alexa-tracking

5 Film Bertema Romantis Ini Mengajarkan Kita Artinya Sebuah Cinta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6aac9ade2cf2e2248b457f/5-film-bertema-romantis-ini-mengajarkan-kita-artinya-sebuah-cinta
5 Film Bertema Romantis Ini Mengajarkan Kita Artinya Sebuah Cinta
5 Film Bertema Romantis Ini Mengajarkan Kita Artinya Sebuah Cinta

Dari semua genre film, film bertema romantis selalu menjadi favorit hampir semua orang. Selain ceritanya yang tidak sekompleks film di genre lain, kemiripan kisah tokoh-tokohnya dengan kehidupan manusia pada umumnya menjadikan film bertema ini memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Meskipun tidak selalu menyajikan akhir yang bahagia, tetapi inti dari ceritanya seringkali begitu menyentuh dan menginspirasi banyak orang untuk menghargai makna sesungguhnya dari cinta. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut 5 film bertema romantis yang mesti kamu tonton bareng orang-orang yang kamu cintai.


1. About Time (2013)
Film karya penulis dan sutradara Richard Curtis ini menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Tim Lake (diperankan oleh Domhnall Gleeson) yang punya kemampuan time travel. Dengan kemampuannya ini, Tim kembali ke masa lalunya untuk berusaha memperbaiki masa depannya sendiri.

Di awal cerita, Tim diberi tahu oleh ayahnya, James Lake (diperankan oleh Bill Nighy, bahwa anak laki-laki di keluarganya punya kemampuan time travel. Awalnya Tim tak percaya. Namun, setelah mencobanya sendiri, Tim pun akhirnya percaya.

Dalam perjalanan time travel-nya, Tim bertemu dengan seorang perempuan bernama Mary (diperankan oleh Rachel McAdams) yang kemudian ia nikahi. Kisah cinta Tim dengan Mary serta dengan keluarganya sendiri, yang tentu saja dibumbui dengan time travel berkali-kali, menjadi inti cerita dari film ini.


2. The Lake House (2006)
Film keluaran tahun 2006 ini merupakan remake dari film Korea berjudul Il Mare yang dirilis tahun 2000. Film yang disutradarai oleh Alejandro Agresti ini menceritakan kisah cinta dua orang yang pernah tinggal di sebuah rumah di tepi danau. Namun, keduanya terpisahkan oleh waktu.

Arsitek muda, Alex Wyler (Keanu Reeves), tinggal di rumah tersebut, yang merupakan karya dari ayahnya yang juga seoarang arsitek, pada tahun 2004. Sementara dokter muda, Kate Forster (Sandra Bullock), tinggal di sana pada tahun 2006. Keduanya berkomunikasi melalui surat yang "dikirim" di kotak surat di depan rumah tersebut.

Film ini merupakan film kedua yang mempertemukan Reeves dan Bullock setelah sebelumnya kedua aktor dipertemukan di film action Speed (1994).


3. Love Actually (2003)
Film ini ditulis dan dibuat oleh sutradara yang sama dengan film About Time (2013), Richard Curtis. Film ini menceritakan beragam bentuk cinta yang melibatkan sekelompok orang dan terbagi ke dalam 10 kisah berbeda.

Alur waktunya dimulai dari lima minggu sebelum Natal sampai saat Natal tiba. Seiring filmnya berjalan, kisah hidup orang-orang di film ini ternyata berhubungan satu sama lain.

Film ini dibuka dengan sebuah monolog dari salah satu tokoh, David (Hugh Grant), yang menyatakan bahwa setiap kali dirinya merasa sedih dengan keadaan dunia saat ini, maka ia selalu berpikir tentang terminal kedatangan Bandara Heathrow.

Dari pemandangan haru dan membahagiakan saat orang-orang yang baru tiba disambut oleh orang-orang terkasihnya, David - yang menjadi tokoh Perdana Menteri Inggris di film tersebut, mengatakan bahwa jika kita mau mencari, maka sebenarnya cinta itu ada di mana-mana.


4. The Time Traveler's Wife (2009)
Film bertema time traveling ini juga dibintangi oleh aktris Kanada, Rachel McAdams. Di ini, McAdams yang berperan sebagai Clare Abshire beradu akting bersama dengan aktor Eric Bana yang berperan sebagai Henry DeTamble.

Sedikit berbeda dengan About Time, tokoh pria di film ini tidak dapat mengontrol kemampuannya ber-time travel. Akibatnya, Henry sering tiba-tiba pergi meninggalkan Clare yang harus menunggunya berminggu-minggu sampai suaminya kembali.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama keluaran tahun 2003 ini disutradarai oleh Robert Schwentke yang juga menyutradarai dua film dari Divergent, yakni Insurgent (2015) dan Allegiant (2016). Sementara naskahnya ditulis oleh Bruce Joel Rubin,


5. Titanic (1997)
Film romantis epik karya penulis dan sutradara James Cameron ini merupakan film terlaris kedua sepanjang sejarah setelah Avatar (2009), yang juga ditulis dan disutradarai oleh Cameron.

Titanic merupakan film romantis klasik yang sangat terkenal dan disukai oleh banyak orang. Film berdurasi 3 jam 15 menit ini menceritakan tentang kisah cinta antara Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dengan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio).

Jack, penumpang Kelas III di kapal Titanic, yang merupakan kapal paling mewah pada masanya, jatuh hati pada Rose yang merupakan penumpang Kelas I dari keluarga kaya. Namun, kisah cinta keduanya dihadapkan pada banyak masalah. Salah satunya adalah Rose yang sudah bertunangan dengan seorang pengusaha muda dan kaya, Cal Hockley (Billy Zane).

Ibu Rose, Ruth DeWitt Bukater (Frances Fisher), menentang hubungan anaknya dengan Jack karena hutang besar yang ditinggalkan suaminya. Ruth meyakinkan Rose bahwa pernikahannya dengan Cal akan dapat mengubah kehidupan ekonomi keluarganya. Namun, meski ditentang oleh ibunya sendiri, pada akhirnya Rose tetap memilih Jack.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film Bertema Romantis Ini Mengajarkan Kita Artinya Sebuah Cinta 5 Film Ini Akan Membuatmu Ingin Balik Lagi ke Masa SMA

- 5 Film Bertema Romantis Ini Mengajarkan Kita Artinya Sebuah Cinta 5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa Sukses Bikin Galau

- 5 Film Bertema Romantis Ini Mengajarkan Kita Artinya Sebuah Cinta 5 Film Animasi Ini Bakal Ubah Cara Pandangmu Soal Alien Lho