alexa-tracking

Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ad12d12e2571a198b4579/polisi-kembali-ungkap-prostitusi-psk-abg-di-kalibata-city
Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City
Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya mengungkap praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Kasus ini melibatkan sejumlah anak di bawah umur.

Wakil Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Sam Indradi mengatakan, dalam operasi ini petugas menangkap 32 orang.

  

"Pengungkapan ini dilakukan oleh tim khusus yang dipimpin operasinya dari Subdit Renakta pada 2 Agustus 2018 di Tower Flamboyan, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Ada 32 orang yang diamankan petugas," kata AKBP Ade di Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Rabu (8/8). 


1. PSK berusia 16 tahun ditangkap di Kalibata City
Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City
AKBP Ade menerangkan, lima dari 32 orang yang ditangkap petugas masih berusia sekitar 16 tahun, atau di bawah umur. "Tiga anak berusia 16 tahun yang telah bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK) selama dua tahun (di Kalibata City)," kata dia. 

  

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan dua orang calon pelanggan yang masih di bawah umur (di bawah 18 tahun) saat penindakan pada awal Agustus lalu. 

  

"Dua orang laki-laki (di bawah umur) diamankan saat penindakan di TKP (tempat kejadian perkara). Mereka calon pelanggan. Saat ini kami masih mengembangkan terus kasus itu, karena dari 18 total menara di Apartemen Kalibata City, diduga lima di antaranya digunakan untuk praktik prostitusi," kata dia.

Saat ini korban telah diamankan di Rumah Perlindungan/Trauma Center (RPTC) Cipayung, Jakarta Timur.


2. Tiga muncikari ditangkap
Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City
Pascapenindakan, polisi menetapkan satu orang perempuan berinisial R, dan dua orang laki-laki dengan inisial T alias O, dan SBR sebagai tersangka. 

  

"Mereka (tersangka) adalah agen marketing properti yang sesuai fakta di lapangan, ada puluhan unit yang mereka pasarkan di Apartemen Kalibata City. Tersangka ini menyediakan fasilitas yang memudahkan seseorang melakukan perbuatan cabul," kata Indradi. 

Perwakilan dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Reza Indragiri, menyatakan, jika nanti pihak penyidik berhasil membuktikan bahwa prostitusi anak dan dewasa itu bagian dari tindak pidana perdagangan orang, maka ancaman hukumannya dapat lebih berat.


3. Sejak 2015 praktik prostitusi di Kalibata City sudah marak
Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City
Kasus ini bukan kali pertama, melainkan sudah berulang-ulang. Sebelumnya Polda Metro Jaya menggerebek unit kamar di Tower H di Lantai 8 dan di Tower J Lantai 5 pada 24 April 2015. Polisi menemukan bukti bahwa di dua kamar itu menjadi tempat prostitusi online.

Praktik prostitusi di apartemen itu dipromosikan melalui sebuah situs. Para PSK di bawah umur dijanjikan gaji yang fantastis hingga belasan juta per bulan oleh muncikari.

Seorang muncikari diamankan dalam kasus ini. Polisi juga mengamankan seorang korban anak berusia 14 tahun dan lainnya yang berusia 16-18 tahun.

Kemudian pada 2016, praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City dibongkar oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi menangkap seorang germo berinisial N alias S dalam kasus ini.

Tahun ini, polisi sudah empat kali mengungkap praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City. Modusnya, PSK dipromosikan melalui aplikasi WeChat. 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City KPAI Ciptakan Community Watch untuk Perangi Prostitusi Anak

- Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City Hedonisme Faktor yang Bikin Remaja Terjerumus ke Dunia Prostitusi

- Polisi Kembali Ungkap Prostitusi PSK ABG di Kalibata City Prostitusi Online Kalibata Sandiaga Kami akan Berikan Sanksi

image-url-apps
waw itu umur 16 udah dua taun jadi psk...
brati mulainya saat usia 14
ckckck kemana peran ortunya emoticon-Marah
image-url-apps
astaga dragon menncengangkann
×