alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b01441cbfaaf3288b456d/ini-ulasan-pertandingan-dan-hasil-klasemen-pekan-ke-19-liga-1-2018

Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018

Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018

Pekan ke-19 sudah rampung. Persib kian jumawa di puncak klasemen, sementara PSM Makassar yang berambisi mengejar malah bermain imbang di kandangnya sendiri. Misi kebangkitan Persebaya akhirnya tuntas berkat racikan strategi sang pelatih sementara.

Gameweek ini memang sarat dengan gol, total ada 33 gol tercipta dari sembilan partai yang dimulai pada hari Jumat (3/8/2018) hingga Senin (6/8/2018) lalu. Berikut ini ringkasan Liga 1 2018 pekan kemarin, klasemen sementara, daftar top skorer serta jadwal pekan depan seperti dihimpun dari berbagai sumber.


1. Bhayangkara FC 3-1 PSMS Medan: Kalah tandang untuk kesekian kali
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Meski sudah tampil dengan tiga legiun asing baru (Alexandros Tannidis, Shohei Matsunaga dan Felipe Martins), poin tandang tak kunjung datang untuk PSMS. Saat bertamu Stadion PTIK Jakarta Selatan markas Bhayangkara FC di Jumat (3/8/2018) lalu, Legimin Haharjo cs dilibas dengan skor 3-1.

Dua gol cepat The Guardian oleh Sani Rizky Fauzi ('3) dan Paulo Sergio ('7). Sempat perkecil defisit angka melalui gol Rachmad Hidayat pada menit ke-77, angka ketiga BFC disumbang oleh Vendry Mofu tepat dua menit sebelum waktu normal berakhir. Yang unik, seluruh gol tuan rumah tercipta berkat assist Herman Dzumafo.

Menilik statistik, tim tamu unggul mutlak. Mereka menguasai aliran bola hingga 64% dan melepas 16 tembakan ke arah gawang. Bandingkan dengan Jajang Mulyana dan kawan-kawan yang hanya kebagian posession ball 34% dan 6 peluang emas. Peter Butler harus berusaha keras untuk mengangkat PSMS dari zona degradasi.


2. Madura United 3-1 PS TIRA: Episode buruk belumlah usai
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Krisis PS TIRA berlanjut. Tambahan dua tenaga legiun asing baru yakni gelandang asing anyar yakni Dzmitry Rekish asal Belarusia serta Jeon Woo-yeong tak serta merta menolong The Young Warriors. Menantang tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada Jumat (3/8/2018) malam, mereka ditekuk dengan skor 3-1.

Padahal mereka sempat memimpin 0-1 dari sontekan Abu Bakr Radanfah di menit ke-39. Namun sepasang gol Slamet Nurcahyo ('46 dan '82) dan penalti Fabiano Beltrame ('77) membawa Laskar Sape Kerrab bangkit dari ketinggalan.

Tanpa poin dari Pamekasan, jumlah partai tanpa kemenangan Mahahati Lestusen beserta kolega bertambah jadi tujuh laga beruntun. Mereka masih mendekam di papan bawah, yakni peringkat 17 dengan koleksi 18 poin. Sementara sang tuan rumah tetap bertahan di papan atas.


3. Persipura Jayapura 5-1 Barito Putera: Mandala akhirnya kembali bertuah
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Sempat kehilangan tuah selama tiga partai kandang terakhir, Stadion Mandala akhirnya tunjukkan keramahannya untuk sang penghuni. Menjamu Barito Putera pada hari Sabtu (4/8/2018) sore lalu, Persipura berhasil melibas sang tamu dengan skor telak yakni lima gol berbalas satu.

Laskar Antasari memberi hentakan cepat dari Samsul Arif pada menit keempat. Namun Boaz Solossa dan kawan-kawan langsung menggila. Lima gol mereka datang dari eksekusi penalti Hilton Moreira ('40), sepakan keras Boaz Solossa ('63), sundulan Addison Alves ('68), Gunansar Mandowen ('73) dan diving header Addison ('89).

Terakhir kali Mutiara Hitam berpesta di Mandalan adalah pada bulan Mei lalu. Dua partai selanjutnya di Mandala yakni kontra PSM dan PSIS berakhir imbang (1-1 dan 0-0). Dari kubu lawan, tren negatif Barito genap menjadi lima pekan.


4. Bali United 2-0 PSIS Semarang: Pendakian yang pelan tapi pasti
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Bali United perlahan-lahan mulai mendaki menuju papan atas klasemen Liga 1. Kali ini, PSIS Semarang menjadi korban saat berduel di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada hari Sabtu (4/8/2018) lalu. Sang tamu dicukur dengan dua gol tanpa balas.

