alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Prestasi Anak Bangsa, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Jerman #IniIndonesiaku
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ad0d412e257912b8b456f/prestasi-anak-bangsa-nur-aimah-raih-medali-perunggu-di-jerman-iniindonesiaku

Prestasi Anak Bangsa, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Jerman #IniIndonesiaku

Prestasi Anak Bangsa, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Jerman #IniIndonesiaku
ASSALAMU'ALAIKUM PEMUDA-PEMUDI

INDONESIA

emoticon-I Love Indonesia

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI. Kaskus kembali mengadakan event keren untuk seluruh kaskuser dengan membuat thread yang berhubungan tentang Indonesia, baik prestasi bangsa, seputar Asian Games 2018, dan lain-lain. Selengkapnya bisa kunjungi ke thread ini Ceritakan #IniIndonesiaku Versi Agan dan Dapatkan Bonus Poin!

Pada kesempatan ini. Ane akan membahas seputar anak bangsa yang berprestasi di bidang olahraga renang kancah internasional. Anak bangsa ini, menurut Ane sungguh luar biasa. Karena apa? Yuk mari kita bahas di bawah ini.

Prestasi Anak Bangsa, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Jerman

Nur Aimah namanya. Seorang anak dari Bapak Dardi dan Ibu Masrisah. Merupakan warga dari Desa Simpang Bumbuan Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan, Kalsel. Ia juga salah satu anggota dari atlet National Paralympic Comitee (NPC) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Nur Aimah mengikuti ajang kancah internasional Single Event Para Swimming Championship di Berlin, Jerman. Diselenggarakan selama tanggal 2-11 Juni 2018. 

Pada ajang tersebut, Nur Aimah berhasil meraih peringkat ke 3 (tiga) pada klasifikasi S7. Artinya klasifikasi ini dimaksudkan bagi mereka yang memiliki kecacatan atau keterbatasan fungsi kaki ataupun bagian kaki, baik karena cacat bawaan, amputasi maupun lainnya. Di posisi ke 3 (tiga), Nur Aimah sudah berhasil membawa nama harum Indonesia di tingkat dunia serta membawa pulang medali Perunggu.

Selama ajang tersebut Nur Aimah didampingi dr Yanti Sp PK M Kes yang merupakan dokter Spesialis Patologi Klinik dan juga sebagai Kepala Laboratorum RSUD Balangan. 

Pengurus NPC Balangan, dr Ferry mengungkapkan kepada banjarmasinpost, bahwa perolehan tersebut sungguh sangat memuaskan, meski untuk peraih pertama dari USA dan peraih kedua dari Denmark. Lebih lanjut menurutnya, dengan perolehan tersebut  Nur Aimah masih menunggu hasil point untuk melihat peluang apakah bisa mengikuti ajang Paralympic di Tokyo Jepang pada 2020. "Peluang itu tetap ada, kita doakan saja," ujarnya.

Mari kita kita do'akan semoga Nur Aimah masuk dan bisa mengikuti ajang Paralympic di Tokyo Jepang pada 2020 nanti. Kembali meraih prestasinya. 

Dalam kesempatan itu, PT SIS memberikan kontribusi dukungan berupa pemberian uang saku sebesar Rp 38 juta. Menurut dr Ferry, dukungan tersebut sungguh sangat berarti sekali bagi kemajuan atlet NPC Balangan."Harapannya PT SIS mengawali dukungan ke NPC Balangan ini, kedepannya perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Balangan juga memberikan dukungan yang sama, demi kemajuan atlet," ujarnya.

Prestasi ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Kab Balangan, H Ansharuddin, Sabtu (9/6) mengungkapkan, sangat bangga dengan prestasi warganya yang kini dipercaya membawa nama Indonesia dalam ajang tingkat Internasional. "Selamat buat Nur Aimah atlet NPC asal Balangan membawa harum nama bangsa Indonesia juara tiga dunia renang," ucapnya.

Prestasi Anak Bangsa, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Jerman #IniIndonesiaku
Prestasi Anak Bangsa, Nur Aimah Raih Medali Perunggu di Jerman #IniIndonesiaku

Ane pribadi sebagai warga tetangga Kabupaten sebelah, merasa bangga akan prestasi yang telah Nur Aimah raih. Terlebih di kancah internasional. Yang Ane rasa salut adalah, walaupun kondisi fisik yang tidak seperti kita biasanya (Difabel), tidak membuat ia patah semangat dalam mencapai cita-citanya. Selalu berjuang dan kerja keras. Bahkan, Nur Aimah pada ajang Asian Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia telah berhasil meraih medali Emas. Mari kita beri dukungan dan do'a agar ia mampu lebih dalam meraih prestasinya.

Niat Ane sendiri membuat thread atau menyampaikan informasi ini bukan sekedar tujuan untuk menjadi viral. Namun, Ane ingin memberi tahu, bahwa bangsa kita memiliki banyak pemuda-pemudi yang berprestasi. Berharap bisa menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima kasih sudah mampir dan meluangkan waktu untuk membaca. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua. Mereka yang keterbatasan saja bisa meraih prestasi. Maka, mari kita sama-sama berjuang, berlatih, lebih giat, berusaha agar bisa meraih prestasi dan cita-cita yang kita inginkan. 

SEKIAN & TERIMA KASIH

WASSALAMU'ALAIKUM

emoticon-Shakehand2

Sumber:
Tulisan versi ane sendiri.
Referensi dan gambar:
1. Antara kalsel
2. Tribun Balangan
3. Banjarmasin Post
Urutan Terlama
Wuih dapet medali perungu. Yah gak apa2 lah yang penting daper medali emoticon-Malu (S)


Quote:


Iya mayanlah bree. Itu juga udah luar biasa bree menurut ane. Ayo kita dukung pemuda-pemudi bangsa utk semakin berprestasi.
emoticon-I Love Indonesia
Bagus dari pada gak punya prestasi apa-apa (kayak gw emoticon-Frown)
Diubah oleh rausanvikri


Quote:


Jadi org baik & jujur udh jd prestasi bagi diri sendiri kok emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
jayalah negeriku bangkitlah bangsaku
angkat lah panjimu satukan mimpiku
yang tak akan padam menggapai cita
adil dan makmur
sejahtera
indonesia
emoticon-I Love Indonesia
Balasan post jonesforyou
Quote:


Kita Bisa :tepuktangan :ayoindonesia


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di