alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ANJIR LAH Perluasan Ganjil-Genap Jakarta Dibuat Permanen!?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ab65a529a453d118b4568/anjir-lah-perluasan-ganjil-genap-jakarta-dibuat-permanen

ANJIR LAH Perluasan Ganjil-Genap Jakarta Dibuat Permanen!?

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melakukan perluasan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil-genap. 

Bahkan, mulai 1 Agustus hingga 2 September 2018 polisi sudah memberikan tindakan berupa tilang kepada pengguna mobil pribadi yang melanggar. 

ANJIR LAH Perluasan Ganjil-Genap Jakarta Dibuat Permanen!?

Lantas, apakah perluasan tersebut bisa dipermanenkan? Menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa semua tergantung dari penilaian masyarakat, apabila dianggap bagus dalam hal mengurangi kemacetan, maka bisa saja dibuat permanen. 


"Kalau menurut saya selama uji coba itu, jalan menjadi lancar, bahkan dari kualitas udara juga semakin baik," ujar Royke yang dilansir dari laman Kompas.com, Rabu (1/8/2018). 

Target untuk kelancaran lalu lintas, lanjut Royke harus bisa mencapai 18-20 persen. Sementara selama sosialisasi dan ujicoba sudah mencapai 13 persen kondisi lalu lintas menjadi lebih lancar dari sebelumnya. 

"Mudah-mudahan dengan penindakan ini masyarakat jadi lebih patuh, tidak ada lagi yang melanggar dan juga bisa menggunakan alat transportasi lain seperti bus atau justru menggunakan sepeda," kata Royke.

Foto : Garasi.id



sumber air: SUMUR





gimana menurut agan2? denger2 sih kalo begini bisa permanen selama2nya nih!


mulai pusing sih ane sekarang polisi dah jaga dimana2 di jalan deket kantor ane

kalau pas hari genap mah seneng banget jalanan sepi yak, hari ganjil pusing harus naik busway emoticon-Hammer




Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
naik busway aja ngeluh?

ANJIR LAH Perluasan Ganjil-Genap Jakarta Dibuat Permanen!?
Wah susah juga ya emoticon-Hammer (S)

Atas ane belum pernah ke Jakarta + belum pernah kerja.
punya kendaraan 2 bre
1 ganjil, 1 genap
emoticon-Big Grin
Balasan post Vandisk
Quote:


Bikin nopol sesuai tgl lahir sim. Gak punya nopol gak usah punya sim. Eh
emoticon-Big Grin
sepeda ontel solusi gan....
emoticon-Cape d...
Naik umum aja gan....
Tapi kalo ini bertujuan buat memojokkan instansi tertentu
Ane cuma comment 🙃
Banyak juga yg punya Mobil 9 dan motor 5 udh gitu pajeknya dibayar klo inget 😶
Diubah oleh Pazonda95
Balasan post wolfzmus
Quote:


gw blm pernah naik busway di jakarta,tapi emang beda sama naik damri di bandung? emoticon-Malu
Ane dari dulu denger ganjil genap tp g pernah ngerti itu apaan emoticon-Leh Uga
Balasan post ari2003
Quote:


beda. Dulu tuh kalau naek busway lancar jaya, sekarang boro2 lancar jaya. Banyak angkot2 lewat jalur busway jadi bikin macet
Nah masalahnya sekarang diterapin ganjil genap, dah pasti dunk yang punya ganjil atau genap pasti susah banget ke kantor yang ada telat kantor emoticon-Hammer (S)
Balasan post urtin3
Quote:


setau ane ganjil genap itu yaitu nomor plat kendaraan, misal deh hari ini tanggal 8 Agustus 2018, kalau liat tnaggalnya itukan berarti Genap dunk, nah jadi yang kendaraan nomor platnya genap boleh lalu lalang di jakarta, yang ganjil diem duduk manis di tempat. Begitu sebalik kalau tanggalnya adalah ganjil, ganjil bolh bersorak ria, si genap diem aja duduk di pojokan emoticon-Leh Uga
Balasan post wolfzmus
Quote:


hmm kalau masalah macet sih naik damri pun suka macet,busway enak punya jalur khusus..walaupun ada yg ngegunaiin juga.. hmm iya sih mungkin yang kerja bakal keteteran.. mungkin dibandung macetnya gk separah jakarta kali ya.. gw aja kalau ngampus siang dari rumah berangkat jam 11 kadang sampe jam 12.30 mungkin kalau naik busway di jakarta sampe jam 13.00 emoticon-Sorry
Balasan post wolfzmus
Quote:


Ooh gitu toh

Untung mobil ane ga punya plat nomor emoticon-Leh Uga
teleport bre
lah, kalo perlu kendaraan pribadi ga usah mondar mandir di jakarta lah, mereka biang macetnya kok emoticon-Blue Guy Bata (L)

trutama manusia2 pinggiran emoticon-Lempar Bata
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
-penjualan mobil baru dan bekas bakal meningkat tajam
-rental mobil akan menjamur

korban tetap orang kecil

tthis is Indonesia bro!
Beli 2, 1Ganjil 1Genap problem solved emoticon-Ngakak (S)

Komentar dipesilahkan ke pejtwo
Diubah oleh fidelisars1
bagus gue bukan rang jktemoticon-Cooli
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di