alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a9e9a12e257f51b8b456c/borneo-fc-resmi-jadi-jawara-derby-mahakam-musim-ini

Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini

Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini

Borneo FC resmi ditahbiskan sebagai penguasa "Derby Mahakam" musim ini. Dalam pertemuan kedua dengan Mitra Kukar di Stadion Batakan Balikpapan pada hari Senin (6/8/2018) lalu, mereka memenangi duel seru tersebut dengan skor tipis 3-2. Sebelumnya, duel di putaran pertama berakhir 1-0 untuk Borneo.

Dari susunan tim Pasukan Oranye, ada tiga nama legiun asing yang langsung diberi kesempatan debut. Ada bek tengah Renan Alves, gelandang serang Tijani Belaid dan striker Matias Conti yang didapuk sebagai ujung tombak.

Sementara dari kubu lawan, laga ini jadi tugas pertama Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru. Beberapa pos alami rotasi. Ada Zulchrisal Abdul Gamal di bek kanan, Mauricio Leal di bek tengah serta Dedi Hartono yang dipasang sebagai penyokong Fernando Rodriguez Ortega.


1. Wahyudi Hamisi (Kanan) membuka keunggulan untuk Borneo FC
Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini
Borneo langsung memimpin saat laga baru menginjak delapan menit. Sepakan Wahyudi Hamisi membentur kepala Lutfi Kamal yang coba memotong alur. Namun bola malah berbelok arah ke sisi kiri gawang sendiri tanpa bisa dicegah oleh kiper Yoo Jae-hoon yang mati langkah.

Selanjutnya, kedua tim saling bertukar serangan. Memimpin satu gol tak lantas membuat para penyerang Borneo kendurkan intensitas. Dua kali Ambrizal Umanailo mengancam yakni di menit ke-16 serta ke-25. Sementara peluang emas Mitra Kukar datang dari tembakan jarak jauh Dedi Hartono ('36) yang masih bisa ditepis kiper Nadeo Argawinata.

Skema bola mati berhasil dimaksimalkan tim lawan. Satu angka penyama kedudukan datang dari sundulan Fernando Rodriguez di menit ke-37. Bola sepak pojok sempat beradu dengan kepala Dedi Gusmawan namun malah melambung. Beruntung striker asal Spanyol itu tuntaskan kesempatan di depan gawang.


2. Saling mengejar angka, Pesut Etam berhasl menang dengan skor 3-2
Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini
Namun hasil imbang tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Pesut Etam membobol gawang tim tamu dengan situasi serupa. Tendangan penjuru Tijani Belaid berhasil dituntaskan menjadi gol melalui sundulan bek Wildansyah. Skor 2-1 mengantar kedua tim masuk masa rehat.

Di babak kedua, tensi permainan tak kunjung menurun. Mitra Kukar kembali mengejar defisit angka. Fernando Rodriguez gagal menyambut bola umpan silang Dedi Hartono dengan sempurna akibat pengawalan ketat bek-bek Borneo. Beruntung bola bebas tanpa ragu langsung dieksekusi oleh Andre Agustiar.

Upaya Diego Michiels dan kawan-kawan mengepung sektor pertahanan terbayar di menit ke-71, lagi-lagi dari sepak pojok. Bola eksekusi Tijani Belaid sempat menemui kepala Matias Conti. Meski arahnya terlalu rendah, Sultan Samma kembali menyundul bola demi pastikan bola menemui sasaran.


3. Tiga poin dari Derby Mahakam membawa Borneo FC ke papan tengah
Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini
Tak ada gol tercipta di sisa waktu babak kedua. Skor 3-2 jadi hasil akhir pertemuan sesama klub asal Kalimantan Timur tersebut. Sejatinya, keduanya tengah dihinggapi masalah performa naik turun. Dan untuk pekan ini, giliran skuat asuhan Dejan Antonic-lah yang bisa bernapas lega.

Melihat statistik, Borneo jauh lebih agresif dari pada tim lawan. Hal mencolok tentu saja jumlah peluang yang mencapai 20, di mana 10 di antaranya sepakan tepat sasaran. Bandingkan dengan Dedi Gusmawan beserta kolega yang hanya mengancam sebanyak 9 kali.

Pekan selanjutnya, ujian Borneo FC datang ke Malang untuk menguji sang tuan rumah Arema FC di hari Sabtu (11/8/2018). Sementara Mitra Kukar mendapat tantangan dari Persib si pemuncak klasemen pada Jumat (10/8/2018) mendatang.

Berikut ini susunan pemain kedua tim yang turun dalam laga tersebut:

Borneo FC (4-2-3-1)

(Kiper) Nadeo Argawinata; (Belakang) Diego Michiels, Renan Alves, Wildansyah (Leonard Tupamahu, '82), Abdul Rahman; (Tengah) Wahyudi Hamisi, Dirga Lasut; Ambrizal Umanailo, Tijani Belaid, Titus Bonai; (Depan) Matias Conti (Lerby Eliandry, '87)

Mitra Kukar (4-3-2-1)

(Kiper) Yoo Jae-hoon; (Belakang) Zulchrisal Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar; (Tengah) Anindito Wahyu (Aldino Herdianto, '90), Lutfi Kamal Baharsyah, Hendra Adi Bayauw; Dedi Hartono, Andre Agustiar (Arif Suyono, '74); (Depan) Fernando Rodriguez Ortega.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini Pelatih Borneo FC Tiga Poin untuk Tiga Pemain yang Baru Saja Keluar

- Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini Ambisi Sederhana Matias Conti Sang Penyerang Baru Borneo FC

- Borneo FC Resmi Jadi Jawara Derby Mahakam Musim Ini Borneo FC Kembali Lepas Pemain Asingnya Srdjan Lopicic



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di