alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b92d21854f743398b4570/9-cara-menghilangkan-stres-tanpa-obat-penenang-bisa-dicoba-sekarang

9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!

9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!

Stres bisa menghampiri siapa saja. Baik itu tua, muda, cowok, cewek, sekolah, atau kerja. Tantangan hidup yang semakin berat pun seakan tiada habisnya. Kamu adalah salah satunya yang sedang stres? Cobain yuk 9 cara menghilangkan stres yang mudah dan alami tanpa obat penenang di bawah ini!


1. Sensory play bermanfaat bikin rileks. Slime, squishy, bola pingpong bisa digenggam saat stres
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Metode menggenggam bola dan menggulir-gulirkannya di tangan, sudah lama dikenal sebagai pereda stres. Jika kamu tak suka bola, kamu bisa menggunakan squishy atau slime dan memainkannya. Terasa remeh, tapi tanganmu yang kaku selama digunakan bekerja akan lebih rileks.


2. Mencuci adalah kegiatan positif yang membuatmu menyendiri. Melakukannya saat stres akan membuatmu tenang
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Peneliti dari Florida State University meneliti 51 mahasiswa pencuci piring. Hasilnya mereka menemukan, mahasiswa yang cuci piring dengan penuh kesadaran (fokus dengan aroma sabun, merasakan suhu air, dan menyentuh peralatan makan) menaikkan perasaan inspirasi sampai 25 persen. Sedangkan kegugupan turun hingga 27 persen. Selain cuci piring, cuci baju secara manual pun bisa menurunkan stres juga lho!


3. Games ringan yang meningkatkan daya otak dan punya grafis warna-warni juga menyenangkan. Asal jangan pilih yang bikin ketagihan ya
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Banyak games yang bisa kamu unduh dari PlayStore. Untuk kepentingan menghilangkan stres, utamakan games yang grafisnya warna-warni, tidak gelap. Lalu permainannya simple tapi hanya diberi life potion yang terbatas sebelum kamu memainkan lagi beberapa jam kemudian. Misalnya Candy Crush Saga atau Criminal Case.


4. Libatkan dirimu dalam olahraga. Jika waktu tak banyak, kamu bisa jogging atau naik turun tangga
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Olahraga adalah sumber pelarian yang baik saat sedang stres. Dengan olahraga, seluruh anggota badanmu aktif. Mau tak mau, otak pun akan berkoordinasi dengan gerakan tubuh. Sumber stresmu pun akan hilang dari pikiran.


5. Follow akun video bayi lucu atau humor. Tak lama kemudian, kamu akan tertawa-tawa sendiri
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Dramaojol, Rachel Vennya, Baby Moonela, 9Gag, dan akun video bayi wajib kamu follow jika ingin terhibur, tersenyum manis, bahkan hingga tertawa ngakak. Percaya deh! Membaca caption, melihat foto, dan menyaksikan video-videonya bikin semangatmu tumbuh sedikit demi sedikit.


6. Dengarkan musik via headset. Biarkan kamu tak mendengar suara-suara dari lingkungan sejenak
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Menyendiri memang perlu saat stres. Biarkan dirimu tak mendengar dulu apa yang dikatakan dan dinilai sama orang-orang sekitar. Otakmu perlu jeda sejenak agar kemudian dapat berpikir jernih. Mendengarkan musik via headset akan membuatmu menikmati musik sepenuhnya. Gak jarang, kepalamu akan bergoyang dan tubuhmu mengikuti iramanya.


7. Minum air putih akan menyegarkan otakmu, sekaligus melegakan rasa panas di dada
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Tak jarang saat stres, ada perasaan meluap-luap yang bikin kamu mau marah. Minum air putih yang banyak tidak hanya baik untuk kesehatanmu. Kamu akan merasa lebih tenang dan segar di otakmu. Dada yang terasa panas pun mendingin.


8. Kompres kelopak mata dengan kapas yang dicelupkan air atau timun. Sensasinya bikin rileks
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Mirip-mirip salah satu bagian facial, memberikan kapas basah atau timun akan menimbulkan sensasi tenang di wajah. Gak jarang, kamu bisa tertidur setelahnya. Ketika membuka mata, semuanya jadi lebih segar dan fit.


9. Tidur siang sejenak 15 menit akan membuatmu lupa pada hal-hal yang bikin kamu meradang
9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang!
Jika tidak mau tanggung-tanggung, tidur siang adalah cara tepat untuk hilangkan stres. Jika kamu ingin tidur siang, 15 menit saja cukup untuk hilangkan lelah dan bebanmu. Namun jangan lupa juga untuk cukupi kebutuhan tidur malammu. Setidaknya, selama 8 jam per hari.

Kamu sudah pernah melakukan satu atau beberapa langkah dari 9 cara menghilangkan stres di atas? Berhasil atau gak, nih? Share di kolom komentar ya!


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang! Lakukan 7 Hal Ini untuk Meredakan Stres Bagi Kamu yang Sudah Dewasa

- 9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang! 5 Tanda Ketika Pekerjaanmu Membuat Kamu Tidak Sehat

- 9 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat Penenang, Bisa Dicoba Sekarang! Bahaya 5 Tanda Kalau Stress yang Kamu Rasakan Sudah di Tahap Kronis

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kudu dicoba sekarang kah...?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di