alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Keturunan Sultan Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ad688de2cf2c9128b4567/ini-alasan-keturunan-sultan-tolak-deklarasi-2019gantipresiden

Ini Alasan Keturunan Sultan Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

Serang - Rencana deklarasi #2019GantiPresiden mendapat penolakan dari para keturunan (dzuriyat) Sultan Maulana Yusuf. Pasalnya lokasi yang digunakan masuk kawasan makam dan lokasi cagar budaya.

Tubagus Rahmatullah mengatakan, kawasan komplek Maqbaroh Sultan Maulana Yusuf merupakan cagar budaya yang dilindungi undang-undang. Tempat tersebut tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik karena di luar pemanfaatan cagar budaya.

Baca juga: Keturunan Sultan: Deklarasi #2019GantiPresiden Sensasi Pecah Banten


Undang-undang Nomor 11 tahun 2010 tentang Cagar Budaya menurutnya menyebut larangan tersebut. Apalagi, lokasi merupakan tempat berziarah umat Islam ke makam Sultan Maulana Yusuf.

"Kami mengecam dan menolak keras deklarasi di Makbaroh Sultan Maulana Yusuf. Ini makam waliyullah, pada masa hidupnya membangun umat," ujar Tubagus Rahmatullah di kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Keturunan Sultan Banten Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden


Deklarasi dengan tagar ini menurutnya juga membuat gaduh dan memisahkan masyarakat. Akibatnya bisa berimbas pada terpecahnya ulama dan santri khususnya di Banten.

"Deklarasi ganti presiden di Banten ini melanggar undang-undang soal pemanfaatan cagar budaya khususnya karena digunakan untuk kegiatan politik," tegasnya.

Jika deklarasi ini terus dilakukan, para keturunan sultan khususnya dari garis Sultan Maulana Yusuf akan melaporkan kepada pihak kepolisian. Ia menuntut agar deklarasi tidak dilakukan di tanah leluhurnya.

"Jika tetap dilaksanakan, kami akan buat laporan ke kepolisian. Ini harus dibatalkan," katanya.

Lokasi tempat deklarasi #2019GantiPresiden sebelumnya juga mendapat gelombang penolakan. Pemkot Serang melarang panitia melakukan deklarasi di alun-alun dan Stadion Maulana Yusuf. (bri/rvk)

https://m.detik.com/news/berita/d-4156608/ini-alasan-keturunan-sultan-tolak-deklarasi-2019gantipresiden

SUDAH SIAPKAH MANDI SENDIRI AMA GALI LOBANG SENDIRIKAH NGOAHAHAHAHAHAHA
Halaman 1 dari 2
Oposisi tergoblok sepanjang sejarah.... emoticon-Traveller
Diubah oleh power.of.lobe.
emang gak tahu adab dan tidak tahu diri itu gerombolan emoticon-Cape d...
Generasi cepirit emas siap menghancurkan emoticon-Ultah


sdh melihat di dki komplotan ini beraksi, kini ditolak di mana2 emoticon-Mewek














bagus dah :emoticon-Ultah
lebih baik dirumah prabowo aja
Nah kan,, lokasinya aja ntah dimana-mana.
Deklarasi biadab itu.
bukannya serang itu sarang nasbung?
Ganti siapa? Ngga ada gantinya bolak balik teriak ganti. Otak cacat
nuntut gonta ganti presiden
tp gantinya kagag ada
pantes aja banyak yg nolak
gerombolan otak di PALKON....
Balasan post ssdestroyer
Quote:


d rumah amien rais aj emoticon-Wakaka
kan dr jogja dia emoticon-Cool
Udah pada sengklek kali otaknya. Segala maqom di pake kongkow polutik! emoticon-Leh Uga
mo minta bantuan mayit buat ikut nyoblos
tapi kalo mo balik dikubur siapa yang nguburin ? emoticon-Bingung
Oalah keturunan toh.. emoticon-Ngacir
Diubah oleh ngimpi.presiden
emang goblog kaum tai anjing nggak punya adab
Mardani ali sera dan neno warisman udah bingung kmana2 ditolak emoticon-Leh Uga
Balasan post vxvxvx
Quote:


Ada kok gantinya.. siapa lagi klo bukan om wowok.

Paling nanti pas debat andalannya bocor2 lagi tuh.

Udha jelas lah yg menang 2019 klo calon lawannya cuma Wowok doangan
Balasan post worm1899
Quote:


Emang sdh daftar?
Balasan post versakh
Quote:


Lah tamasya aja di TPS bre emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di