alexa-tracking

Skandal Penerimaan Mahasiswi, Tokyo Medical School Minta Maaf

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6aae2012e257dc4a8b4567/skandal-penerimaan-mahasiswi-tokyo-medical-school-minta-maaf
Skandal Penerimaan Mahasiswi, Tokyo Medical School Minta Maaf
Sebuah sekolah kedokteran di Tokyo, Selasa (7/8), minta maaf setelah penyelidikan internal menguatkan terjadinya manipulasi hasil ujian masuk untuk membatasi jumlah siswa perempuan, kantor berita Associated Press melaporkan.

Tokyo Medical University telah mengubah hasil ujian masuk para siswa perempuan sejak 2006, atau mungkin juga sebelumnya, menurut temuan yang dirilis oleh para pengacara yang terlibat dalam penyelidikan itu.

Universitas itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa manipulasi hasil ujian masuk itu tidak akan terjadi lagi di masa depan, dan sedang mempertimbangkan kemungkinan memanggil calon-calon yang seharusnya lulus ujian masuk itu. Laporan pers Jepang mengatakan skandal manipulasi itu telah mengurangi sedikitnya 10 persen calon mahasiswa perempuan setiap tahunnya.

Manipulasi itu terungkap ketika diadakan penyelidikan tentang putra seorang pejabat tinggi Kementerian Pendidikan yang masuk universitas itu “lewat pintu belakang.” Anak pejabat itu diterima dengan imbalan universitas mendapat dana riset dari Kementerian Pendidikan. Pejabat tinggi kementerian dan pimpinan universitas yang bersangkutan telah dituduh terlibat penyogokan.

Manipulasi ujian masuk itu, katanya, diadakan karena dokter perempuan biasanya tidak akan menekuni bidang itu setelah berkeluarga dan punya anak.

Perempuan Jepang dianggap merupakan sebagian dari perempuan paling terdidik di dunia. Hampir 50 persen dari mereka punya ijazah sekolah tinggi, tapi sekitar 70 persen, menurut laporan pers, keluar dari pekerjaan sebagai dokter karena mereka harus mengurus anak mereka sendiri.

Di Jepang, perempuan juga diharapkan melakukan sebagian besar pekerjaan rumah tangga termasuk mengurus anggota keluarga yang sudah tua.

https://www.voaindonesia.com/a/skandal-penerimaan-mahasiswi-tokyo-medical-school-minta-maaf-/4518354.html
Skandal Penerimaan Mahasiswi, Tokyo Medical School Minta Maaf
HHmm kalo ketahuan masuk jalur pintu belakang ke institusi pendidikan di Jepang ngeri lho..emoticon-Ngakak (S)
Wah si anak bakal jadi bulan2an warga Jepang yang mendewakan pendidikan..emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Hal yang bikin indo ga bakal bisa nyaingin jepang.

Gile cuy, sogokannya bukan buat pribadi atau hura hura. Tapi demi nambahin dana riset
image-url-apps
ternyata ngak beda ama yg disini emoticon-Big Grin
Quote:


Ewat pintu blakang
Tapi hasil ujian para cewek dimanipulasi biar berkurang 10 persen
Yg jelas anti feminis ni univ emoticon-Leh Uga
Quote:


Nggak gue malah tambah curiga jatah kursi diembat sama penikung jalur belakang...emoticon-Leh Uga
oh diskriminasi mahasiswi ya? kurang ajar itu. jadi mahasiswi punya peluang kecil masuk ptn kedokteran di jepang

kalau masuknya pake "cara belakang"....
di PTN juga bukannya sama?
yang lulus snmptn dan lulus via test berbayar itu ketika MOS dibedain
dulu laki gue pernah cerita... dia lulus snmptn sedangkan temennya enggak. cuman semester 2-3 udah biasa lagi, didik di himpunan punya rasa sama satu fakultas satu jurusan, peduli amat masuknya cara beda"
Quote:


Susah disono mau nikung jalur belakang, yang masuk ngembat jatah si perempuan aja g tau kalo mereka nikung
G kayak disini, mau masuk univ negeri, udah ditetapin kuota jalur belakang. Udah biasa g perlu minta mangap emoticon-Leh Uga
Reply to Ka.Long's post
image-url-apps
Quote:


Mentalnya udah beda puh, sampe satu milenium g bakal bisa ngejar, kecuali mungkin perlu di bom atom dulu dua kali biar otaknya bermutasi emoticon-Leh Uga
Quote:

Setahu gue anak pejabat setingkat Bupati, Kapolres, Kajari, Dandim dan Hakim dah dapet kursi di PTN..emoticon-Big Grin
image-url-apps
macam pero yg dijalur belakangin gudpren
image-url-apps
calon suster jepang
×