alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6aa5b960e24bbe148b4577/belajar-caranya-hidup-dari-5-karakter-film-marvel-cinematic-universe

Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe

Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe

Pernahkah kamu membutuhkan nasihat untuk menghadapi kesulitan? Mungkin kamu kadang merasa sedih karena memiliki kekurangan dalam penampilan fisik. Atau mungkin kamu merasakan tekanan dari orang-orang sekitar untuk melakukan hal buruk. Atau bisa jadi kamu baru saja mengalami kekecewaan besar dan tidak tahu harus berbuat apa.

Pada saat-saat seperti itu, ke mana biasanya kamu meminta saran? Mencari nasihat dari keluarga atau sahabat tentu adalah langkah yang sangat bijaksana. Tapi tahukah kamu bahwa terkadang petuah jitu juga bisa datang dari sumber-sumber yang tak terduga. Termasuk dari film.

Lho, kok film? Ya, meski tujuan utama film adalah untuk memberi hiburan, bukan berarti kamu tidak bisa mendapat manfaat lain dari kegiatan menonton. Tidak sedikit film yang selain menghibur, bisa juga memberi kita pelajaran berharga untuk menjalani hidup.

Contohnya adalah film-film Marvel Cinematic Universe alias MCU. Jika kamu adalah pencinta film, kamu pasti tahu film superhero Marvel ini, bukan? Selain seru, ternyata ada cukup banyak kutipan dialog dari film-film MCU yang bisa membantu kita mempunyai pandangan yang luas tentang kehidupan. Seperti lima kutipan berikut ini.


1. Drax-Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017)
Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe
Quote:
Quote:
Dalam semesta MCU, Drax si anggota Guardians of the Galaxy memang terkenal sering mengucapkan kata-kata yang konyol. Tapi dalam satu adegan di film kedua Guardians of the Galaxy, saat ia sedang bersama Mantis yang dianggapnya buruk rupa, Drax mengeluarkan sebaris kalimat yang menyentuh hati tersebut.

Di dunia yang mendewakan penampilan fisik ini, kata-kata Drax mengajarkan bahwa bukan masalah jika kita memiliki penampilan yang kurang menarik. Malah, hal itu justru memberi kita keuntungan. Karena kita bisa lebih mudah mengetahui siapa orang yang benar-benar menyayangi diri kita seutuhnya, dan bukan cuma tertarik pada penampilan fisik.

Selain itu, kata-kata tersebut juga menyadarkan bahwa selalu ada hikmah di balik setiap kekurangan yang kita miliki. Maka dengan mengingatnya, kita bisa terbantu untuk lebih sering bersyukur dalam keadaan apapun. Sehingga dengan demikian kita akan jadi lebih bahagia.


2. Scarlet Witch-Captain America: Civil War (2016)
Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe
Quote:
Quote:
Dalam kehidupan sehari-hari, tidak jarang kita disakiti oleh perlakuan atau kata-kata orang lain, bahkan oleh orang-orang terdekat kita. Jika hal itu sering kita alami, apakah itu artinya kita tidak bisa bahagia?

Nah, kita bisa mengingat kata-kata yang diucapkan oleh Wanda Maximoff alias Scarlet Witch di atas. Kata-kata ini menyiratkan bahwa kita memang tidak bisa mengontrol perilaku setiap orang sesuai keinginan kita. Tapi kita bisa mengontrol reaksi dan perasaan kita sendiri.

Jika ada seseorang yang mengecewakan, kita tidak harus berlarut-larut dalam kesedihan. Kita bisa memilih untuk tidak terlalu memikirkan kekecewaan itu, dan berfokus pada hal-hal baik yang bisa kita nikmati. Ingat, kitalah yang menentukan kebahagiaan kita sendiri, jadi jangan biarkan tindakan orang lain merusak kebahagiaan tersebut.

Selain itu, kita bisa mengontrol ketakutan diri sendiri. Daripada membiarkan diri kalah oleh ketakutan, kitalah yang seharusnya mengalahkan ketakutan tersebut. Ketakutan hanya akan mencegah kita untuk berkembang. Tapi sebaliknya, keberanian bisa membuat kita meraih banyak kesuksesan.


