alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bcc6c1cbfaa22458b4574/biar-gak-canggung-lagi-lakukan-5-hal-ini-saat-sahabat-menolak-cintamu

Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu

Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu

Dalam persahabatan yang berbeda gender kadang muncul rasa mencintai. Hal itu merupakan tindakan yang sangat manusiawi, tapi terkadang dapat menghancurkan persahabatan saat cintanya hanya bertepuk sebelah tangan.

Meskipun kamu telah berani mengutarakan perasaanmu pada sahabat, saat mendengar bahwa dia tidak mencintaimu pasti kamu merasa kesal. Meskipun telah ditolak, kamu pasti ingin tetap bisa sahabatan dengan dia bukan?

Sayangnya hal itu tidaklah mudah, akan ada rasa canggung antara kamu dan dia. Untuk itu, coba deh kamu lakukan 5 hal ini agar kamu bisa sahabatan lagi dengan dia dan mengurangi rasa canggung antara kamu dan dia.


1. Langsung ngomong ke dia tanya apa alasan dia nolak kamu
Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu
Setelah kamu mengaku mencintai sahabatmu dan dia nolak kamu, untuk beberapa hari akan ada rasa kesal dan sedih pada dirimu, dan juga rasa gak enak hati dan bersalah yang dirasakan sahabatmu. Kamu dan dia pun akan saling menghindar satu sama lain.

Namun jika kamu ingin benar-benar sahabatan lagi dengan dia, coba deh kamu beranikan diri untuk langsung ngomong berdua dan tanya apa alasan dia nolak kamu.


2. Kamu gak bisa memaksakan keadaan, cari tahu sendiri alasan kenapa dia nolak kamu dan mulai introspeksi
Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu
Terkadang karena dia merasa gak enak sama kamu, dia gak akan menjelaskan apa alasan dia nolak kamu. Hal itu akan semakin membuatmu kesal karena kamu berpikir kalau kamu sudah sangat mengenal sahabatmu begitupun sebaliknya.

Namun perlu kamu ketahui, dia bersikap begitu karena takut akan semakin menyakiti hatimu, pada akhirnya dia pun terus mencoba untuk menghindarimu. Yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk menenangkan diri dan mulai introspeksi diri dan mencari sendiri alasan kenapa dia nolak kamu, apa ada yang salah denganmu atau dia telah mencintai orang lain.


3.Minta temanmu yang lain untuk mengajak jalan bersama-sama, manfaatkan kesempatan agar kamu bisa ngomong berdua
Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu
Kalau dia terus menghindarimu, coba deh kamu minta temanmu untuk mengajak dia dan temannya yang lain untuk jalan bareng. Disaat kamu jalan, manfaatkan kesempatan untuk mendekati dia dan mulai berbicara dengan dia.

Jangan langsung tanyakan alasan kenapa dia nolak kamu, tapi tanyakan hal-hal kesehariannya baik itu tugas sekolahnya ataupun tentang pekerjaannya. Buat dia nyaman saat ngomong denganmu, setelah itu kamu bisa menanyakan alasan kenapa dia nolak kamu tanpa mengganggu mood-nya.


4. Move on, tidak selamanya mencintai harus memiliki
Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu
Move on merupakan kata yang gampang ditulis dan juga diucapkan, namun sangat sulit untuk dilakukan. Kamu bisa saja berkata pada sahabatmu itu kalau kamu sudah move on darinya, namun hatimu tak bisa berbohong.

Saat melihat dia dengan orang lain pasti akan ada rasa sakit dihatimu. Tapi terkadang mencintai itu tidak harus memiliki, itu merupakan kalimat yang klasik, namun kamu harus bisa memahaminya.

Memperjuangkan cintamu untuk sahabatmu merupakan hal yang wajar, namun jangan biarkan karena egomu, kamu mencoba menghalalkan segara cara agar semua hal bisa seperti kehendakmu. Kehidupanmu masih panjang, kamu harus mencoba untuk move on.


5. Kembali so akrab dengan dia, bersikap seperti kamu yang dulu biar dia nyaman kembali sahabatan denganmu
Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu
Coba deh kamu kembali akrab dan bersikap seperti yang dulu kamu lakukan saat masih sahabatan dengan dia. Lupakan rasa cintamu, anggap dia sebagai sahabatmu bukan orang yang kamu cintai.

Untuk sementara waktu, dia akan merasa gak nyaman dengan kelakuanmu. Tapi setelah semuanya berjalan, dia akan paham dan akan kembali bercanda denganmu.

Nah, itulah 5 hal yang bisa kamu coba untuk memperbaiki persahabatanmu. Jika kamu merasa takut dan canggung untuk langsung melakukannya, coba deh kamu tag atau tulis nama sahabat kamu di kolom komentar. Biarkan dia tahu kalau kamu ingin menjalin kembali persahabat dengan dia.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubunganmu dengan Pasangan Tak Membosankan

- Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu 6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmu

- Biar Gak Canggung Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sahabat Menolak Cintamu Jangan Diteruskan 5 Hal Ini Bukti Kalau Gebetanmu Gak Ada Rasa Padamu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di