alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratusan Santri dari 40 Ponpes Dukung Jokowi 2 Periode
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ba7ae620881503b8b4567/ratusan-santri-dari-40-ponpes-dukung-jokowi-2-periode

Ratusan Santri dari 40 Ponpes Dukung Jokowi 2 Periode

jpnn.com, TASIKMALAYA - Presiden Joko Widodo mendapat dukungan dari Jaringan Santri untuk Jokowi (Jasa Jokowi) Tasikmalaya, maju lagi di Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan digelar di Pondok Pesantren Al-Hikmah Mugarsari, Tamansari, Kota Tasikmalaya, Selasa (7/8) diikuti ratusan santri dari 40 pesantren di Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan deklarasi dukungan dibacakan oleh Koordinator Jasa Santri Tasikmalaya Ahmad Nasrulloh. Ada lima poin deklarasi.

Pertama, bahwa sebagai santri, bertanah air satu tanah air Indonesia, berideologi negara satu ideologi Pancasila, berkonstitusi satu UU 1945, berkebudayaan satu kebudayaan Bhinneka Tunggal Ika.

Poin kedua, sebagai santri selalu bersedia dan siap siaga menyerahkan jiwa raga membela tanah air dan bangsa Indonesia. Ketiga, sebagai santri berkewajiban mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional serta mewujudkan perdamaian abadi.

Keempat, santri berkewajiban berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia berkeadilan. Dan terakhir sebagai santri siap berdiri dan bekerja mendukung serta memenangkan Jokowi dua periode.

Pembina Jasa Santri untuk Jokowi Tasikmalaya, Ajengan Fuad Muhlis menjelaskan deklarasi itu dilakukan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Ditambah ucapan terima kasih kepada Jokowi yang punya kepedulian terhadap umat Islam. “Ini juga atas restu ulama dan kiai di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

Sebab, kata dia, Jokowi dinilai memiliki keberpihakan kepada umat Islam. Bukti konkretnya, yakni menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Serta menetapkan KH Abdul Wahab Hasbullah sebagai pahlawan nasional. “Termasuk Jokowi juga menjadikan Istana sebagai tempat Istigasah,” terangnya.

Namun pihaknya menyerahkan sepenuhnya terhadap Jokowi terkait cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. ”Siapa pun cawapresnya kita akan tetap mendukung,” tandasnya. (rga)

https://www.jpnn.com/news/ratusan-santri-dari-40-ponpes-dukung-jokowi-2-periode

Jokowi terus panen dukungan, sementara gerombolan sebelah masih lempar2an kardus ngoahahahaha
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
GARA2 WAHGABENER NASBUNG HARI INI DI TAMPOLIN DI BP NGOAHAHAHAHAHA

Ratusan Santri dari 40 Ponpes Dukung Jokowi 2 Periode
Koq ulama, kyai, santri ngga netral ya di pilpres????
Dukung tuh capres yang belajar Islam dari kecil, bisa ngaji dan rajin sholat.....

Jangan yang tiba2 dekat ulama pas mau pilpres, ngaji ga bisa puasa Sunnah ga pernah....

Sayangnya kalo dukungan ga ke sono pasti di tuduh kafeer sih
Diubah oleh nyai.dasimah99
kalo yang dulu jalan kaki ke monas itu dari tasik juga kan ya..? emoticon-Bingung (S)
Alumni UNIVERSITAS ISLAM MONAS siap menghadapi pesantren,ulama dan santri emoticon-Ultah
Semakin yakin #2019gantikardus emoticon-Cool

Quote:


Kalo dukung kardus baru disebut netral.....

Ane nunggu aja santri, kyai, ulama bakal di kafeer kan sama nasbung.... Islam atau bukan penentunya nasbung
Balasan Post ferina.
Quote:


sejak kapan KAMPRETOS bp ga pernah kena tampol?
uda tiap hari kena tampol
cuman ga pernah kerasa aja


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Balasan Post nyai.dasimah99
Quote:


Sangat disayangkan kalau ulama, kyai , santri berpihak pada salah satu calon presiden....
Balasan Post tukangkredit
Quote:


iya bener
satunya pake ijtima segala
uda gitu ga didengerin lagi

emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
bukan santri kardus nih emoticon-thumbsup
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Apalagi dukung capres yg ga bisa ngaji.....
emoticon-Ngakak
ratusan....?! santri ternyata ikut bisnis endorse juga
Balasan Post nyai.dasimah99
Quote:


Padahal ya... kaum agamawan itu kayak ngerti banget alam akhirat
Kayak paling tau banget surga neraka
Diubah oleh tukangkredit
Balasan Post nyai.dasimah99
Quote:


Kalo capres cuma yang bisa ngaji, kasihan doong umat minoritas
Katanya kita ini ber bhinneka

Bisa jadi capres yang ngga bisa ngaji itu berasal dari keluarga multi religion.. dari kecil ngga ada acara ngaji, kurang muatan muatan keagamaan... tapi masih nasionalis banget dah
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


Sayangnya paling sering mengkafirkan Muslim yg lain.... Jualan ulama, selalu klaim kehendak ummat, Tapi yang diusung gak pandai ngaji

Quote:
Diubah oleh nyai.dasimah99

Ciluuukkkk Baaaaa

Ratusan Santri dari 40 Ponpes Dukung Jokowi 2 Periode
Diubah oleh antikritik19gp
Kubu sebelah didukung kardus.
Balasan Post nuhujehuki
Quote:


Ijtimanya nggak ada dilampirin 500M nya gan emoticon-Malu
Balasan Post nyai.dasimah99
Quote:

Kalo menurut lu "pandai mengaji" dianggap sebagai nilai tambah..
Semoga lu dapet suami yang pandai mengaji ya... emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di