alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ambil Alih Blok Mahakam, Rokan, Divestasi Saham Freport tapi Dituduh Antek Asing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a824ca09a39e76b8b457b/ambil-alih-blok-mahakam-rokan-divestasi-saham-freport-tapi-dituduh-antek-asing

Ambil Alih Blok Mahakam, Rokan, Divestasi Saham Freport tapi Dituduh Antek Asing

Ambil Alih Blok Mahakam, Rokan, Divestasi Saham Freport tapi Dituduh Antek Asing

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengungkapkan keheranannya mengapa dirinya dituding antek asing.

Padahal, sejumlah kebijakan di pemerintahannya justru menunjukkan tidak demikian.

"Kan dibilang, Jokowi itu antek asing. Lah bagaimana antek asing? Yang namanya Blok Mahakam yang dulu dimiliki Jepang, 100 persen sekarang milik Pertamina. Gimana masih bilang saya antek asing?" ujar Jokowi dalam pidatonya di acara Pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (8/8/2018).

Diketahui per 1 Januari 2018, Pertamina resmi mengambilalih pengelolaan Blok Mahakam dari dua perusahaan, yakni Total E&P dari Perancis dan Inpex Corporation asal Jepang. Keduanya telah mengelola Blok Mahakam selama 50 tahun.

Tidak hanya Blok Mahakam, lanjut Jokowi, pemerintahannya juga berhasil mengambil alih Blok Rokan yang selama ini dikelola oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Chevron.

Ketiga, pemerintah juga telah berhasil membuat PT Freeport Indonesia menandatangani Head Of Agreementmengenai divestasi 51 persen sahamnya.

"Freeport ini wah, memang sulit banget. 40 tahun kita hanya diberi 9,3 persen dan kita semua diam saja. Enggak ada yang bersuara. Saya kemudian menegosiasi menteri-menteri, 3,5 tahun, alot sekali," katanya.

"Jangan dipikir mudah, sangat alot sekali. Sempat ditawari 30 persen, enggak. Jangan mundur minta mayoritas saham. Alhasil, sekarang sudah tandatangan Head of Agreement, kesepakatan," lanjut Jokowi.

Meski demikian, Jokowi melihat masih ada kelompok yang memandang upaya itu sebagai sebuah hal yang negatif.

"Sudah kesepakatan begitu kok tapi suaranya malah jelek semua. Saya enggak ngerti gimana sih ini maunya semua? Selama ini diam saja, begitu sudah divestasi mayoritas saham, malah ini tidak didukung sepenuhnya agar nanti bisa betul-betul dikelola rakyat Indonesia," lanjut Jokowi.

Jokowi menegaskan, masyarakat harus diberikan informasi yang akurat. Jangan justru diberikan kabar yang tidak benar.

Ia tidak ingin fitnah terhadap dirinya secara personal atau pun kepada pemerintahannya terus berkembang di masa mendatang.

================================

Karna Bapak sudah menghalangi mereka buat beli jet pribadi, main golf dan happy-hapy... Yang pro-asing gak bakal suka pak...
Diubah oleh nyai.dasimah99
Urutan Terlama
oposisi nggak peduli mau ancur yang penting die bisa berkuasa walaupun kerajaannya diatas kuburan.
NGOAHAHAHAHAHA SI MAMIN RAIS MINGKEM DIA emoticon-Ngakak
jokowi 10 periode

nasbung kejang2
Nastak tetep kere

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
cuma wowok yg bener2 terbukti anti asing
Ambil Alih Blok Mahakam, Rokan, Divestasi Saham Freport tapi Dituduh Antek Asing
ga mampu ngusir pekerja mainland. wkwkwkwk. jilat terus tuh jin ping
Balasan post re2may
Quote:


ngapain diusir?

emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
karena yang untung tetep asing dan aseng

buktinya ekonomi meroket ke bawah

emoticon-Traveller
Diubah oleh tujuh.tahun
Balasan post ferina.
Quote:


Bukan cuman mingkem, wujudnya aja udah tak kasatmata. Yg ada anaknya yg lgi nyoba kipas2in uas.
Sudah diambil semua tapi dollar tetap tidak turun-turun.
itu karena kecintaan dan kebencian yg membabi buta pak
Ambil Alih Blok Mahakam, Rokan, Divestasi Saham Freport tapi Dituduh Antek Asing
biar bagaimanan pun gue tetep dukung langkah divestas pemerintah itu udh paling bener

sakit emang kayk bayar sesuatu yang lu pinjemen ke temen lu
tapi gimana lagi yan ngasi itu ke temen lu bukan lu tapi kakek lu yang gak tau apapa




mau nunggu kontrak habis, tidak perpanjang tetep beli aset dan kalo kena arbitrase kalah bayar denda juga, divestasi udh paling tepat,setau saya juga rencananya setelah 51 persen divestasi bakal terus dilakuin buat nambah kepemilikan
Quote:


Orang kerja kok diusir.... Pengungsi yang ga bisa apa2 saja ente kasih makan.....


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di