alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cuitan Andi Arief Soal Mahar Rp500 M untuk Posisi Cawapres Bikin PAN Marah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bc6991a997570458b4567/cuitan-andi-arief-soal-mahar-rp500-m-untuk-posisi-cawapres-bikin-pan-marah

Cuitan Andi Arief Soal Mahar Rp500 M untuk Posisi Cawapres Bikin PAN Marah

Cuitan Andi Arief Soal Mahar Rp500 M untuk Posisi Cawapres Bikin PAN Marah
Sandiaga UnoFoto: Metronews

Jakarta – Cuitan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat Andi Arief di Twitter kian jadi perhatian. Selain menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai jenderal kardus, ia juga menyebar isu ada uang Rp500 miliar yang diberikan pada PAN dan PKS dari Sandiaga Uno. Cuitan Andi Arief pun memicu polemik.

Hal ini langsung dibantah Wasekjen PAN Yandri Susanto. Ia meminta dengan keras kepada Andi Arief untuk tidak meneruskan cuitannya. Menurut Yandri, hal itu hanya berdampak buruk dan fitnah.


“Itu (cuit) tidak benar dan fitnah ya, mulut comberan itu harap disetop, kalau enggak kita akan kita tuntut dia di meja hukum. Tolong dicabut secepatnya itu,” tegas Yandri, Rabu (8/8).


Andi Arief sendiri tak bergeming dengan ancaman pidana yang disampaikan Yandri. Politis Demokrat tersebut bahkan menegaskan bahwa cuitannya di Twitter adalah fakta akurat.


“Benar, saya dengar dan bisa dicek dalam karier politik saya, bahwa saya tidak pernah bohong,” kata Andi ketika berada di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jakarta Selatan, Kamis (9/8) dini hari.


Andi menambahkan Prabowo sebagai calon presiden “telah berselingkuh” dan tak sejalan dengan kariernya sebagai mantan jenderal militer. Dengan tegas, Andi meyakini Prabowo telah melakukan politik transaksional dengan menerima suntikan dana segar sebesar Rp500 miliar.

“Saya Andi Arief tidak pernah membuat isu, dalam karier politik saya,” kata dia.

Arief pun enggan menarik ucapannya soal itu. Bagi dia Rp500 miliar yang dijanjikan Sandiaga Uno untuk posisi calon wakil presiden kepada Prabowo Subianto benar adanya.

Arief pun mencamkan bahwa pernyataannya itu bukan dilatari motif politik tertentu. Bahkan dirinya berani bertanggung jawab atas karier politiknya.

Ia pun justru menunggu klarifikasi dari Prabowo menyampaikannya kepada ketua umumnya Susilo Bambang Yudhyono.

Kasus Cuitan Andi Arief, Buat Prabowo Jadwal Ulang Pertemuan dengan SBY

Kamis pagi ini, Prabowo telah menjadwalkan ulang kehadirannya di rumah SBY, lantaran munculnya isu pemberian uang kepada PKS dan PAN agar Sandiaga Uno disetujui menjadi calon wakil presiden.

“Orang (Prabowo) yang didorong itu harus punya komitmen yang kuat,” kata dia.

Sebaliknya, Yandri dari PAN tetap meminta dengan sangat agar Andi Arief bisa mengklarifikasi kata-kata tersebut. “Mumpung masih ada waktu klarifikasi. Itu pernyataan tak mendasar, kalau tidak akan kita tuntut secara hukum,” tegasnya lagi.

Juga dengan bahasa tegas, Yandri menuding tuduhan Andi Arief tidak mendasar. “Jadi memang enggak ada itu (mahar Rp 500 M). Itu kan sesuatu yang tidak ada sama sekali,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Andri membuat heboh tubuh koalisi PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat. Dalam Twitter pribadinya, Andi Arief mengatakan Prabowo adalah ‘jenderal kardus’, lantaran menerima mahar Sandiaga Uno Rp500 M.

Sumber



Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Jendral kardus
Dan
Wapres 500M x 2

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Marah, tapi begitu faktanya.

Ngoahahahahaha.
Perang terussssss emoticon-Hansip
500m siapa yang nggak bakal bela emoticon-Hammer2
kalau uno terpilih ya udah jelas cuitannya nggak salah lagi. kalau nggak terpilih mosok ya uangnnya dikembaliin kan jadi preseden buruk emoticon-Embarrassment
2019gantikardus..emoticon-Cool
Hancur sudah koalisi kardus. Emang yakin masih ada yg mau milih kalau cawapresnya uno? Ditambah kasus kardus. 1 T yg sia2.
kurang 500M kali emoticon-Shutup
Balasan post pangpung883
Quote:


1000 billion man emoticon-Matabelo
Diubah oleh dwibi
jadi gini.. bolehlah lama ga pegang uang segitu

leh uga
Cuitan Andi Arief Soal Mahar Rp500 M untuk Posisi Cawapres Bikin PAN Marah
pastilah marah.
merusak nama baik itu
oh harga jadi wapress 500m ya
Kalo beneran si anu jd cawapresnya, kecil kemungkinan ada poros baru. Demokrat cuma punya 2 pilihan. Bertahan di wowo, atau balik kucing ke wiwi. Belagu sih jd partai. Udh enak2 pdkt sama wiwi, eh malah pindah.

Tapi kalo si boncel yg jadi cawapres, ada kemungkinan poros baru. Pan & pks bisa keluar koalisi dan ngajak pkb bikin poros baru. Makin seru aja nih.
Balasan post masmomon
Quote:


Kenyataan gk perlu ditutup2pi mbah emoticon-Ngakak
Balasan post lelaki.kencrot
Quote:


X2 vroh..
Drama last minute emoticon-Ngakak
Nunggu deklarasi ae lah emoticon-Big Grin
Ini tukang bacot dari demokrat, gw masih bingung kenapa SBY masih pertahanin orang ini
kalo di PKS dan Gerindra bisa disandingkan dengan Fahri n Fadliemoticon-Big Grin
Diubah oleh dewars12yo
Bisa2 ntar keluar slogan "pilih yang ada kardusnya"

emoticon-Wakaka
cardbox general and 1.000.000.000.000 IDR vice president

emoticon-Genit
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di