alexa-tracking

#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bb47a1a9975b2278b4568/iniindonesiaku-membangun-indonesia-bersama-jokowi
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...

Quote:


#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...

Joko Widodo... Presiden ke-7 Negara Kesatuan Republik Indonesia terpilih menjadi Presiden (bersama Wapres Jusuf Kalla) setelah mengalahkan Prabowo-Hatta pada pemilihan presiden secara langsung di tahun 2014... Menjadi Presiden negara sebesar Indonesia tentu bukan perkara mudah... Dibutuhkan strategi dan kebijakan yang tepat untuk membangun negeri ini...

Wilayah Indonesia yang berupa kepulauan dengan beragam latar belakang suku, agama, dan budaya adalah tantangan terbesar... Sedikit saja ada ketidak-adilan sosial, konflik bisa terjadi... Presiden Jokowi sepertinya memahami itu, maka disusunlah rencana pembangunan yang tidak hanya berpusat di jawa... Perhatian besar diberikan pada daerah terluar dan terisolir... Lalu, proyek pembangunan seperti apa yang secara masif dijalankan Presiden Jokowi???

1. Membangun Jalan Tol...

Jokowi mempunyai mimpi membangun jalan tol trans jawa yang menghubungkan Jakarta-Banyuwangi... Tahun ini, ada 9 ruas tol trans jawa yang akan siap dioperasikan secara bertahap sampai akhir 2018 nanti... jalan tol yang bisa diresmikan pada Juli 2018 adalah ruas tol Pejagan-Pemalang dan ruas tol Solo-Sragen... Kemudian ruas tol Sragen-Ngawi dan ruas tol Porong-Gempol, akan diresmikan bulan September 2018... Di bulan Oktober 2018 ruas tol Salatiga-Kartosuro siap dioperasionalkan, lalu bulan November 2018 ruas tol Pemalang-Batang dan ruas Batang-Semarang juga akan beroperasi... Di akhir tahun, ruas tol sudah tersambung sampai Probolinggo dan di 2019, Jakarta-Banyuwani sudah terhubung jalan tol...

Apakah pembangunan masif jalan tol hanya dilakukan di Jawa??? Tidak... Di Sumatera, 4 ruas tol direncanakan beroperasi tahun ini... Di Sulawesi, jalan tol trans Manado-Bitung juga dikebut pengerjaannya... Bagaimana dengan Kalimantan??? Sama saja, ruas tol Balikpapan-Samarinda juga sedang tahap penyelesaian dan akan dioperasikan akhir tahun 2018...

Spoiler for Ruas Tol...:

Mengapa Presiden Joko Widodo begitu masif membangun jalan tol??? Karena beliau sadar bahwa kelancaran transportasi, murahnya ongkos distribusi akan membuat ekonomi bergeliat... Apakah tol bisa memangkas biaya transportasi??? Bisa dong... Dari segi waktu tempuh saja sudah berbeda kok... Kalau waktu tempuh singkat, solar atau BBM bisa di hemat... Ini cara pikir paling sederhana lho... Jadi jangan punya pikiran bahwa tol itu hanya untuk orang kaya... Salah besar... Memangnya hasil bumi di Jakarta ada kalau tidak dikirim dari daerah???

Bagi pengusaha terpangkasnya ongkos transportasi tentu akan membuat harga produk turun... Nah jika harga turun, maka kemungkinan untuk bersaing dengan harga kompetitif lebih terbuka lebar... Bisa juga biaya untuk transportasi dialihkan untuk kesejahteraan pekerja... Jika pekerja sejahtera, tentu kemampuan belanja naik, efek dominonya??? Ekonomi bergeliat dan masyarakat sejahtera...

2. Membangun Pos Lintas Batas Negara...

Ada 7 (tujuh) Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang dibangun oleh Jokowi... PLBN Entikong, PLBN Nanga Badau, PLBN Aruk, PLBN Motaain, PLBN Motamasin, PLBN Wini, dan PLBN Skouw... Tujuannya apa membangun Pos Lintas Batas Negara??? Memberikan gambaran kepada negara lain, ini lho Idonesia... Pos Lintas Batas Negara itu kan ibarat halaman depan rumah kita, jadi wajar kalau halaman depan dibuat secantik mungkin agar negara lain melihat Indonesia tidak dengan sebelah mata...

Meningkatkan kepercayaan dunia internasional itu bukan perkara mudah, salah satu ikhtiarnya ya ini... Selain itu menumbuhkan kebanggaan Warga Negara Indonesia di garis depan bahwa mereka bukan anak tiri adalah tujuan lain dari pembangunan PLBN... Dan yang paling utama tentu mewujudkan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia...

