alexa-tracking

Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ba247de2cf25a088b4592/perenang-remaja-asal-rusia-raih-4-medali-di-kejuaraan-akuatik-eropa
Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa
Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa

Perenang remaja asal Rusia berusia 18 tahun, Kliment Kolesnikov telah mengoleksi empat medali, dengan tiga medali emas dan satu perak dalam Kejuaraan Akuatik Eropa (European Aquatic Championship) di Glasgow, Skotlandia. Ini membuat negaranya Rusia berjaya di posisi puncak klasemen dengan total 42 medali yang terdiri dari 20 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu dari semua cabang olahraga atletik. Rusia juga meraih emas di cabang renang indah (syncronized swimming) untuk keempat kalinya, dengan mengalahkan perenang asal Italia dan Ukraina.


Memecahkan rekor tercepat di dunia
Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa
Kolesnikov sempat memecahkan rekor renang tercepat di dunia untuk cabang gaya punggung 50 meter dengan catatan waktu 24,00 detik dan lebih cepat dibandingkan rekor perenang asal Britania Raya, Liam Tancock pada Kejuaraan Dunia Akuatik Tahun 2009. Rekor tersebut mengantarkan dirinya untuk meraih medali emas dengan mengalahkan perenang asal Romania, Robert-Andrei Glinta di posisi kedua dan perenang asal Irlandia, Shane Ryan, yang berada di posisi ketiga.


Mengoleksi empat medali selama Kejuaraan Akuatik Eropa 2018
Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa
Kolesnikov telah mengoleksi empat medali selama Kejuaraan Eropa 2018 ini, yang berasal dari cabang 4x100 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung dan yang baru ini meraih medali emas dari 100 meter gaya punggung, dengan torehan waktu 52,53 detik lebih cepat 0,3 detik dibandingkan dengan perenang asal Rusia lain, Yevgeny Rylov.

Selain itu ia juga mengoleksi satu medali perak dari cabang 4 x 100 meter campuran estafet, serta beberapa perenang Rusia lainnya mampu menorehkan prestasi yang baik dalam turnamen ini dengan 17 medali emas berasal dari olahraga renang.


Mengincar medali di Olimpiade 2020
Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa
Kolesnikov ingin menorehkan prestasi yang lebih pada ajang Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang, dengan usia baru 18 tahun pada satu bulan yang lalu, maka ia akan menjadi andalan tim Rusia pada ajang olaharaga paling bergengsi di dunia tersebut. Kolesnikov juga mengatakan, "Tujuan utama saya adalah Olimpiade Tokyo 2020.Tidak ada yang spesial dari apa yang aku lakukan saat ini, yang spesial adalah apa yang ada di Olimpiade".

Sebelumnya ia juga telah mendapatkan beberapa medali dari Kejuaraan Junior Eropa pada tahun 2016 dan sempat mengikuti Kejuaraan Dunia Akuatik Tahun 2017 di Budapest yang merupakan debutnya dalam ajang senior, dengan mampu meraih hasil positif dengan menempati peringkat empat cabang 200 meter gaya punggung.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa Atlet Sepeda Rusia Pindah Kewarganegaraan untuk tampil di Olimpiade

- Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa Artem Dzyuba Jadi Pengisi Suara Navigasi GPS di Rusia

- Perenang Remaja Asal Rusia Raih 4 Medali di Kejuaraan Akuatik Eropa 18 Orang Tewas DalamKecelakaan Helikopter di Siberia

×