alexa-tracking

Harga Ponsel Mulai Terdampak Kenaikan Dolar AS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6af76f582b2e2a1b8b4567/harga-ponsel-mulai-terdampak-kenaikan-dolar-as
Harga Ponsel Mulai Terdampak Kenaikan Dolar AS
Bisnis.com, JAKARTA -- Pelemahan nilai rupiah terhadap dolar AS mulai berdampak pada harga perangkat ponsel pintar. Beberapa vendor mulai menaikkan banderol karena meningkatnya harga komponen.

Baru-baru ini, Asus menetapkan harga jual baru untuk produk dari dua seri teranyar yang mereka rilis tahun ini. Kenaikannya beragam, mulai dari Rp100.000-Rp300.000 per unit.
Head of Public Relation Asus Indonesia Muhammad Firman mengatakan pihaknya terpaksa menyesuaikan harga jual karena beban belanja komponen mengalami peningkatan seiring melemahnya rupiah terhadap dolar AS.

"Hitung-hitungan kami kemarin [saat launching] itu saat dolar Rp13.500, sekarang sudah di angka Rp14.000 sekian, jadi mau enggak mau harus ada kenaikan," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Produk-produk baru yang mengalami kenaikan adalah seri Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone 5. Untuk produk lainnya, Firman menyebut tidak akan ada kenaikan karena masih mengikuti skema harga produksi lama.
Sejauh ini, lanjutnya, belum ada dampak yang signifikan terhadap penjualan atas kenaikan harga yang mereka tetapkan karena permintaan atas kedua seri tersebut masih sangat tinggi.

Pada pertengahan Juli 2018, Xiaomi juga menaikkan harga untuk produk Redmi 5A dan Redmi Note 5. Vendor asal China itu menyebut kenaikan harga disebabkan oleh nilai tukar yang menyebabklan biaya komponen meningkat.

"Kami akan menyesuaikan harga untuk memastikan kualitas produk tetap menjadi yang utama," demikian tertulis di laman resmi Xiaomi.
Sementara itu, Samsung masih bertahan untuk tidak menaikkan harga jual produk mereka. Menurut Vice President PT Samsung Electronik Indonesia Lee Kang Hyun, alih-alih melakukan penyesuaian harga, mereka berusaha menghemat pengeluaran.

Namun, dia menyatakan untuk produk baru yang akan diluncurkan tidak menutup kemungkinan harganya akan disesuaikan dengan kondisi nilai tukar saat ini, yang berdampak pada biaya produksi.

Berbeda dengan vendor lain, Oppo mengaku tidak memiliki rencana untuk menaikkan harga produk mereka. Alasannya, sejak jauh-jauh hari mereka telah menyiapkan komponen yang diperlukan dalam jumlah besar dengan nilai yang masih mengacu pada kurs lama.
"Jadi ketika dolar AS naik, kami enggak terpengaruh [...] mungkin yang naik memang volume pemesanan part [komponennya] sedikit, makanya berpengaruh," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat dihubungi melalui pesan pendek.

http://m.bisnis.com/gadget/read/20180808/280/825600/harga-ponsel-mulai-terdampak-kenaikan-dolar-as


mertoket nih harga ponsel emoticon-Traveller
image-url-apps
jadi gini.. penting bisa beli

leh uga
Harga Ponsel Mulai Terdampak Kenaikan Dolar AS
gk perduli kalo harga ponsel, yg jadi masalah itu part komputer anjing emoticon-Mewek
KASKUS Ads
image-url-apps
kantong ane tambah nggak terjangkau buat beli hp baruemoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


part pc mah mo nunggu dollar turun juga lama

nunggu us ganti presiden ato ada konflik internal/krismon di sana aja baru bisa turun

mending beli sekarang, mumpung demam bitcoin/etherium udah reda

nunggu besok2 juga tembus 15k itu dollar
Quote:


ane juga yakin bisa nembus 15rb bre....udh tradisi, mending tahan dl kl punya dolar, abis pemilu biasanya baru stabil, dgn kegoblogkan si kodok sih ga yakin stabil dlm wktu dekat2 ini
image-url-apps
Dulu banyak dikasi subsidi biar daya beli masyarakat naik. Jumlah penduduk yg begitu besar serta daya beli yg memadai jdi daya tarik investor asing, pasar Indonesia masi dipandang.
US juga gitu, implementasi tax cut Trump berimbas makin meningkatnya daya beli masyarakat secara nasional dri bawah ke atas, foxcon sama banyak pabrik lainnya mulai berinvestasi ke dalam, EFFECTnya pertumbuhan ekonomi Amerika sampai 4% dimana 3% saja udah dianggap mustahil masa kampanye.
Bangun fasilitas bagus, tapi ujung2nya yg makai serta yg membiayai perawatan fasilitas itu balik lagi ke daya beli masyarakatnya.
image-url-apps
saatnya kembali mengirim surat lewat pak pos emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


senasib dgn ane
udah kemaren naik gr2 bitcoin eh skrg kena bantai penguatan dolar
emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Xiaomi dah naekin harga.. tuh tertera lgs di fanpage resmi Indonesia mereka..
jaman sekarang nunggu 3 bulan harga turun baru beli hapenya eh yg ada harga naik karena gagal dapet flash sale.. emoticon-Ngakak
×