alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penghayat Kepercayaan Segera Bisa Tercantum di KTP Elektronik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b56b032e2e695798b4568/penghayat-kepercayaan-segera-bisa-tercantum-di-ktp-elektronik

Penghayat Kepercayaan Segera Bisa Tercantum di KTP Elektronik

Penghayat Kepercayaan Segera Bisa Tercantum di KTP Elektronik

8 Agustus 2018 20:45 WIB

BAGIKAN

Penghayat Kepercayaan Segera Bisa Tercantum di KTP Elektronik

KTP Elektronik (dukcapil.kemendagri.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - Setelah diaplikasikan dalam kolom Kartu Keluarga (KK), kini Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) tengah merampungkan sistem untuk bisa mencantumkan penghayat kepercayaan dalam kolom KTP elektronik. 

Kebijakan sebagai tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ini, menurut Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh akan segera terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama. 





“Format baru KK sudah di-upload, Ibu/Bapak sudah bisa mengunduh. Dengan begitu tidak ada kesulitan karena format sudah disiapkan. Sebagai implikasi dari perubahan format KK, Ditjen Dukcapil sedang mengembangkan format KTP elektronik yang baru. Semoga format tersebut rampung minggu depan,” jelasnya, saat membuka Sosialisasi Pelayanan Terpadu Pengesahan Perkimpoian Tahun 2018 Angkatan V di Hotel Park, Jakarta, awal pekan ini.

Selanjutnya, masih terkait KK, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan setiap perkimpoian kini dicatat di KK, baik itu perkimpoian yang tercatat (memiliki buku nikah atau Akta Perkimpoian) atau belum tercatat (belum memiliki buku nikah atau Akta Perkimpoian).

“Jadi, sekarang setiap perkimpoian dicatat di KK. Adapun yang dimaksud adalah apabila ada laki-laki dan perempuan mengaku sudah menikah, tetapi tidak dapat menunjukkan buku nikah (siri), sekarang harus ditulis statusnya menikah. Sementara yang dulu kan tidak, statusnya ditulis belum kimpoi,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, dukcapil.kemendagri.go.id, Rabu (08/08/2018).

Selain terkait KTP elektronik dan KK format baru, Zudan Arif Fakrulloh juga mengingatkan jajarannya agar segera melaksanakan pelayanan Akta Kelahiran. Dengan begitu, warga tak perlu datang ke Dinas Dukcapil untuk membuat Akta Kelahiran karena bisa dicetak dan diunggah sendiri.

(and)

http://www.solotrust.com/read/10220/...KTP-Elektronik

Kita tunggu buktinya minggu depan nanti format ktpnya kayak mana
Turut berbahagia



emoticon-Ultah
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post bajier
Quote:


Moga mrk tdk tertekan lagi harus jd manusia palsu ikut ajaran yg tdk sesuai jiwa org indo yg damai, indah, harmonis , cerdas kritis bukan kaku dogma, suram , primitif munafik.
Balasan post taufikmuna69
Quote:


BetuL gan. Kesian di injak2 uclim dah puluhan taon. Kurang ajar betul
Syukurlah seharusnya begitu masak kita malah budaya import yang kita sembah budaya lokal kita injak miris namanya.
Personel Polres Pinrang Putuskan Jadi Mualaf

Kamis, 9 Agustus 2018 17:03

Penghayat Kepercayaan Segera Bisa Tercantum di KTP Elektronik

HANDOVER

Salah seorang personil Polres Pinrang Aiptu Calo Ali diislamkan di Masjid Nurul Khair Polres, Jl Bintang No 3, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Salah seorang personel Polres Pinrang Aiptu Calo Ali diislamkan di Masjid Nurul Khair Polres, Jl Bintang No 3, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat dituntun oleh Ustad Mustari selaku imam masjid tersebut dan disaksikan oleh Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo beserta para jamaah.

"Kami sangat bersyukur dan menyampaikan apresiasi terhadap anggota kami yang telah mendapat hidayah dari Allah SWT," katanya saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Kamis (9/8/2018).

Adhi menyebutkan, keputusan yang ditempu anggotanya tersebut dilakukan secara suka rela dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

"Tak ada tekanan, beliau menyatakan masuk Islam atas dasar keinginan sendiri," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum memeluk agama Islam, yang bersangkutan menganut aliran kepercayaan.(*)

http://makassar.tribunnews.com/2018/...an-jadi-mualaf


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di