alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Tragis Kematian Ferin, Gadis Cantik yang Tewas Dibakar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bbec196bde6f3048b4576/kisah-tragis-kematian-ferin-gadis-cantik-yang-tewas-dibakar

Kisah Tragis Kematian Ferin, Gadis Cantik yang Tewas Dibakar

Kisah Tragis Kematian Ferin, Gadis Cantik yang Tewas Dibakar

Ferin Anjani. (Foto: ist)


Blora - Berawal dari penemuan mayat perempuan dalam kondisi hangus terbakar di hutan jati Blora, Jawa Tengah, terungkap kasus pembunuhan sadis seorang caddy golf. Korban akhirnya diketahui bernama Ferin Diah Anjani (21), dihabisi di sebuah kamar hotel di Semarang. 


Selasa, 31 Juli 2018

Ibu Ferin, Kiswati mengatakan, anak keempatnya dari lima bersaudara itu sudah sekitar 2 tahunan indekos di Siliwangi Resident Semarang untuk bekerja. Tanggal 31 Juli lalu, Ferin pamit ke rekan kosnya untuk pergi bertemu dengan teman lelakinya.

"Tanggal 31 meninggalkan rumah (kos). bilang ke temannya mau ketemu teman cowoknya. Dia naik grab dipesankan temannya," kata Kiswati di rumah duka, Selasa (7/8).

Teman korban masih bisa menghubungi saat itu sekitar pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB. Dalam komunikasi terakhir itu korban sudah mengatakan akan pulang.

"Terakhir yang kontak temen satu kos. Bilang mau pulang, tapi ndak pulang-pulang," tuturnya. 

Rabu, 1 Agustus 2018

Warga menemukan sesosok mayat perempuan hangus terbakar di hutan jati Desa Sendangwates, Kecamatan Kunduruan, Kabupaten Blora. 

Saat itu polisi tidak bisa langsung mengungkap identitas mayat karena kondisinya yang hangus dan wajahnya rusak. Beberapa alat bukti diamankan dari lokasi penemuan mayat, di antaranya cincin dan celana dalam. 

Kamis, 2 Agustus 2018

Tangal 2 Agustus, keluarga Ferin memutuskan membuat laporan orang hilang di Polrestabes Semarang. Ia juga mencari tahu lewat adiknya yang seorang anggota kepolisian.

Kiswati mengaku saat itu sudah mendengar adanya berita pembunuhan di Blora. 

"Kemudian ada berita pembunuhan itu. Waktu itu ndak ngeh kalau itu Ferin," tandasnya.

Adik Kiswati mencoba membantu dengan meminta foto untuk dicocokan dengan jenazah dalam berita itu. Sejumlah ciri terlihat sama, kemudian Kiswati dihubungi kepolisian Blora.

"Dikirim foto antingnya, benar sama, saya hafal anting anak saya. Kemudian ditanya cirinya, giginya pakai pemutih dan giginya kelinci, benar, tinggi sekitar 155 cm juga benar," pungkasnya.

Jumat, 3 Agustus 2018

Mayat yang saat itu belum terungkap identitasnya kemudian dimakamkan di pemakaman umum Jlombang, Kecamatan kota Blora. Pemakaman dilakukan mengingat kondisi mayat yang sudah tersimpan di RSUD dr Soetijono Blora selama 2 hari. 

Di hari yang sama, polisi membuat dua tim Resmob yang menyasar sejumlah wilayah untuk mengungkap kasus ini. Hingga akhirnya pencarian dikerucutkan di Semarang. 

Diketahui Polrestabes Semarang mendapatkan laporan orang hilang dengan ciri-ciri yang sama dengan mayat yang ditemukan di Blora. Hingga akhirnya mendatangi keluarga Ferin di Semarang. 

"Kita datangi rumah keluarga korban, kita bawa barang bukti anting milik korban yang sebelumnya sudah kita amankan. Saat kita tunjukkan, ternyata dari keluarga mengenali anting itu dan membenarkan kalau itu anting milik korban," kata Kasatreskrim Polres Blora, AKP Heri Dei Utono kepada detikcom, Selasa (7/8/2018).

Selasa, 7 Agustus 2018

Polisi menyampaikan kepada media bahwa mayat perempuan hangus terbakar merupakan Ferin. Pada hari yang sama, polisi membongkar makam Ferin. Siang itu juga jenazah Ferin langsung dibawa ke Semarang untuk dicocokkan DNA-nya dengan keluarga. 

Sejumlah keluarga dan kerabat hadir saat makam Ferin dibongkar. 

Kemudian pada sore harinya, polisi mengungkap pelaku pembunuh sadir Ferin. Seorang pria ditangkap berinisial KA. Polisi belum menjelaskan detail soal penangkapan KA. 
Kapolres Blora AKBP Saptono saat ditemui wartawan menjelaskan, pelaku ditangkap dalam kurun waktu 24 jam setelah identitas korban berhasil diungkap. 

"Alhamdulillah dalam waktu 24 jam dari pengungkapan identitas sudah bisa kita ungkap pelakunya," papar Saptono ditemui di Mapolres Blora, Selasa (7/8/2018).

KA mengaku juga pernah membunuh perempuan lain dan membakar jasad korbannya itu pada 2011 silam. 

"Dan ini juga setelah kita interogasi, pelaku ini melakukan hal yang sama pada tahun 2011, dengan motif mengambil mobil korban. Dengan TKP di Todanan yang dulu sampai sekarang belum terungkap itu," ujar AKBP Saptono.