Gol pertama tercipta dari umpan silang terukur dari Melvin Platje dari sisi kanan pertahanan yang berhasil dituntaskan oleh sundulan Fadhil Sausu di menit ke-27. Dominasi berlanjut di babak kedua. Angka pamungkas tercipta di menit ke-69 dari situasi kemelut sebelum dakhiri oleh Dias Angga Putra.

Hasil ini genapkan catatan positif Serdadu Tridatu yakni mendulang empat kemenangan dalam lima pekan terakhir. Sementara bagi Haudi Abdillah dan kawan-kawan, ini adalah akhir dari tren positif dalam empat gameweek terakhir.


5. Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC: Maung kian jumawa di puncak
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Persib kian jumawa di puncak klasemen sementara. Sriwijaya FC jadi korban terbaru amukan mereka. Sang tamu ditekuk dengan dua gol tanpa balas dalam partai yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Sabtu (4/8/2018) sore lalu.

Sepasang gol Maung Bandung diciptakan Jonathan Bauman di menit ke-16 dan sang tandem baru Patrich Wanggai pada menit ke-28. SFC sendiri bukannya tanpa usaha. Berkali-kali mereka sanggup hadirkan masalah di dapur pertahanan Pangeran Biru dari skema bola mati. Namun angka pengurang jarak tak kunjung hadir.

Selepas laga rampung, Subangkit sang caretaker Sriwijaya berkilah skuatnya bermain kurang efektif. Dirinya menyebut aliran bola ke trio penyerang yang kurang lancar berhasil dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk langsung memimpin perolehan angka.


6. Persebaya Surabaya 3-1 Persela Lamongan: Kebangkitan Green Force!
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Krisis selama tiga pekan yang "memakan" korban Alfredo Vera akhirnya putus. Di bawah kendali caretaker Bejo Sugiantoro, Persebaya kembali menikmati kemenangan usai kandaskan sang tamu Persela dengan skor tiga berbalas satu.

Dalam pertemuan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (5/8/2018) sore, sepasang gol milik David da Silva ('15 dan '61) dan satu gol menawan Rendi Irwan di menit ke-29 membuat puluhan ribu Bonekmania bersorak. Tim tamu hanya sanggup membalas dari sundulan M. Agung Pribadi di penghujung laga.

"Dua gol yang diciptakan Da Silva berawal dari terobosan. Kami punya penyerang yang cepat, dan itu berhasil kami maksimalkan. Saya hanya menambahkan beberapa opsi untuk mempertajam ball possession. Dan itu membawa hasil maksimal," komentar Bejo perihal kunci kemenangan Bajul Ijo seperti dikutip dari situs resmi klub Persebaya.id.


7. PSM Makassar 2-2 Perseru Serui: Rasa rindu urung terbayar lunas
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Sebulan tak berjumpa, PSM mengusung misi kemenangan demi membayar lunas rasa rindu publik Makassar. Sayang, tekad tinggal tekad. Mereka harus puas berbagi angka 2-2 dengan Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging di Minggu (5/8/2018) sore.

Sang tamu di luar perkiraan mampu ladeni agresifitas Juku Eja. Dua gol Perseru tercipta dari tendangan bebas Maizinho ('19) dan eksekusi penalti Silvio Escobar ('39). Tuan rumah musti susah payah mencari angka penyeimbang milik M. Rahmat ('27) dilengkapi sundulan Ferdinand Sinaga ('48).

PSM harus bekerja keras selama 90 menit setelah sang kiper, Imam Arief Fadillah, diganjar kartu merah pada babak pertama. Akibat debut kurang mulus, sang pelatih yakni Robert Rene Alberts pun utarakan rasa kasihannya kepada pemain pinjaman Persib tersebut.


8. Arema FC 1-1 Persija Jakarta: Untung ada Makan Konate
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Arema FC harus berterima kasih kepada Makan Konate. Gelandang serang asal Mali tersebut jadi penyelamat Singo Edan dari kekalahan di hadapan publik sendiri. Satu golnya tepat di menit akhir pertandingan buyarkan pesta Persija.

Bertemu di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang pada hari Minggu (5/8/2018) malam, Macan Kemayoran sempat kejutkan puluhan ribu Aremania melalui sundulan Marko Simic tepat pada menit ke-68. Meski berkali-kali membombardir gawang Shahar Ginanjar, upaya tak kenal lelah Arthur Cunha dan kawan-kawan baru terbayar melalui sepakan Konate.

