alexa-tracking

Wow, Tomat Bagus untuk Paru-paru Perokok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ad42396bde624058b456b/wow-tomat-bagus-untuk-paru-paru-perokok
Wow, Tomat Bagus untuk Paru-paru Perokok
Wow, Tomat Bagus untuk Paru-paru Perokok


Sekalipun sudah dinyatakan sebagai bagian dari sayur, namun masih banyak orang yang beranggapan bahwa tomat adalah buah. 


Namun, hentikan pembicaraan soal perdebatan itu. Tak usah bicara soal buah atau sayur, tapi yang pasti tomat berbentuknya bulat, berwarna merah dengan daun hijau yang terpatri kecil di bagian atasnya ini punya banyak manfaat kesehatan.  emoticon-Jempol

Cantik bentuknya ini paling tidak sesuai dengan segudang manfaat yang dimiliki tomat. Mulai dari menurunkan risiko kanker hingga memperbaiki sistem imun tubuh.

Namun, manfaat buah merah itu bertambah kaya setelah para peneliti menemukan bahwa tomat juga punya kemampuan untuk memperbaiki kerusakan paru-paru akibat merokok. emoticon-surprised

Mengutip dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...u-paru-perokok , penelitian itu dilakukan oleh John Hopkins Bloomberg School of Public Health in Baltimore. 

Penelitian yang dipublikasikan dalam European Respiratory Journal ini menyebutkan bahwa konsumsi tomat berkaitan dengan risiko rendah penurunan fungsi paru-paru akibat merokok. Para peneliti menganggap hal itu menggambarkan bahwa tomat mampu memperbaiki kerusakan paru-paru para mantan perokok. emoticon-Request

Quote:



Untuk menemukan hasil ini, studi mengikutsertakan sebanyak 650 orang yang diteliti selama lebih dari 10 tahun, dimulai sejak tahun 2002 silam. Para peserta yang berasal dari Jerman, Norwegia, dan Inggris ini diberikan kuesioner tentang pola makan dan asupan nutrisi keseluruhan, dan menjalankan tes paru-paru.

Tak hanya itu, para peneliti mengontrol faktor-faktor seperti usia, tinggi, jenis kelamin, indeks masa tubuh, status soial-ekonomi, aktivitas fisik, dan asupan energi. Kemudian, mereka mengulang tes yang sama setelah sepuluh tahun setelahnya. emoticon-Hansip


Disebutkan, mereka yang mengonsumsi lebih dari dua buah tomat dalam sehari, dilaporkan lebih rendah untuk berisiko mengalami penurunan fungsi paru-paru.

Quote:



Penelitian sebelumnya yang dipublikasikan oleh The BMJ menyebutkan bahwa buah-buahan dan sayur-mayur bisa menurunkan risiko COPD pada perokok aktif atau mantan perokok. Faktanya, setiap porsi harian ekstra dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah 4-8 persen.

Buat agan-agan perokok, sebaiknya konsumsi tomat yaaa biar paru-parunya sehat. emoticon-Kiss
Ayo ayo makan tomaattt...niikmaaaaattt emoticon-Cendol Gan




Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Wow, Tomat Bagus untuk Paru-paru Perokok
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |
image-url-apps
Gak baguskah buat non perokok? emoticon-Thinking
KASKUS Ads
image-url-apps
ane ga ngeroko tapi dirokoemoticon-Cooli
image-url-apps
wah paru2nya jadi pohon emoticon-Kagets
×