alexa-tracking

Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6aaca8529a451b5d8b456a/pilres-2019-malam-koalisi-prabowo-kerucutkan-nama-cawapres
Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres
Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa koalisi Prabowo Rabu malam ini akan menggelar rapat untuk membahas siapa pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya nama-nama calon pendamping Prabowo harus sudah dikerucutkan malam ini.


1. Malam ini akan mulai finalisasi cawapres
Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres
Muzani menyampaikan, karena tanggal penutupan pendaftaran sudah semakin dekat, maka koalisi Prabowo harus sudah mengambil keputusan malam ini. Sehingga, besok sudah bisa diumumkan ke masyarakat terkait capres dan cawapres yang diusung.

"Karena ini sudah tanggal 8, besok 9, lusa 10, maka proses finalisasi atau pengerucutan," kata Muzani di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Muzani melanjutkan, pertemuan hari ini akan fokus dalam pengerucutan nama-nama, sehingga bisa segera dideklarasikan besok.

"Dan kami bicara dari parpol koalisi satu hari ini intensif, materi-materi apa saja yang dibicarakan dengan PKS, PAN dan Demokrat, sehingga pengerucutan nanti malam sudah diambil keputusan atau paling tidak bsk pagi diumumkan pada masyarakat," jelas Muzani.


2. SBY serahkan masalah cawapres kepada Prabowo
Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres
Sebelumnya, Prabowo juga sempat menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/8) siang. Menurut Muzani, dalam pertemuan tersebut SBY sudah menyerahkan masalah cawapres kepada Prabowo.

"Prinsipnya Pak SBY serahkan cawapres pada Pak Prabowo sebagai capres. Dan Demokrat tetap support," terang Muzani.


3. Koalisi Prabowo akan deklarasi hari Kamis
Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres
Semalam, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga sempat menyampaikan bahwa pembicaraan dengan partai-partai koalisi pun telah dilakukan secara matang. Sehingga, pada Kamis besok sudah bisa deklarasi kepada publik.

"Saya kira Insya Allah besok malam kami sudah ada keputusan. Mudah-mudahan kita bisa deklarasikan pada hari Kamis dan tentu pendaftaran kan deadline-nya hari Jumatnya kan," kata Fadli di kediaman Prabowo, Selasa (7/8).

Malam ini, ketua umum partai pendukung Prabowo berencana untuk menggelar pertemuan. Namun, untuk lokasi dan pukul berapa mereka bertemu masih belum ada informasi lebih lanjut.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres Tolak Jadi Cawapres Abdul Somad Saya Lebih Tepat Jadi Dai

- Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres Capres Cawapres Diimbau Segera Daftar ke KPU Sesuai Jadwal

- Pilres 2019: Malam Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres Nama Ustaz Abdul Somad Santer Jadi Cawapres Prabowo Siapa Dia

×