersebut, IDN Times pun melihat langsung kondisi perkampungan Zohri di Desa Karang Pangsor Pemenang Lombok Utara, Kamis (9/8). Meski sekitar rumah sekitar perkampungan banyak yang runtuh, ajaibnya rumah Zohri dan saudara-saudaranya utuh. Alhasil isu hilangnya medali Zohri pun ditepis pihak keluarga.


1. Rumah Zohri dan keluarganya utuh, medalinya tidak ada satupun yang hilang
Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya
Kali ini, IDN Times berkesempatan bertemu dengan Paman Zohri, Husni. Dia membenarkan bahwa rumah yang masih utuh di sekitar rumah Zohri adalah kerabatnya. Dia juga tidak tahu menahu bisa begitu adanya. "Yang hancur ini malah depan sana, sama Masjid Jamiul Jamaah roboh sampai berapa itu banyak korbannya," kata Husni.

Saat ditanya apakah benar medali Zohri hilang akibat keluarga panik karena gempa, dia menegaskan tidak ada yang hilang. Semua medali Zohri yang berjumlah belasan diselamatkan anaknya. "Medali dibawa kakaknya Fazilah dan Makrif. Tidak ada yang hilang, ada sekitar 11-12 medali yang dibawa," terangnya.


2. Sempat ada orang tak dikenal ingin mengambil
Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya
Dia membenarkan sesudah kejadian ada beberapa orang tak dikenalnya mencoba masuk ke gang perkampungan Rumah Zohri. Tapi mereka tidak tahu kalau medali Zohri sebenarnya sudah disimpan di rumah kakaknya. "Karena rumahnya itu sedang renovasi. Medali di rumah kakaknya. Minggu malam kakaknya ke Trawangan dulu ambil barang yang di sana," ungkap pria yang sudah beruban ini.

Lantas untuk medali, lanjut Husni, kedua kakaknya mengambil kembali ke rumah pada Senin (6/8) pagi. Setelahnya, medali itu dibawa ke pengungsian. "Aman semua medalinya. Ada di Polsek sana pengungsiannya sekarang satu pengungsian sama saya. Saya ke sini lihat-lihat kondisi sinu," kata Husni.


3. Zohri tak pedulikan medali, dia ingin pulang melihat kondisi saudaranya
Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya
Husni menambahkan, kalau Zohri sempat menghubungi keluarga. Dia berpesan kepada Zohri agar fokus ke Asian Games saja dulu. Dia memastikan bahwa rumah tidak rusak dan keluarga tidak ada yang terluka. "Dia pengen pulang ke sini. Pengen lihat saudaranya dan kampungnya ini. Saya bilang semua baik-baik saja biar fokus ke kompetisi tahun ini," pungkasnya.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya Ternyata Ini 5 Pihak yang Bantu Proses Recovery Lombok Bikin Bangga

- Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya Fajariyah dan Anggukan Terakhir Deni

- Gempa Lombok, Medali Zohri Diselamatkan Kakaknya Gempa Lombok Ada 4 Versi Jumlah Korban

×