alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setahun, Omzet Air Zam-zam Palsu di Semarang Capai Rp 1,8 Miliar
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b7c0dde2cf2967b8b4571/setahun-omzet-air-zam-zam-palsu-di-semarang-capai-rp-18-miliar

Setahun, Omzet Air Zam-zam Palsu di Semarang Capai Rp 1,8 Miliar

Menjelang hari raya Idul Adha, Polda Jawa Tengah membongkar produsen air zam-zam di Kabupaten Batang, Jateng. Produksi air zam-zam palsu telah beroperasi hampir satu tahun. Dari kegiatan itu, pengedar air zam-zam palsu mengantongi omzet berlipat hingga Rp 1,8 miliar. Petugas kepolisian menemukan praktik produksi air zam-zam palsu di sebuah rumah kontrakan milik CV Moya Janna, di Jalan Blado-Pagilaran, Batang. "Mereka ini mengemas air isi ulang ke dalam galon, jeriken, dan botol kemudian melabeli ala air zam-zam oleh-oleh haji," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Rabu (8/8/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setahun, Omzet Air Zam-zam Palsu di Semarang Capai Rp 1,8 Miliar", https://regional.kompas.com/read/201...i-rp-18-miliar.
Penulis : Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Dari pengungkapan itu, ada dua tersangka yang diamankan, yaitu Y dan E. Keduanya merupakan warga Pagilaran, Kecamatan Blado, Batang. Keduanya diduga mengemas ulang air galon ke dalam botol air, yang kemudian diberi label air zam-zam oleh-oleh haji. Ada beragam ukuran kemasan, Mulai 330 mm, 1 liter, hingga jerigen berisi 5 liter. Sementara merek yang dipakai yaitu Al Lattul Water. "Merek ini buat sendiri. Label dan kemasan juga cetak sendiri," bebernya. Condro meminta masyarakat berhati-hati ketika membeli produk tersebut, terutama ketika berada di toko oleh-oleh dan perlengkapan haji. Para pelaku dijerat pasal 120 UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Perindustrian, pasal 142 UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, dan pasal 62 ayat (1) jo ayat 8 ayat (1) UU RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Ancaman pidana maksimal selama 5 tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setahun, Omzet Air Zam-zam Palsu di Semarang Capai Rp 1,8 Miliar", https://regional.kompas.com/read/201...i-rp-18-miliar.
Penulis : Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Editor : Reni Susanti



Setahun, Omzet Air Zam-zam Palsu di Semarang Capai Rp 1,8 Miliar

Sumur

waw, bisnis menggiurkan
air isi ulang aja ga jelas apa air mentah atau beneran

ini malah dibuat air zam zam
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tiada pertamax diantara kita emoticon-siul
Ortu ane kelupaan sampe sekarang masih nyimpen zam zam segalon kecil dari waktu haji 2004, rasanya berubah ga ya emoticon-Bingung (S)


Quote:


Selama didalam wadah yang kedap udara dan disimpan dalam suhu yang stabil kayaknya aman breee
emoticon-Leh Uga
Balasan post unicorn.phenex
Quote:


Baru ketemu kisaran bulan lalu pas lg bongkar tumpukan kardus lama katanya emoticon-Ngakak
Coba cek dah ntar kalo pulang kesana emoticon-Big Grin
setttt
kayanya dulu pernah ada di tanabang, ane sih ngga percaya sama yang beginian mending kalo ada tetangga umroh atau haji nitip aja dah daripada beli yg beginian
Diubah oleh playboy75
Kalo ane jadi pengacaranya.ane bakal bilang
"Ini air mineral bermerek air zam zam"

emoticon-Leh Uga
Quote:


tergantung wadah.nya
kalo di botol plastik. rasa + bau.nya udah pasti berubah. tercemar sama wadahnya.
soalnya batas aman wadah plastik buat aer minum 5tahun.
cmiiw


Quote:


coba buktiin breee katanya rasanya beda dan merupakan air yang terbaik di muka bumi emoticon-Big Grin

sama bisa memperlancar doa kalo diminum sebelum berdoa emoticon-Big Grin

Good luck ya breee
emoticon-Shakehand2
Quote:


Dan meskipun ente nitip. Ente palingan cuma dapet air mineral aja. Soalnya udah dikouta air zamzamnya
dan tentu aja jamaah haji lebih prioritasin sanak saudaranya dulu emoticon-Ngakak
Diubah oleh khloekarmike
inget gw air mineral merk zam zam emoticon-Leh Uga
Balasan post JFaith
Quote:


Pas bongkar tumpukan kardus nemu Jenderal ga om?🤭😋😜
Balasan post playboy75
Quote:


lu nitip. taunya dia beli airnya di tanah abang emoticon-Ngakak
jualan agama memang paling laku di indonesia - "buni yani"
Balasan post sirmalvinas
Quote:

Inilah satu2nya omongan buni yani yg paling benar dan sesuai kenyataan
emoticon-Cape deeehh
emoticon-Ngacir

Ditipu pakai emoticon-Leh Uga
bisnis agama memang menggiurkan emoticon-Recommended Seller
Jangan mau ditipu pakai....


Wkwkwkwkwk
Quote:


Bener juga, kalo ga salah emang ada expired datenya emoticon-Shakehand2
Sama kayak minuman kemasan pada umumnya, balik lg ke botol sama cara nyimpennya

Quote:


emoticon-Shakehand2
Kalo pake pembanding air mineral aqua ya emang beda, ada rasa khasnya walopun mungkin ada aja oknum yg bisa niru rasa itu sampe ada kasus kayak di trit ini

Soal paling enak di dunia sih mungkin pengaruh sugesti sama selera, soale ane pribadi ketimbang zam zam ato aqua lebih doyan air masak dari ledeng rumah ortu tempat ane hidup belasan tahun emoticon-Big Grin

Dan soal doa juga balik ke sugesti sama usaha, kalo zam zam bisa ngabulin doa gitu aja pasti omset penipu diatas bisa berkali kali lipat dari yg di berita emoticon-Ngakak (S)

Okesip tar ane cek kalo pulang kesana emoticon-Shakehand2

Quote:


Anjer emoticon-Ngakak
Zam zam itu Alat penjernih nya ataw air nya ? emoticon-Bingung
air apa ajah khan bisa yak, yang penting jernih sehat, lalu di olah pake penjernih zam zam. jadi deh zam2 emoticon-Big Grin





gawad.. di sumur zam2 ada bebatuan jenis gwi sam mun sok, gann... emoticon-Ngacir kabur ahh
Diubah oleh mibmobz


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di