alexa-tracking

Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b7b7a1cbfaa3c778b457c/benar-kah-game-legends-anak-90-ini-mengilhami-ide-masashi-akan-naruto
icon-hot-thread
Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto
Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto

Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto

Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto

Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto


Quote:


Quote:



Selamat pagi agan-agan semua nya.
Kali ini saya akan membahas tentang salah satu game penomenal era 90'an dulu.
Saat kita para generasi 90 masih di jejali teknologi yang kurang mumpuni.
Game ps 1 ini menjadi angin segar kala itu.
Bisa di bilang sebagai salah satu pencetus game RPG Modern pada zaman nya.
SUIKODEN 2 bagi para gamers pecinta genre RPG kala itu,, siapa yang tidak tau akan game ini.
Game besutan konami ini mampu menandingi dominasi squaresoft (square enix) di genre Game RPG.

Tapi benar kah story line dalam game ini mirip dengan salah satu Manga penomenal di Jepang dan di dunia.
Naruto.
Naruto yang rilis beberapa tahun setelah game ini di rilis di jepang.
Benar kah Manga ini memiliki kesamaan cerita dengan game Suikoden 2 .
Oke daripada berlama-lama mari kita bedah disini sekarang juga emoticon-Big Grin






1.KARAKTER HERO


Quote:





Lalu bagaimana dengan karakter hero Suikoden 2 sendiri ?



Quote:



Karakter utama Manga Naruto bisa di bilang sama persis dengan SUIKODEN.
Ini bukan hanya pendapat saya sendiri.


Silahkan di cek emoticon-Big Grin


Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto


Saya pun mengecek ke Google ada kah yang berpikir demikian.
Ternyata ada pula rupa nya.
Kenapa mereka harus terpisah ?
Kenapa itu breh ?


Oke lanjut ke point berikut nya.




2. Plot Cerita , Asal Muasal Konflik Dan Sebagai Nya

Ini lah plot story kedua nya yang sama persis :


Quote:




Lalu bagaimana dengan SUIKODEN ???



Quote:





Baik Naruto dari plot story nya sebagai Reinkarnasi Ashura yang memang harus bertarung dengan Sasuke ,, menerus kan jalan pendahulu nya.
Sama persis dengan plot story nya Riou yang juga di harus kan saling bertarung dengan jowy.
Menerus kan kutukan turun temurun.
Jadi jangan berharap akan ada perluasan cerita,,muncul nya karakter musuh baru.
Sudah ditakdirkan kalau mereka berdua lah protagonist dan antagonist utama nya ,, sosok yang bersahabat dari kecil yang ditakdirkan untuk saling membunuh.


Plot ini nyaris sama atau hanya kebetulan belaka ???

Spoiler for Dan ada yang berpikir sama kalau ini bukan suatu kebetulan :




3. IDEOLOGI KARAKTER


Quote:




Quote:



Jadi bagaimana ???
Point nya nyaris sama persis kan ?
Menjadi antagonist demi sebuah perdamaian dengan ideologi yang hampir sama.
Walaupun balutan bumbu nya berbeda.

Apa kah ini sebuah kebetulan ?

Ternyata 7 tahun yang lalu sudah ada yang memprediksi hal ini :

Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto


Bahkan dari segi karakter hero Naruto yang mampu merangkul yang lain menjadi satu aliansi shinobi.

Benar-benar mirip dengan karakter Riou.
Yang menurut Klaus Windamier putra Kiba,, bawahan Luca yang membelot.
Riou memiliki kekuatan untuk membuat semua nya bersatu dan mendukung nya sebagai pemimpin.

Karena seorang hero dalam game Suikoden di tuntut untuk menyatukan 108 star destiny.

Lompat pada point akhir emoticon-Big Grin


4. ENDING FINAL BATTLE



Quote:




Bagaimana dengan SUIKODEN 2 ???


Quote:




Kembali ke topik sebelumnya emoticon-Big Grin

Pemilihan lokasi final battle Suikoden tak kalah ikonik dengan Naruto.
Penuh historic bagi pemain nya.
Dan yang pasti mengapa harus sama-sama mengambil tema lembah pegunungan dengan latar air terjun,,dan sarat history ?
Apakah semua ini kebetulan ???
Entah lah....


5. FAKTA PALING UTAMA

Dan ini lah fakta paling utama yang tidak bisa di bantah oleh siapa pun.
Termasuk Masashi sendiri sang pengarang.

