alexa-tracking

Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bb3d462088114038b4586/anies-tahu-sandi-ditawarkan-cawapres
Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres
Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tahu soal 'perjodohan' Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sandi digadang-gadang akan menjadi pasangan Prabowo dalam Pilpres 2019.


'Kalau saya ditanya apakah tahu, saya tahu. Saya tahu persis,' kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.


Sayangnya, Anies enggan berbicara banyak. Dia berjanji akan membeberkan cerita itu usai polemik Pilpres reda. 'Nanti dah. Biar diselesaikan semuanya, nanti saya baru bercerita. Sekarang sedang ada proses, saya tidak ingin ikut komentar sampai semuanya selesai baru saya bicara,' ungkapnya.


Baca: Gerindra Bantah Sandiaga Bayar Rp500 Miliar untuk Jadi Cawapres


Nama Sandiaga Salahuddin Uno semakin kuat berembus sebagai pendamping Prabowo Subianto. Sandi pun dikabarkan telah memberikan mahar Rp500 miliar kepada Prabowo.


Namun, kabar mahar itu dibantah Sekjen Partai Gerindra Muzani. Ia  menuturkan hingga pagi tadi masih ada dua nama yang dipegang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dua nama tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.


Dia menambahkan kedua nama tersebut masih dikonsultasikan dengan partai koalisi. Mereka juga belum mengumumkan nama yang akan dipilih mendampingi Prabowo di bursa pemilihan presiden 2019.


'Jadi dikonsultasikan dari pagi sampai malam ini, hasilnya ya malam ini mau kita putuskan,' tutur Muzani.


Dia mengatakan cuitan politikus Demokrat Andi Arief yang mengatakan putusnya koalisi dua partai masih harus dicek. Menurut Muzani, pernyataan Andi Arief tidak mewakili keseluruhan Demokrat.


'Nanti saya cek dulu pembicaraan dengan pimpinan teras Demokrat. Karena produktivitas pembicaraan kita dengan Demokrat sangat baik, sangat bagus,' tukasnya.


Dia menegaskan, sebelum ada putusan dari mulut ketua partai, maka peluang koalisi masih terbuka.


Politikus Partai Demokrat Andi Arief bikin gaduh saat mengungkapkan sinyal partainya bercerai dengan koalisi Prabowo Subianto. Dia mengatakan Prabowo lebih tertarik dengan uang Rp500 miliar yang digelontorkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membayar mahar ke PAN dan PKS untuk menjadi calon wakil presiden usungan oposisi.


Andi Arief menduga Sandiaga dan Prabowo terlibat pengaturan skor dalam pertandingan dengan Presiden Joko Widodo.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...arkan-cawapres

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres Gus Mus: Jangan Bicara Politik di Kantor NU

- Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres "Babak Perpanjangan Waktu" Daftar Pilpres

- Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres Pemilihan Kata Visi Misi Jokowi Diperhatikan Serius

×