3. Sharon Carter-Captain America: Civil War (2016)
Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe
Quote:
Quote:
Kata-kata Sharon Carter yang merupakan kutipan dari kata-kata Agen Peggy Carter ini bisa menjadi pegangan untuk prinsip hidup. Seseorang yang memiliki prinsip, tidak harus menjadi orang yang kaku. Ia boleh mengalah pada hal-hal yang memang tidak melanggar prinsip yang diyakininya.

Tapi pada saat dihadapkan pada pilihan untuk mengingkari prinsip tersebut, ia tidak akan melakukannya. Bahkan jika semua orang di dunia menekan atau memaksanya, ia tetap akan berpegang pada prinsipnya.

Maka sebagai orang yang berprinsip, jangan biarkan diri kita dipengaruhi oleh orang lain. Apalagi jika orang tersebut menekan kita untuk melakukan hal yang salah. Justru sebisa mungkin kitalah yang harus memengaruhi orang tersebut untuk berhenti melakukan keburukan tersebut.


4. Rocket Racoon-Guardians of the Galaxy (2014)
Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe
Quote:
Quote:
Saat mengalami kejadian yang buruk, wajar untuk merasa sedih, kecewa, bahkan marah. Kadang perasaan tersebut begitu kuatnya hingga kita merasa berhak untuk melampiaskannya kepada orang lain, dengan cara menyakiti mereka supaya bisa merasakan kesedihan yang sama.

Tapi dari kata-kata Rocket Racoon ini, kita belajar bahwa bahkan kejadian yang sangat buruk pun bukan alasan untuk membenarkan tindakan seperti itu. Selain karena musibah yang kita alami bukan salah mereka, menyakiti orang lain tidak akan membuat penderitaan kita berkurang.

Malah, cepat atau lambat kita akan menyesali perbuatan tersebut, dan pada akhirnya perasaan kita justru akan menjadi lebih buruk.

Maka pada saat ditimpa musibah, kita perlu berusaha untuk tetap bersikap baik kepada semua orang. Atau jika hal itu terasa sulit, paling tidak jangan sampai kita menyakiti siapapun. Dengan demikian, orang lain pun akan senang hati menghibur dan membantu kita menghadapi musibah tersebut.


5. Dr Abraham Erskine-Captain America: The First Avenger (2011)
Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe
Quote:
Quote:
Kamu mungkin ingat bahwa Dr Abraham Erskine adalah ilmuwan yang menciptakan serum yang membuat Steve Rogers alias Captain America berubah dari pemuda pendek dan kurus, menjadi pria tinggi dan berotot. Kata-kata di atas diucapkan olehnya pada malam sebelum Rogers disuntikkan serum tersebut.

Apa yang bisa kita pelajari dari kata-kata tersebut? Yaitu bahwa yang paling penting dalam hidup ini bukanlah penampilan atau kekuatan fisik, tapi kepribadian yang baik. Seseorang yang memiliki tubuh atau bakat yang sempurna pun tidak akan berguna bagi orang lain jika tidak memiliki sifat-sifat baik.

Tapi orang yang baik akan bisa bermanfaat bagi banyak orang walaupun memiliki berbagai kekurangan.

Itulah lima kutipan dialog dari film-film Marvel Cinematic Universe yang mengandung pelajaran

hidup yang berharga buat kita. Dengan mengingat dan menerapkannya, semoga kita bisa punya pandangan yang lebih baik soal kehidupan dan lebih berbahagia dalam menjalani hidup.

Jadi gimana, makin suka sama film-film MCU, kan?


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe Jangan Sedih 10 Kata kata Ini Bisa Membangkitkan Semangatmu

- Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe Ekstrovert Wajib Tahu 5 Alasan Me Time Penting Banget Buat Hidupmu

- Belajar Caranya Hidup Dari 5 Karakter Film Marvel Cinematic Universe 7 Quotes Princess Disney Ini Bisa Menguatkanmu Jalani Hidup

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di