alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6acfc3582b2ee3658b456b/najib-razak-dituduh-telah-melakukan-3-kasus-pencucian-uang

Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang

Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang

Kuala Lumpur, IDN Times - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, dituduh telah melakukan 3 kasus pencucian uang sebagai lanjutan penyelidikan kasus skandal 1MDB. Skandal yang satu ini merupakan skandal terbesar yang pernah ada di Malaysia sepanjang sejarah.


1. Najib datang ke pengadilan diiringi oleh keempat mobil
Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang
Dilansir dari The Guardian, Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia menuduh Najib Razak telah melakukan 3 pelanggaran kasus pencucian uang selama menjabat sebagai Perdana Menteri. Tiga pelanggaran tersebut semuanya mencapai total transfer 42 Juta Ringgit atau setara dengan Rp148,8 Miliar.

Najib sendiri datang ke pengadilan menggunakan jas biru gelap serta diiringi empat buah mobil anak-anaknya, dan terlihat tenang saat tiba di sana. Tuduhan tersebut dibacakan sebelum hakim pengadilan, Azura Alwi, mengizinkan kasus tersebut dialihkan ke Pengadilan Tinggi.


2. Najib terancam hukuman 15 hingga 20 tahun penjara
Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang
Dalam rincian kasus, Najib pertama kali melakukan pelanggaran kepercayaan perusahaan dengan dana sebesar 27 Juta Ringgit atau setara Rp95,6 Miliar pada periode 24 Desember 2014 hingga 29 Desember 2014. Ditambah pada periode yang sama telah menyalahgunakan dana sebesar 5 Juta Ringgit atau setara Rp17,7 Miliar. Terakhir terjadi pada periode 10 Februari 2015 hingga 2 Maret 2015 dengan menyalahgunakan dana sebesar 10 Juta Ringgit atau setara Rp35,4 Miliar.

Jika benar-benar terbukti bersalah atas tuduhan-tuduhan tersebut, Najib terancam hukuman 15 hingga 20 tahun penjara, beserta hukuman cambuk dan denda. Semua dana tersebut terkait dengan bekas anak perusahaan dari dana negara 1MDB yang didirikan oleh Najib, SRC International.


3. Sampai saat ini, Najib beserta istrinya dilarang bepergian ke luar negeri
Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang
Kasus skandal 1MDB membuat Najib Razak bersama istrinya, Rosmah Mansor, sampai saat ini masih belum diizinkan bepergian ke luar negeri sejak kekalahan Pemilu Malaysia, yang digelar beberapa bulan lalu.

Skandal 1MDB ini sendiri menyita perhatian dunia, terutama beberapa negara ikut andil dalam menyelidiki skandal tersebut, termasuk Singapura, Swiss, dan Amerika Serikat. Namun demikian, Najib berkali-kali membantah kasus yang dituduhkan kepadanya.

"Saya percaya pada ketidakbersalahan saya. Oleh karena itu satu-satunya cara saya dapat membersihkan nama saya adalah melalui sistem yang adil dan sistem yang didasarkan pada aturan hukum. Setiap orang seharusnya memiliki kesempatan untuk membuktikan diri di bawah sistem," ungkap Najib seperti yang dikutip dari The Guardian.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/world/c...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang Fachry Husaini Traktir Pelatih Timnas Malaysia Makan Soto Daging

- Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang Mantan PM Malaysia Najib Razak Dituntut dengan Pasal Pencucian Uang

- Najib Razak Dituduh Telah Melakukan 3 Kasus Pencucian Uang Cegah Perempuan Studi Kedokteran Kampus di Jepang Palsukan Nilai

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di