Ternyata Guru Guy salah satu sosok karakter dalam Manga Naruto ini terinspirasi oleh pemain suikoden sendiri.

Ini dia fakta nya :

Spoiler for Guru Guy di Manga Naruto:



Ternyata dia di ilhami oleh tokoh ini :


Spoiler for Tokoh Inspirasi Tercipta Nya Guru Guy:



Mas Eza yayang ternyata yang menjadi role model dari guru guy.

Teman ane main suikoden dan dagang donat dulu emoticon-Matabelo
Yang sekarang jadi kang ojeg pengkolan.



Bagaimana Masashi Kisimoto bisa kau bantah hal ini ???

Mengaku saja lah kau Masashi emoticon-Marah





Ngga bisa bantah katanya saudara-saudara ,, barusan dia nelpon.

"Iya breh ngaku gue.." emoticon-phoneemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:





Benar Kah Game Legends Anak 90 Ini Mengilhami Ide Masashi Akan Naruto


sumber tulisan : TS sendiri
image-url-apps
ADA YANG NAMBAHIN FAKTA BARU INI BREH TAPI GAK MUAT DI ATAS emoticon-Big Grin
GUE PAJANG DISINI AJA YA emoticon-Big Grin


Quote:


BAGAIMANA BREH ???
MASIH KURANG YAKIN INI MASASHI MENGADOPSI CERITA INI GAME KE MANGA NYA.


90% KOMENTAR SETUJU KALAU GAME SUIKODEN INI MENGINSPIRASI MASASHI ATAU DALAM KURUNG BAHASA KASARNYA PLAGIAT CERITA SUIKODEN PADA MANGA NARUTO.
10% BUAT YANG BELUM PERNAH NYOBA INI GAME MARAH-MARAH DAN MENGANULIR GOL.
JUJUR AJA GUE JUGA DULU FANS NARUTO TAPI NGGAK MEMBUTA PADA SEBUAH FAKTA.
TERIMA KASIH SEMUA NYA emoticon-Jempol




Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:






Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:


Quote:



Quote:


Quote:



Quote:



Quote:




Quote:



Quote:
image-url-apps
Gak paham anime :tepar
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


jadi paham nya apa ?
wah baru tahu ane gan, nice share
image-url-apps
Quote:


Iya breh salah satu game penomenal dan legend ini bersama Manga penomenal juga...

emoticon-Cool


Dulu cita-cita ane jadi Hokage sekarang Raja Bajak Laut breh emoticon-Cool
Terlalu banyak hal yang membuat one piece lebih legend dan penomenal dari Naruto.
Ane selaku fans kedua nya mengakui itu tanpa unsur fanatisme .
image-url-apps
Inget Suikoden, inget 108 Stars of Destiny
Favorit ane masih suikoden 5 di ps2

Btw imo selama cuma sebatas terinspirasi sih gpp, asal bukan raw copycat emoticon-Big Grin
image-url-apps
game RPG terbaik sepanjang masa bray, Suikoden II emoticon-Matabelo
image-url-apps
bener nih, ane jg sempet berpikir bgitu
minyak emoticon-Ngacir
kini kita telah ditumbuhi bulu bulu lebat , marilah kita berjuang untuk ortu dan anak bini kita dan lupakan lah anime
image-url-apps
Jamannya banyak yg buka rental game console nih
image-url-apps
"Riou sang hero memiliki kakak angkat seorang Tsundere juga bernama Nanami.
Dan seorang sahabat yang tidak kalah cool bernama Riou."

sbelum publish dibiasakan baca ulang dah emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Quote:


Ane udah nyoba Suikoden 5 , Suikoden 3 , Suikoden 1 dan 2.
Kalau yang 4 belum pernah breh setelah tau reviewnya buruk di google.
Gak jadi suntik game nya emoticon-Leh Uga

Tapi jujur breh, , suikoden 2 punya kekuatan story lebih apalagi saat ini booming.
Grafis nya kalah dengan FF dan RPG lain.
Dan ini salah satu tonggak game RPG modern.

Kalau Suikoden 5 kan sudah mumpuni itu grafis dan gameplay nya sudah oke.