"Saya harus katakan, di luar hasil yang kami dapatkan, saya senang tim ini bisa bermain bagus, anak-anak bermain dengan hati, mereka terus berusaha untuk mencetak gol hingga menit-menit akhir, saya pikir ini layak untuk diapresiasi," tutur pelatih Arema, Milan Petrovic, tentang hasil imbang seperti dikutip dari Wearemania.net


9. Borneo FC 3-2 Mitra Kukar: Pesut Etam sang penguasa Derby Mahakam
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Derby Mahakam jilid kedua jadi penutup sempurna pekan ke-19. Saling bersua di Stadion Batakan Balikpapan pada hari Senin (6/8/2018) malam, mereka menekuk Mitra Kukar dengan skor tipis 3-2. Hasil ini lengkapi catatan serupa yang dipetik pada putaran pertama, di mana Borneo juga menang 1-0.

Partai ini berjalan seru, susul penyusul angka terjadi selama 90 menit. Tiga gol Borneo datang dari Wahyudi Hamisi ('8), Wildansyah ('40) dan Sultan Samma ('71). Sementara sepasang angka balasan dilesakkan Fernando Rodriguez ('37) serta Andre Agustiar ('49).

Selepas laga, pelatih Mitra Kukar yakni Rahmad Darmawan berujar gol cepat Borneo sempat memberi kejutan untuk timnya. Meski mampu mengejar defisit angka hingga dua kali, namun coach RD harus mengakui Borneo memang tampil lebih dominan sepanjang pertandingan.


10. Hasil klasemen sementara Liga 1 2018 pasca pekan ke-19
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Tiga poin di GBLA membawa Persib semakin menjadi dari PSM Makassar sang runner-up dengan selisih lima poin. Madura United akhirnya kembali ke posisi tiga teratas, menyingkirkan Barito Putera yang kali ini turun ke peringkat enam.

Papan tengah dihuni oleh Borneo FC, Persipura, Persela, Sriwijaya FC dan Persebaya. Tak ada perubahan penghuni zona degradasi setelah PSIS, PS TIRA serta PSMS kompak menerima hasil negatif pada pekan ini.

Absennya Ezechiel N'Douassel (Persib) pekan ini membawa berkah bagi Fernando Rodriguez (Mitra Kukar). Satu gol ke gawang Borneo FC mengantar ujung tombak asal Spanyol itu ke puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 14 gol.

Di posisi ketiga ada David da Silva (Persebaya) dengan perolehan 11 gol. Diikuti Stefano Lilipaly (Bali United) dan Alekasandar Rakic (PS TIRA) yang kumpulkan 10 gol.


11. Untuk pekan ke-20, Bali United terbang ke kota Serui sebagai tamu Perseru
Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018
Berikut ini jadwal lengkap pekan ke-20 seperti dikutip dari laman Liga-Indonesia.id (Jadwal, tempat dan waktu sewaktu-waktu bisa berubah) :

Jumat, 10 Agustus 2018

  • Perseru Serui vs Bali United, Stadion Marora, 13:30 WIB
  • Persela Lamongan vs PSM Makassar, Stadion Surajaya, 15:30 WIB
  • Mitra Kukar vs Persib Bandung, Stadion Aji Imbut Tenggarong, 15:30 WIB
Sabtu, 11 Agustus 2018

  • Sriwijaya FC vs Madura United, Stadion Haji Agus Salim Padang, 15:30 WIB
  • Arema FC vs Borneo FC, Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, 18:30 WIB
  • PS TIRA vs Persipura Jayapura, Stadion Sultan Agung Bantul, 18:30 WIB
Minggu, 12 Agustus 2018

  • Persija Jakarta vs PSMS Medan, Stadion Sultan Agung Bantul, 15:30 WIB
  • Barito Putera vs Persebaya Surabaya, Stadion 17 Mei Banjarmasin, 15:30 WIB
Senin, 13 Agustus 2018

  • PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Stadion Moch. Soebroto Magelang, 18:30 WIB


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018 Preview Arema FC Vs Persija Jakarta Ketika Singa Siapkan Kejutan

- Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018 Preview Bali United Vs PSIS Semarang Saatnya Akhiri Rasa Penasaran

- Ini Ulasan Pertandingan dan Hasil Klasemen Pekan ke-19 Liga 1 2018 Ambisi Sederhana Matias Conti Sang Penyerang Baru Borneo FC

Semoga semakin berjaya ya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di