alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Sholat Ane yang Batal, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bb4e6947868b31b8b4567/3-sholat-ane-yang-batal-tapi-mungkin-membuat-tuhan-berkata-quotini-anak-korban-micinquot

3 Sholat Ane yang Batal, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"




3 Sholat Ane yang Gak Bakal Diterima, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"


Assalamualaikum gan n sis. Apa kabar nih, semoga semuanya baik yah. Tadi ane abis subuh ga bisa tidur lagi. Daripada bengong ga ngapa - ngapain, mending ane bikin trit.
Trit ini mengambil tema ga jauh - jauh amat dari aktivitas yang ane lakukan tadi yaitu sholat. Sebagai seorang muslim, ane wajib hukumnya melakukan sholat. Sholat adalah ibadah yang dilakukan seorang muslim dengan menggabungkan gerakan dan bacaan tertentu. Seperti ibadah lainnya, terdapat beberapa hal yang dapat membatalkan sholat. Misalnya, ketika sholat ngomong sesuatu yang tidak ada dalam rukun sholat, itu bisa membatalkan. Terus sholat itu harus menutup yang namanya aurat. Kalo wanita semua anggota tubuh harus ditutup kecuali wajah, tangan dan kaki. Kalo untuk pria harus menutup area pusar ke bawah. Jadi kalo misalkan ada anggota tubuh yang terbuka, paha misalnya, maka sholat bisa dikatakan gak sah alias batal.

3 Sholat Ane yang Batal, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"
Sholat

Mungkin agan sista pernah menonton video orang arab lagi sholat terus makmum yang dibelakang menepuk sang imam pake sandal lalu ditinggal lari. Bikin ngakak sih, tapi kalo diterapkan dalam hukum ibadah maka sholat seperti itu sudah bisa dikatakan batal karena menepuk imam pake sandal tidak ada dalam gerakan sholat.
Ane sebagai manusia tak sempurna juga pernah lalai kayak gitu gan. Ga sampe nepuk imam pake sandal gitu sih, cuma ada beberapa tingkah yang menyebabkan sholat ane ga bakal diterima. Mau tahu gan seperti apa kisahnya, simak yuk kisah singkat ane di bawah ini.

Sholat Gak Pake Baju
Waktu itu tengah malam gan. Ane bangun tidur terus langsung ke belakang buat pipis. Sekembalinya dari toilet ane sempet lihat jam, waktu itu sekitar jam 1 malam. Karena udah terlanjur bangun pada jam segitu, akhirnya ane mutusin buat sholat tahajud sekalian. Lalu melangkahlah ane ke tempat wudhu, terus mensucikan diri lalu pergi ke tempat sholat yang bersebelahan dengan tempat wudhu tadi. Sesampainya disana ane langsung pasang sarung pasang kopyah terus baca kalimat takbir "Allahu Akbar". Nah pas ane mau masuk rokaat kedua, tiba - tiba ane kok ngerasa dingin ya. Setelah ane cek astagfirullohaladzim ternyata ane sholat ga pake baju.

3 Sholat Ane yang Batal, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"
Ngantuk

Loh kok bisa ga pake baju? Iya gan, jadi malam itu pas ane tidur ga pake baju soalnya badan keringetan. Dan ajaibnya ketika bangun tidur ane lupa kalo sedang ga pake baju. Terus kejadian deh yang di atas. Hehehe.

Sholat Gak Selesai karena Takut Ketinggalan Kereta
Pada suatu saat ane mau naik kereta ke Surabaya sendirian gan. Ane udah di stasiun dan masuk peron. Liat jam kayaknya tinggal sepuluh menit lagi keretanya datang, dan bersamaan dengan itu ane dengar suara adzan ashar. Ya udah ane segera ambil wudhu terus pergi ke mushola deket peron.
Ane lepas sepatu, masuk mushola, ganti celana jeans ane dengan sarung, lalu mulailah ane sholat ashar.