Kastil sudah bisa di modif semua,,kalau suikoden 2 cuma pemandian air panas.
image-url-apps
Quote:


Game Legends ini breh emoticon-Cool
Ngehabis kan duit kalau main nya di rentalan dulu..
Berbulan-bulan baru tamat kalau dongok mainin nya emoticon-Ngakak


Quote:


Iya breh ane udah lama mikir ini tapi heran nya gak ada tulisan indonesia yang bahas ini ane cari cari .
Semua tulisan luar.
Maka nya ane putusin posting .

Apalagi fans Naruto dan Suikoden jauh masa nya .
Era keemasan Naruto di Indonesia di mulai hampir dengan Era keemasan Ps 2.
Apalagi kebanyakan fans Naruto sekarang anak-anak yang tidak mengenal Suikoden 1 dan Suikoden 2.
Bisa di bayangkan fans fans game ps 1 begini sudah pasti,, jarang yang menikmati anime kembali karena faktor umur emoticon-Big Grin
Maka nya isu ini terkubur emoticon-Big Grin
Kalau di luar sana sudah dibahas dari 7 tahun yang lalu.
Kalau disini mungkin tidak akan ada yang bahas sama sekali.
image-url-apps
Quote:


baca dulu breh baru komentar emoticon-Cool
Ini bahas story line yang sama dengan game bukan fokus pada anime emoticon-Cool

Quote:


Jaman nya ngabisin duit mainin ini game breh emoticon-Cool
Era walktrough dan gameshark belum menjamur begini , tinggal download apa googling emoticon-Cool
Di majalah Hot Games cuma ada review dan cheat,,no walktrough nya emoticon-Cool
Quote:


Menurut ane Suikoden series emang kekuatannya ada di cerita, biarpun grafis jrpg laen yg seangkatan sama Suikoden 5 (2006) kayak FFXII, grandia 3, xenosaga 3, TOTA, VP2 silmeria, dkk ntu kualitasnya jauh diatasnya, tetep aja jarang banget ane maenin jrpg yg menurut ane ceritanya epic emoticon-Big Grin

Mantan ane malah bulanan maen suikoden 3 sampe belain nyatet 107 SoD biar ga ada yg kelewat direkrut emoticon-Ngakak (S)

Ada sih kopinya di hdd tapi belum sempet maenin ampe skrg emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


Sorry breh emoticon-Hammer2

Sudah ane edit lagi ,, terima kasih breh emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Quote:


Kalau yang suikoden 4 ente udah pernah coba breh?
Kasih review dong breh kalau udah?
Kabarnya produk gagal seri yang ntuh breh emoticon-Big Grin
Benar nggak tuh?


Iya breh dibanding FF series selalu kalah ini suikoden grafis nya emoticon-Leh Uga
Tapi story line nya ini yang bikin gregetan.

Itu mantan ente hobi juga suikoden breh emoticon-Leh Uga
Dulu main beginian kalau kelewat kerasa ya breh,,saat ada karakter yang gak bisa di rekrut udah terlanjur ngesave.
Apa ada karakter belum bisa di rekrut kita paksa paksa mulu kaya orang bego bolak balik tanya .
Padahal kualitas level kastil belum tercapai atau jumlah yang direkrut belum mumpuni,,masih aja maksa nanya emoticon-Ngakak
Nyatet tiap lokasi dimana jumpa 107 star yang pudu direkrut emoticon-Leh Uga
Ngerasa di bego begoin ini game gue breh emoticon-Ngakak
image-url-apps
Suikoden 2 udh main sampe 999999x
Dr masih kelas 4 SD pertama kali nyoba udh ditenteng kemana2, inget banget ane pda saat itu lg liburan di jogja tp ane lbh milih diem di hotel main suikoden 2 sampe dimarahin keluarga

Bayangin aja masih kelas 4 SD tp udh trying to figure out this RPG. Dan terbayar lunas, Suikoden 2 merupakan RPG pertama yg tamat tanpa pake walkthrough (tentunya tdk bisa lengkap mendapatkan 108 SoD dan perfect ending)

Pas udh gede tetep ga bisa move on ke RPG lain, Suikoden 2 ini bener2 masterpiece. Suikoden lainnya pun yg bener2 bagus ga ada yg bisa menyaingi seri ke-2 ini

Bahkan ane kl denger theme songnya Suiko 2, bisa seketika merinding dan menangis krn saking kuatnya bonds ane thdp game ini

Sayang skrg udh di abandon project Suiko sama Konami. Semoga ada titik terang untuk kelanjutannya krn 27 true runes blm semuanya terungkap
×