alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Gempa Lombok, Penjarahan Marak di Gili Trawangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b83ca14088d301c8b4579/usai-gempa-lombok-penjarahan-marak-di-gili-trawangan

Usai Gempa Lombok, Penjarahan Marak di Gili Trawangan

Jakarta, CNN Indonesia -- Tindakan penjarahan marak terjadi di Pulau Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu terjadi setelah rumah dan villa ditinggalkan penghuni dan turis, setelah terdampak gempa bumi 7 SR pada Minggu pekan lalu.

Sejumlah pemilik toko menjadi korban aksi tak bertanggung jawab ini. Aksi penjarahan terjadi di sebuah toko tak jauh dari dermaga Villa Ombak. Pintu dan jendela toko pecah berkeping-keping dirusak massa.

Padahal, menurut warga, toko tersebut hanya menjual pakaian, bukan makanan atau minuman.

Usai Gempa Lombok, Penjarahan Marak di Gili Trawangan

"Kalau makanan dan minuman yang diambil kita wajarlah, tapi masa baju-baju begini juga dibawa," kata Mahmudi yang asli Gili Trawangan.

Usai Gempa Lombok, Penjarahan Marak di Gili Trawangan

Barang dagangan di dalam toko ludes diambil. Usai dijarah, toko hanya ditutup dengan triplek.

Penjarahan juga terjadi di toko bernama Creative Shop yang menjual makanan serta penyewaan perlengkapan snorkeling. Allan (36), seorang penjaga toko mengatakan penjarahan terjadi pada Senin (6/8).

Allan mengaku tak mengetahui orang yang menjarah tempatnya bekerja karena sedang tak di tempat. Hanya saja dari kesaksian saudaranya yang sedang berada tak jauh dari toko melihat massa yang begitu banyak merangsek masuk ke dalam.
"Massa saat itu jumlahnya banyak sekali, mau mencegahnya pun takut," ujar Allan.

Bermacam makanan, minuman, perlengkapan snorkeling, hingga uang tunai sejumlah Rp30 juta habis digasak massa. Akibatnya tak ada lagi barang yang tersisa di toko tersebut.

Warga Australia yang bekerja di Gili Trawangan bernama Mick mengaku menyaksikan penjarahan. Namun, saat itu ia melihat barang-barang yang diambil sekadar makanan dan minuman dan menurutnya itu wajar saja.

"Dengan kondisi sulit menemukan makanan dan minuman saya pikir itu normal, mereka pun panik sehingga saya tidak bisa menilainya buruk-buruk amat," kata Mick.
Setelah marak penjarahan di Gili Trawangan, warga dan petugas kepolisian setempat rutin berpatroli mengelilingi pulau mungil ini. Pemeriksaan oleh polisi air terhadap orang-orang yang hendak menyeberang pun diperketat sejak beberapa hari terakhir, untuk menekan kemungkinan penjarahan terulang. (ayp)

Jarah

Miris emoticon-Turut Berduka

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pasti akan terjadi.

Gak ada penjagaan soalnya.

Kalau ada bani parkir, tokonya bakal diangkut tuh.
Barbara sekali
Pulau Seribu Masjid dengan Sejuta wkwkwk... emoticon-Wkwkwk
2019gantipresiden
agama kebanyakan jadi topeng!
emoticon-I Love Indonesia
Usai Gempa Lombok, Penjarahan Marak di Gili Trawangan

Gini mau jadi sirkuit moto GP

Usai Gempa Lombok, Penjarahan Marak di Gili Trawangan
Quote:
MENJARAH yg seiman..... sedap dan membanggakan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh balonkempes
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Wah, kasian, sudah jatuh, tertimpa tangga
sama kayak madura ya
nyolong sendal tidak cukup emoticon-Ngacir
kalo mental gak direvolusi. yah jangan heran.

moga2 nyat presiden terpilih 2019 mengadakan Program untuk merevolusi Mental bangsa. supaya kejadian memalukan tidak sering terjadi
Saya berduka atas gempa lombok

Tapi kalo menjarah itu namanya tolollll...apalagi yg dijarah macam baju...situ dah susah malah nyusahin diri sendiri dan nyusahin org lain lagi
Quote:


Dimana ad gap kemiskinan yg jauh antara individu, maka disana bkal ad kejahatan yg tinggi saat adanya kesempatan.
emoticon-Shakehand2
Akibat pemerintah lambat memberikan perlindungan dan bantuan bencana :bedukas

Ora mikir Planga plongo bae emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post longneversee
Quote:


btw, anda sudah pernah jalan2 ke gili trawangan belum ?
Quote:


Sudah sering gan, ad yg kaya (mayoritas investor pribumi pulau utama, orang bali, bule aussie), ad yg miskin tpi kerja di tempat orang, ad yg suka nyimeng dipinggir jalan sampe semua orang ditawarin. Wilayah bebas.

emoticon-Ultah
Diubah oleh longneversee
Mungkinkah ini yg di sebut " di balik musibah selalu ada berkah." emoticon-Ngakak
Bener2. Udah pada kena musibah malah gila2 ngejarah. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ketika tidak ada aparat penegak hukum maka sifat liar manusia akan muncul.
Kecuali mereka yang sudah tidak memerlukan hukum untuk hidup baik.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di