alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Kesan baik di awal pertemanan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bac6c32e2e6fd018b4568/kesan-baik-di-awal-pertemanan

Kesan baik di awal pertemanan

Menurut agan apa aja yg dibutuhin dan hrs dilakuin saat pertama kali ketemu temen baru? Katakanlah maba atau apalah.

Supaya kesan pertama wah org ini seru, asik, bakal klop, gak sombong, pinter, intinya kesan bagus deh.


Soalnya ane punya masalah buat gaul sm org baru. Ane takut klo ane gini salah, klo gitu nanti terkesan gimana gitu. Dan mnrt pengalaman ane..

Org sksd yg malah nyenengin ada. Yg sksd dan mlh bikin ane serasa pengen nabok juga ada. Jd lah ane tambah bingung. Contohnya gitu kasus kebingungan ane pas ketemu temen baru

Ane minta pendapat agan masing2 aja. Yg spesifik.
Diubah oleh: higanbana134
be ur self aja
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Quote:


Gak perlu maksain kek gt. Pake topeng itu capek.
Cuma kalo ente ngerasa punya sifat sombong lebih baik diilangin, karena sombong itu gak baik emoticon-Ngacir
Quote:


Jangan maju buat kenalan duluan. Dah itu aja
klo mau total coba perbaiki penampilan, gak mesti baru dan trendi yang penting rapih dan agan PD

trus coba klo bicara perlahan (ane ga tau agan gmn, cmn saran)

cari topik yg ringan aja, cari minatnya dia dmn (coba cek atribut dia, klo maba coba tanya tadinya udh daftar dmn aja gtu2 lah ttg kegiatan akademis)

dlu sih paling gampang ane nanya sekolahnya dmn, tadinya mau dmn, tadinya mau masuk jurusan apa aja gtu2 sih... jgn cmn nanya, agan juga hrs balik cerita setelah dia cerita sebelum nanya topik baru lg
Balasan Post 3770372
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Knp gan
Quote:


Makasih semua sarannya gan. Ane arsipin duluemoticon-Jempol
Dari gw sih biasa aja lah yaa kayak paling tanya2 asal terus banding2in di lo budayanya gini kalo di gw gini ampe ngakak2in aja

Salam flat earth
Balasan Post higanbana134
Quote:


Karena lu gak pd-an
ane pas jd maba diem aja, males bergaul. biar mereka yg nyamperin ane.
Klo ane sih jadi diri sendiri aja,, ntar juga yg klop sama kita kliatan sndiri kok. Tp ya itu seringnya ga jauh beda sama sifat kita. Klo lo emang pngennya punya temen yg hit atau semacamnya lo juga harus bisa ngimbangin mereka
Kesan baik itu ya nawarin makanan bro emoticon-Betty
Jangan jadi dirimu ndiri jika dirimu mempunyai sifat kurang baik untuk ke depan nya. emoticon-Big Grin
Contoh loe suka diem, jangan jadi pendiem klo maw dapat banyak kawan.
klo loe cerewet, jangan suka ngomel yg nggak2 klo maw dapat banyak kawan.
begitulah hidup emoticon-Embarrassment
menyesuaikan jg baik, mengimbangi jg penting, lihat kondisi akan bermanfaat, dst..
Balasan Post mibmobz
Quote:
iya gan ane juga suka sm org yg mau ketawa sama lelucon kita

Quote:
tul emoticon-Cool

Tipsnya gan biar pd.


Quote:
jd stay kalem n cool gitu ye emoticon-Cool

Quote:
iya gan, bener, gak jauh beda sm sifat kita. Ane pernah punya pas kls 8 (lama bgt lagi emoticon-Hammer2) dan sekarang ane blm nemu lg yg kyk gitu. Kangen ane gan punya temen kek gt emoticon-Mewek

Ngimbangim dlm hal apa gan?
Ane di sekolah awalnya berusaha ngumbangin tmn ane tp malah nggak nyaman dan tetep nggak klop. Mungkin ane ga tau caranya :'(




Quote:
oh iya..gak pernah kepikiran.

Quote:
setuju gan. Ane akan coba bwt nggak terlalu pendiem dan nggak telat menyesuaikan diri.

Dan makasih buat semua sarannya.
Diubah oleh higanbana134
ya gw sih gak perlu cari muka buat deket ke temen , tetep jd diri sendiri aja yg paling penting ya tetep baik ke temen.
Jadi diri sendiri itu yang baik gan. Saran si kalo emang bisa sebelum ngomong dan nyari topik liat orangnya dulu. Kalo dia emang terbuka ya banyak bicara bisa. Kalo dia terkesan ga nyaman yaudah. Kasih jeda waktu disetiap pertanyaan kalo emang dia pendiem. Nyari topik yang dia sukai juga. Kaya misal tren terbaru atau apa bisa bikin agan setidaknya tau apa yang terjadi. Bicarain apa yang menarik bagi agan juga bisa. Kalo dia tertarik lanjutin. Cerita pengalaman juga. Ngga harus banyak bicara ekspresi yang enak diliat juga bikin kesan yang baik. Intinya peka situasi.
Quote:


Pada akhirnya, cepat atau lambat, orang akan tau kok, kamu autentik atau tidak. Mau kamu SKSD dengan cara apapun.

Karena kita tau, pada saat kita pertama kali bertemu dengan orang baru, yg kita tonjolkan bukanlah diri kita yg sebenarnya, melainkan perwakilan kita, alias, kita yg memakai topeng untuk menciptakan persepsi yg baik tentang diri kita.

Selama masih jaim, berarti masih pakai topeng.

So.. langkah paling tepat adalah.. be you authentic self.

Dari fashion itu paling utama mnurut gw sih.
Tp dari pandangan gw anak hitz juga banyak kok yg pendiem atau ga bgtu menonjol sifat nya. Tp klo udh takdir jadi tenar mau gmana lagi ya kan hahah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di