Polisi menduga pelaku kembali mengulangi perbuatannya karena aksinya pada tahun 2011 tidak terungkap. 

"Jadi di salah satu kamar hotel korban dihabisi itu," terang Saptono. 

Ia menyebutkan, polisi masih perlu melakukan penyidikan lebih dalam lagi terkait kasus tersebut. Pelaku diketahui merupakan warga Kecamatan Kunduran, Blora, Jateng.

Baca juga : Fakta Mengejutkan Pembunuhan Sadis Ferin Diah Anjani

Selengkapnya : Kisah Tragis Kematian Ferin, Gadis Cantik yang Tewas Dibakar

Halaman 1 dari 2
wah sebelomnya dah ngelakuin hal serupa
psiko nih pelakunya
nasbung2
Ni org psikopat ga sih?

Ga mungkin udah punya anak, bini dan pekerjaan yg lumayan... Terus ujug2 ngebunuh lonte cuman gara2 gelang emas yg bisa jadi cuman emas sepuhan.. emoticon-Nohope

Gue yakin nih org psikopat, apalagi cara yg dia pake sama kaya pembunuhan pertama di tahun 2011..

Normal, org pasti shock dan terpukul setelah membunuh org dengan cara sekejam itu..

Tapi die, malah di ulangin..

Pasti ada rasa kebahagiaan di hati dia kalo bunuh lonte dengan cara di bakar.. emoticon-Nohope

Note : untuk lonte2 freelance onlen.. Waspadalah..

Ini udah kejadian kesekian kali loh pembunuhan lonte2 bookingan onlen..

Tobatlah.. Cari pekerjaan lain.. emoticon-Nohope
Diubah oleh filusufkacang
Pelakunya Valir nih
Quote:


kok bisa sebelumnya gak terungkap
Quote:


Gan yg ini salah tangkap tidak? Pembunuh Wanita Muda di Blora Tewas Didor Polisi
https://kask.us/ivoDH

Soalnya tempatnya sama di Semarang dan di blora juga, jgn2 polisi salah dor

NB: KAYANYA YG ITU POLISI SALAH TANGKAP DEH! KEJADIANNYA DI HUTAN JATI JUGA
Diubah oleh marwoto.vip
ya stidaknya jgn menilai perilaku /kerja si korban gan, jelas keluarga besar korban sgt berduka & tertekan,
yg jd perhatian adlah kelakuan psikopat si pelaku,
kalo mau hujat cew nakal/bo dll ente ngumpat aje sana di medsos, puas2kan amarah ente
Quote:


Kayanya beda deh gan..

Korbannya pake hijab...

Nih hutan serem amat yahh, banyak org buang mayit.. emoticon-Takut (S)
Diubah oleh filusufkacang
Balasan post filusufkacang
Quote:


dari onlen, jadi oflen emoticon-Hammer
Quote:


Makanya.. Yg jelas2 aja..

Kalo mau ngelonte yg resmi2 aja..

Ada pengamannya..

Kalo kaya gini kan rugi bandar, mau untung gede malah nyaho.. emoticon-Nohope
Quote:


Bukan itu maksudnya, itu mmg beda orang gan, karena itu kejadian bulan Februari. Dan pelaku sudah di dor. Masalahnya salah dor tidak? Coba dibaca baik baik, di situ ada kata diduga, dan pelaku di dor
biarinlah, cewenye Jawir ini jelek
Quote:


Maksud ente, cewe itu kemungkinan salah satu korban orang ini juga? emoticon-Takut (S)

biadabh, serial killers sepertinya nih orang.. emoticon-Takut (S)
Diubah oleh filusufkacang


Quote:


I'm agree with you emoticon-Shakehand2
jahat banget pelakunya
Quote:


Logikanya gini breh..

Org kalo sudah hidup nyaman, punya anak-bini dan pekerjaan mapan, bakal mudah tersentuh hati nuraninya..

Bener emang die bisa aja khilaf bunuh org..

Tapi rasa bersalahnya pasti bakal menghantui die selama die menjalani hidup normal..

Lah ini, bunuh cewe + di bakar tahun 2011..

Tahun 2018 di ulangin lagi..

Bahkan ada kemungkinan bukan cuman 2 korbannya..jangan2 die sudah sering bunuh cewe dan bangkenya di buang dihutan ini.. emoticon-Nohope
Diubah oleh filusufkacang
Balasan post yuswijaya
Quote:


yo bisalah.
kondisi korban susah dikenali
penyelidikan polisi mandeg di tkp.


Quote:


Di situ ceritanya tdk jelas, tp pelaku sdh di dor. Itu kejadian di daerah, ana takutnya polisi teledor/menggampangkan. Ingat yg kasus ryan jombang? Itu setelah ryan ketangkap, ternyata ketahuan polisi ada salah tangkap pada kasus sebelumnya, dan itu juga ryan yg ngaku. Padahal untuk kasus yg sama sdh ada pelaku yg ketangkap. Ternyata ryan pelakunya. Iya gan, feeling ana org ini juga pelakunya dan sering lolos kl dibuang ke situ jadi diulang


Quote:


Atw mungkin tersangka beranggapan perempuan itu kotor dan hina makanya harus dimusnahkan. Setuju sih tp kok cara ilangin mayattnya ga diperbaiki emoticon-Takut (S)
Quote:


Psikopat.. emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di