Spoiler for Pos Lintas Batas Negara...:


3. Membangun Papua...

Papua adalah daerah yang sangat kaya dengan sumber daya alamnya... Tapi mengapa Papua menjadi daerah yang belum sejahtera bahkan termasuk dalam daerah yang tertinggal??? Pertanyaan yang sebenarnya tidak terlalu sulit dijawab... Tinggal lihat saja berapa harga semen di Papua di masa lalu, berapa harga BBM di papua beberapa tahun yang lalu...

Kendala alam yang ganas dan sulit menjadi alasan mengapa Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakya Indonesia tidak bisa terwujud di tanah Papua... Apa yang dilakukan Jokowi untuk mewujudkan sila kelima??? Membuka hutan, membelah gunung dan membangun trans Papua sepanjang 4.357 km yang diharapkan rampung pada tahun 2018...

Semua tahu kesulitan transportasi yang membuat harga barang di Papua begitu tinggi, tapi berapa yang sadar dan punya inisiatif untuk memulai membuka jalan untuk membuat saudara-saudara di Papua setara??? Presiden Jokowi... Wajar, karena tugas beliau sebagai kepala negara memang untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia...

Spoiler for Trans Papua...:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tidak ada gading yang tak retak... Tidak ada yang sempurna kecuali Tuhan... Pun dengan Presiden Joko Widodo... Beliau memang kurang cakap untuk berorasi dan berbicara memainkan kata... Maka kadang, beliau pun tersandung dengan kata-kata beliau sendiri... Misalnya kasus racun kalajengking dan yang terbaru soal musuh jangan dicari, tapi kalau ada, jangan lari... Namun, ketidaksempurnaan itu yang membuat sosok Presiden Joko Widodo begitu menarik dan sangat menginspirasi... Salam damai


Ciaooo...

Sumber tulisan: pemikiran sendiri...
Sumber berita: di sini, di sini..
Sumber Gambar: di sini, di sini, di sini
image-url-apps
nastak & nasbung, waktu & tempat dipersilahkan emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:

Semua boleh mampir om... Mari membangun Indonesia... emoticon-Merdeka
KASKUS Ads
Quote:


aduh, membangun ya...emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:

Iya... Tapi jangan pakai kardus, gampang roboh... emoticon-Big Grin
Quote:


pake apa dong yg bagus? emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:

Kalau dalam konteks kebangsaan, ya persatuan om... Kan sudah ada Pancasila... Itu dulu diamalkan, jangan malah mau diganti... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Merdeka emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


kalo dalem konteks lainnya gmn?
image-url-apps
Quote:

Merdeka om... emoticon-Ayo Indonesia
Quote:

emoticon-Leh Uga emoticon-Ayo Indonesia
Quote:

Lainnya itu apa om??? emoticon-Bingung
image-url-apps
Yang heran entah knp orang2 pada blingsatan kalo bbm naik.
Buat gw its no problem kalau untuk pembangunan.
Lu dijawa harga murah2 naik dikit langsung ngeluh... Sedangkan yg diluar jawa woles aja kok gk telalu koar2.

Yg penting itu hasil nyata!!
image-url-apps
jokowow emang plg u wow emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:

Yang blingsatan para politisi yang ingin memanfaatkan situasi om... Rakyat biasa, apalagi kalangan menengah, kayaknya paham deh kenapa BBM naik... emoticon-Big Grin
Quote:

Bukan paling wow, tapi paling serius mau kerja om... emoticon-Big Grin
image-url-apps
2019 semoga indonesia menjadi negara yang tambah makmur, mengingat saham kepemilikan Freeport lebih besar berkali kali lipat dr sebelumnya
G sabar nunggu tahun depan.
Terus lanjutkan perkembangan di luar jawa, sudah saatnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
Hampir merata d pulau jawa sudah dimanjakan bertahun2. Ingat yg memerdekakan indonesia bukan dr jawa saja. Maaf no sara.
image-url-apps
Quote:

Setuju om... Pemerataan pembangunan memang harus terus digenjot untuk seluruh wilayah Indonesia... Bukan cuma Jawa, tapi juga Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara... Karena kita semua Indonesia... emoticon-Ayo Indonesia
image-url-apps
maka dari itu #2019tetapJokowi #2019gantiWakilpresiden #jokowi2periode.. :thumbsup
Mas Kampret G sido gae thread to mas?
image-url-apps
Quote:

Semoga om... Biar semua program dapat dituntaskan... emoticon-Ayo Indonesia
Quote:

Ga tau om... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Masih banyak rakyat yg sayangnya mudah kemakan isu2.
Harga naik dibilang g becus...
Pemikiran ini yg harusnya dirubah om...