alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ekonomi Tumbuh 5,27%, BI: Ini Capaian Tertinggi Sejak 2013
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a7112de2cf228068b4574/ekonomi-tumbuh-527-bi-ini-capaian-tertinggi-sejak-2013

Ekonomi Tumbuh 5,27%, BI: Ini Capaian Tertinggi Sejak 2013

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi kuartal II-2018 sebesar 5,27%. Raihan ini lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya yang tercatat 5,06%.

Bank Indonesia (BI) memandang angka pertumbuhan perekonomian Indonesia itu meningkat tinggi. Kenaikan pertumbuhan ekonomi tersebut utamanya didorong oleh permintaan domestik dari konsumsi swasta dan pemerintah.

"Ini merupakan capaian tertinggi sejak 2013," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Agusman di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Agusman mengungkapkan, investasi tetap tumbuh tinggi, meskipun melambat sejalan dengan berkurangnya hari kerja pada Juni 2018.

"Meningkatnya pertumbuhan permintaan domestik kemudian berdampak pada tingginya pertumbuhan impor di tengah kinerja ekspor yang relatif terbatas," tambahnya.

Sementara dari sisi pengeluaran, konsumsi swasta baik dari rumah tangga maupun Lembaga Nonprofit melayani Rumah Tangga (LNPRT) mencatatkan pertumbuhan tinggi. Pertumbuhan konsumsi rumah tangga tercatat 5,14% (yoy), tertinggi sejak 2014 didukung oleh perbaikan pendapatan dan keyakinan konsumen serta terjaganya inflasi.

Sedangkan konsumsi LNPRT tumbuh 8,71% (yoy) ditopang oleh penyelenggaraan Pilkada serentak yang meliputi sebagian besar wilayah Jawa. Belanja pemerintah juga membaik dengan tumbuh 5,26% (yoy) pada triwulan II 2018, lebih tinggi dari triwulan sebelumnya, sehingga memberikan dorongan terhadap kuatnya permintaan domestik.

Investasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) tumbuh tinggi sebesar 5,87% (yoy), meskipun melambat dari triwulan sebelumnya. Kuatnya permintaan domestik berdampak pada tingginya pertumbuhan impor pada triwulan II-2018, khususnya di komponen barang modal dan bahan baku. Impor tumbuh 15,17% (yoy), sedangkan ekspor tumbuh sebesar 7,70% (yoy).

BI, lanjutnya, memproyeksikan pertumbuhan ekonomi 2018 tetap kuat didorong permintaan domestik. Investasi tetap baik seiring dengan berlanjutnya pembangunan infrastruktur, sehingga mendorong perbaikan konsumsi swasta. Selain itu, belanja pemerintah yang tetap kuat dan stabilitas makroekonomi yang terjaga akan mendukung momentum perbaikan ekonomi.

"Penguatan struktur lapangan usaha yang terus dilakukan melalui kebijakan reformasi struktural akan semakin memantapkan akselerasi perbaikan ekonomi ke depan," pungkasnya.

Lembaga Nonprofit melayani Rumah Tangga (LNPRT)


Ini istilah apa ya??
nunggu pendapat dari kawan2 nasbung dan nastak
Quote:

ooh, karena impor naik emoticon-Leh Uga

sekalian nanya, ini 5.27% itu dalam dollar atau dalam rupiah ya ??
karena rupiah jatuh 5.5% nan.
Balasan post Edelico
Quote:


Nastak senang
Nasbung meriang

emoticon-Shakehand2
Silahkan dianalisa masing2.. sepertinya sama seperti angka menurunnya kemiskinan, banyak kamuflasenya, karena sudah mendekati pemilu.
tertinggi sejak 2013 emoticon-Ngakak

silahkan nastaik coly emoticon-Ngakak
moga2 beye gak baper baca inih berita...^^^
tertinggi nya baru skrg

kemaren2 katanya meroket taunya nyunsep emoticon-Leh Uga
Kalo klaim kira2 dong

Ekonomi Tumbuh 5,27%, BI: Ini Capaian Tertinggi Sejak 2013

Itu yg 5,7 aja ditulis 'hanya' apalagi yg 5,2 emoticon-Ngakak
Diubah oleh lucy...pinder
target 7 dapet nya 5.27 % ..... ayu nastak coly nya emoticon-Wkwkwk
Quote:


udah di konter aja bro....tunggu napa emoticon-Wakaka
Balasan post lucy...pinder
Quote:


Sadis cui. Gacol dah padahal udah diujung. emoticon-Leh Uga
Quote:


Berita yg ente screen shoot itu jika dibandingkan dng targetnya tong.... Kok bandingkan sama judul...

emoticon-Cape d...
Balasan post theredspot
Quote:


Quote:

Menginjak2 kepala panastak adalah candu yg sulit gue kendalikan emoticon-Traveller

Balasan post nyai.dasimah99
Quote:


Apaan, lu mau ngeles lompatan kenaikanya doang? Apa gunanya kalo masih dibawah pencapain sby, sby 2011 itu 6,5% loh, bisa kagak si plongak plongok dapet segitu, gausah target 7% dah, lampauin beye aja kalo bisa, 6,501% dah gue anggep dunguwi menang ? emoticon-Ngakak.

Diubah oleh lucy...pinder
Quote:


mabok micin nih kayaknya
targetnya 7%, ini 5% valid ga ?

statistik khan bisa dibikin cantik, sensus ekonomi aja kagak jelas.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh tgl.12.12.12
Langsung dah nastak pada ga berani nongol emoticon-Ngakak
wkwkwkwkwk 😂😂😂😂 minus klo dibanding jaman sby


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di