alexa-tracking

Istimewanya Sepertiga Malam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b3ec3de2cf2d4268b457d/istimewanya-sepertiga-malam
Istimewanya Sepertiga Malam
Hallo gan sist.. pengen sedikit berbagi tulisan tentang kebaikan nih kepada sesama muslim. Pasti seringkan diantara kita yang terbangun tengah malam atau dini hari? Entah kebelet kencing, karena mimpi buruk, atau karena suatu hal yang lain.

Agar terbangunnya kita di waktu malam menjadi waktu yang lebih berfaedah, mending manfaatin sebagai waktu shalat di 1/3 malam. (Duhh bangun pagi aja susah apalagi bangun buat shalat malam..mwehehe) karena memang sesungguhnya mengerjakan kebaikan itu sungguh sulit, namun ganjaran yang dijanjikan Allah SWT juga besar. 
Di awal memang sulit, tapi akan mudah jika dijadikan kebiasaan.😂😂

Istimewanya Sepertiga Malam

Berdoa ketika Shalat di 1/3 malam juga merupakan waktu yang mujarab loh. So.. cocok banget bagi kita yang punya harapan dan keinginan. Ingatkan, selain usaha, juga harus diiringi doa 😊

Nah.. Berikut ayat-ayat Qur'an yang membahas tentang shalat malam 👌

Quote:1.QS. Al Isro' 79.

Dan pada sebahagian malam hari, kerjakanlah sholat tahajud sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Robb-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.

2. QS. Adz Dzaariyaat 15, 16 ,17 , 18

Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (syurga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. 

Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan. Di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam.

Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.

3. QS. As Sajdah 16, 17 

Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya dan mereka selalu berdoa kepada Rabbnya dengan penuh rasa takut dan harap, serta mereka menafkahkan apa apa rezki yang Kami berikan. 

Maksudnya mereka tidak tidur di waktu biasanya orang tidur untuk mengerjakan shalat malam. Tak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan.

4. QS.Az Zumar 9. 

(Apakah kamu hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadat di waktu-waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya? 

Katakanlah: "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.

Semoga bermanfaat yaa gan sis. Dan bisa jadi penambah semangat kita semua buat shalat malam.
×