alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hadirkan Coffee Area, Jadikan Pekan Raya Indonesia 2018 Bakal ‘Makin Seru’!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ad01a12e257b8338b4575/hadirkan-coffee-area-jadikan-pekan-raya-indonesia-2018-bakal-makin-seru

Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan Coffee Area, Inspirasi Bisnis Para Penikmat Kopi

Hadirkan Coffee Area, Jadikan Pekan Raya Indonesia 2018 Bakal ‘Makin Seru’!
(Dari kiri: Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo. Deddy Andu selaku General Manager IIG Events, Frista Debby Yanti, Marketing Communication AEKI, Agung Nugraha dari The Buncitmen Coffee, Boyke, The Buncitmen Coffee, dan Adrian Smith, Pemilik I Koji Coffee)

Indonesia menjadi negara ke-5 penghasil kopi terbesar di dunia. Terlebih lagi jaman sekarang ‘ngopi’ sudah menjadi bagian gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh tua dan muda. Selain itu, Indonesia memiliki potensi yang begitu besar namun juga tantangan bisnis yang nggak kalah pentingnya untuk dipahami dan antisipasi bersama. Nah, berangkat dari hal tersebut maka Indonesia International Graha (IIG) Eventsjalin kerjasama dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dengan menggelar Pekan Raya Indonesia yang mengusung tema “Coffee Area”. Pekan Raya Indonesia (PRI), adalah pagelaran ragam produk karya bangsa tahunan yang menjadi ajang dari Indonesia International Graha (IIG) Events, dan tahun ini kembali digelar mulai tanggal 27 September hingga tanggal 7 Oktober 2018 dengan mengambil lokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. 

Tim KASKUS menjadi salah satu media yang ikut ambil bagian dalam Media Gathering Pekan Raya Indonesia yang dilaksanakan di Baxter Smith, Jalan Suryo No. 28 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada kesempatan ini tim KASKUS dan rekan media lainnya hadir dengan dan mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh beberapa nara sumber, diantaranya Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo. Deddy Andu selaku General Manager IIG Events, Frista Debby Yanti, Marketing Communication AEKI, Agung Nugraha dari The Buncitmen Coffee, Boyke, The Buncitmen Coffee, dan Adrian Smith, Pemilik I Koji Coffee.

Hadirkan Coffee Area, Jadikan Pekan Raya Indonesia 2018 Bakal ‘Makin Seru’!
Tema “Coffee Area’ yang diusung pada event Pekan Raya Indonesia 2018 ini memiliki tujuan, yaitu agar mampu mengembangkan industri kopi lokal Indonesia dengan memperkenalkan lebih banyak ragam kopi kepada ratusan ribu pengunjung Pekan Raya Indonesia 2018. Coffee Area merupakan salah satu konsep dari pagelaran Pekan Raya Indonesia 2018, dengan menghadirkan sebanyak 30 exhibitorkopi yang tergabung dalam AEKI. Jadi, bagi GanSis yang merapat nantinya bisa menikmati beragam kopi nusantara. Selain itu, event kali ini pun sekaligus menjadi ajang bagi para pelaku usaha di industri kopi nusantara untuk bisa mengembangkan bisnis dan menginspirasi lebih banyak penikmat kopi untuk memulai bisnisnya. Menempati posisi lima besar sebagai negara produsen kopi terbesar di dunia pada musim tanam 2016-2017, Indonesia memiliki potensi komoditi kopi yang sangat bernilai sejalan dengan produksi kopi domestik  Indonesia yang meningkat hingga 5 persen per tahunnya2. Namun Indonesia pun menghadapi tantangan untuk dapat terus berkembang menjadi eksportir kopi. Mulai dari pengembangan kualitas tanaman untuk menghadapi pemanasan global, memperluas persebaran area produksi hingga menciptakan teknologi berkelanjutan untuk penanaman kopi.  

Tak hanya bisa nyobaib berbagai kopi saja gan, tetapi bagi GanSis yang merapat ke acara ini akan disuguhi ragam acara dari berbagai kategori, diantaranya Pesta musik yang akan menyuguhkan International Indie Music Festival dengan menghadirkan lebih dari band indie dari 30 negara. Pesta Budaya, gelarang PRI 2018 juga akan menyuguhkan tontonan aneka seni musik dan tari dari Sabang sampai Merauke dengan dilengkapi permainan tradisional. Untuk GanSis yang demen icip-icip makanan, ada Pesta Kuliner yang bakal menghadirkan ragam kuliner yang menggugah selera. Mulai dari kuliner urban hingga tradisional yang pastinya bakal memikat para pengunjung. Pengunjung yang hobi berbelanja, Pekan Raya Indonesia 2018 pun bakal manjain pengunjung dalam Pesta Belanja, menghadirkan ragam diskon menarik di seluruh tenant produk fashion, peralatan rumah tangga, otomotif, furniture, dan masih banyak lagi. Selain itu, nantinya juga bakalan ada Sriwijaya Travel Fair, dan suguhan penampilan dari band dan musisi ternama tanah air seperti : Efek Rumah Kaca, NAIF, Sheila On 7, Siti Badriah, SORE, Padi Reborn, MOCCA, dan masih banyak band beken lainnya. Jadi, pastikan catat tanggalnya baik-baik dan sempatkan untuk melipir ke Pekan Raya Indonesia 2018 yang dijamin ‘Makin Seru!”.


Hadirkan Coffee Area, Jadikan Pekan Raya Indonesia 2018 Bakal ‘Makin Seru’!
Pada sesi Media Gathering Pekan Raya Indonesia 2018 ini, Tim KASKUS juga langsung menyaksikan bagaimana tim dari The Buncitmen menunjukkan kepiawaiannya meracik kopi dalam Brewing Session Coffee Story. Terlihat Ryan Adrian, selaku Presiden Direktur PT Indonesia International Expo sedang mencicipi kopi. The Buncitmen merupakan salah satu exhibitor yang akan bakalan bisa GanSis temuin di Coffee Area, Pekan Raya Indonesia 2018.

 
Sekian laporan dari Media Gathering Pekan Raya Indonesia 2018, dan
Sampai Jumpa di TeKaPe Gan...
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Budalll.....

Hadirkan Coffee Area, Jadikan Pekan Raya Indonesia 2018 Bakal ‘Makin Seru’!
Diubah oleh kruingputih3
Kopi hitam emoticon-coffee
Quote:


Ga ada give away kah bangemoticon-Mewek
Balasan post kucingkuncung
Quote:


Ra ono cing...

Grujukan nggo kopi ae yo, ben tambah barokah

Hadirkan Coffee Area, Jadikan Pekan Raya Indonesia 2018 Bakal ‘Makin Seru’! emoticon-Leh Uga
pertamax...ane salah satu customer kopi The Buncitmen Coffee, kopinya mantul2 semua 👍👍👍👍


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di