alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Seberapa Penting Latihan Speed untuk Marathon?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a7628529a454e0b8b4572/seberapa-penting-latihan-speed-untuk-marathon

Seberapa Penting Latihan Speed untuk Marathon?

Saat ini tampaknya jumlah program latihan marathon ada sebanyak jumlah balapannya. Tetapi jika waktu marathon Anda sudah stagnan — atau  tidak sesuai dengan target Anda — mungkin ini saatnya untuk melihat apakah Anda melakukan speedwork yang cukup. Banyak latihan yang berfokus pada kuantitas, bukan kualitas, berisi latihan long run pada weekend dan jumlah latihan yang banyak pada weekdays. Ada kesepakatan umum di antara para ilmuwan dan speed training dapat meningkatkan penggunaan oksigen dalam tubuh dan membuat lari kita menjadi lebih ekonomis — dan berujung pada lari yang lebih cepat saat marathon.

Perlunya Long Run


Ini tidak berarti Anda harus meninggalkan semua pelatihan sebelumnya. Jika Anda harus memilih antara lari interval atau long run, tetap lebih baik long run, kata Tom McGlynn, founder Run Coach, sebuah program training online.
Namun tak harus juga Anda melakukannya setiap minggu, kata Owen Anderson, seorang pelatih elit dan exercise physiologist, dalam sebuah bukunya yang berjudul Running Science.
Sebaliknya, menurutnya, long run yang dilakukan setiap minggu dapat meningkatkan risiko cedera dan membuat Anda terlalu lelah untuk memiliki latihan berkualitas tinggi pada minggu berikutnya. “Tersirat dalam filosofi tentang long run adalah bahwa tubuh manusia akan melupakan bagaimana untuk lari jauh … kecuali ada pemusatan latihan dalam satu minggu difokuskan kepada otot-otot kaki,” tulisnya.
Ketergantungan kita pada long run mungkin berasal dari upaya yang salah untuk meniru para pelari elit tanpa menyadari perbedaan long run mereka dan kita. Untuk seorang elit yang berlari 140 mil seminggu, rata-rata 20 mil sehari, dan melakukannya pada pace sedang, mungkin tidak memberikan impact sebesar pada kaki kita apabila kita yang melakukannya.
Tetapi bagi kita yang belari lebih sedikit, Anderson mengusulkan mungkin untuk mengurangi setengah dari porsi long run kita dan dan lebih berfokus pada speed training.

Lengkapnya blog.sukaoutdoor.com

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di