3 Sholat Ane yang Batal, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"
Kejar

Nah waktu ane udah masuk rokaat terakhir, tiba - tiba terdengar pengumuman lewat speaker stasiun
"Ting tung neng nung.. Kereta api jurusan Surabaya segera diberangkatkan.." Langsung ane copot sarung pasang celana lalu jinjing sepatu gan, kemudian dengan tergopoh - gopoh ane keluar dari mushola, berlari mengejar kereta yang udah ditutup pintu gerbongnya. Untungnya ada petugas yang melihat jadinya ane masih bisa masuk ke kereta. Tujuan ke Surabaya sih beres. Tujuan sholat ashar tadi? Tauk dah.

Imam Sholat Mengumpat kata Janc*k
Waktu itu bulan Ramadhan gan. Kami baru pulang dari buka bersama. Mau ikut tarawih di masjid udah telat banget, akhirnya ane sama empat temen ane sholat tarawih di kosan.
Ane jadi makmum dan temen ane yang paham ilmu agama jadi imam. Sang imam pun memulai sholat dengan takbir dan membaca surat Al Fatihah. Nah biasanya kan setelah imam baca itu surat, makmumnya baca amin kan gan. Ada satu temen ane yang bilang amin itu cepet dan keras banget gan. Jadi misalnya imam baca begini, "Sirotolladzina an am taalaihim. Ghoiril maghdu bi alaihim waladdolllllliiiiinnnnnn..." si temen ane yang satu itu menyahut dengan cepat dan keras "UWAMINNNN!!!"

3 Sholat Ane yang Batal, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"
Marah

Karena ane dan temen yang lain shock dengan tingkahnya itu, kami tertawa cekikikan gan tapi ga keras. Sementara sang imam masih fokus membaca surat pendek sampe rokaat pertama selesai.
Masuk rokaat kedua, sang imam tentu membaca surat Al Fatihah lagi dong gan. Temen ane yang usil tadi juga menyahut "UWAMINNNN!!!" lagi gan, malah lebih kenceng dari yang pertama. Lagi - lagi ane dan makmum lain ketawa cekikikan gan. Sedangkan sang imam terus keukeuh melafalkan bacaan sampe masuk rokaat ketiga.
Kan biasanya kalo sholat tarawih empat rokaat suratnya dibaca dengan jelas gan, tidak seperti sholat wajib kalo masuk rokaat ketiga bacaan dilafalkan dalam hati. Jadi ketika imam baca Al Fatihah lagi, si bocah tadi juga bilang "UWAMINNNN!!!" lagi, dan kami juga cekikikan lagi. Kami cekikikan terus sampe imam selesai baca surat pendek. Pas mau rukuk, barulah kami bisa menahan tawa kami karena ini tampaknya sudah melewati batas. Tarawih pun dilanjutkan dengan gerakan rukuk, i'tidal sampai sujud dengan pengendalian diri yang mantap.
Tapi yang namanya setan selalu menggoda gan. Saat dahi kita enak - enakan sujud sambil merasakan dinginnya ubin dan aura kekhusyukan sang imam, ternyata masih ada makmum yang cekikikan gan. Mungkin karena sang imam sudah hilang kesabaran, akhirnya dia bangkit dari sujudnya, berbalik menghadap makmum yang cekikikan tadi lalu melempar kopiahnya ke arah si makmum sambil berkata "Jianc*k!"
Setelah kejadian itu jamaah langsung buyar gan. Ga tau pada kemana tapi yang jelas ane menjauh buat melemaskan perut yang kaku karena kebanyakan tertawa.

Itu dia gan pengalaman khilaf ane waktu ibadah sholat. Mungkin ane kebanyakan micin gan, entah micin yang sedap itu atau micin = mikirin cinta. Jadinya waktu sholat ga fokus hehehe. Kalo agan pernah ngalamin juga ga? Semoga tidak ya gan. Tapi kalau pun terjadi sebaiknya agan sista segera sholat lagi, biar ga dikira korban micin sama sang maha pencipta. Bhihihi.


huaaheemm..
ngantuk bang....

3 Sholat Ane yang Batal, tapi Mungkin Membuat Tuhan Berkata "Ini Anak Korban Micin"
Jiaaaan cuuuu,,,,emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di