alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Survei RTK: Pemilih 17-40 Tahun Cenderung Setuju Ganti Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a6aa45a5163e84f8b4567/survei-rtk-pemilih-17-40-tahun-cenderung-setuju-ganti-presiden

Survei RTK: Pemilih 17-40 Tahun Cenderung Setuju Ganti Presiden

Survei RTK: Pemilih 17-40 Tahun Cenderung Setuju Ganti Presiden
Ribuan orang mengikuti gerak jalan #2019GantiPresiden di Solo, Jawa Tengah, Ahad, 1 Juli 2018. TEMPO/Ahmad Rafiq


TEMPO.CO, Jakarta - Hasil survei nasional terbaru Roda Tiga Konsultan terkait kesadaran masyarakat terhadap isu #2019GantiPresiden menunjukkan 61,1 persen masyarakat sadar terhadap isu tersebut. Sebanyak 42,7 persen di antaranya setuju dengan gerakan tersebut, 43,4 persen tidak setuju, dan sisanya belum menentukan sikap.

"Pemilih dengan rentang usia 17-40 tahun lebih banyak yang menyatakan setuju ganti presiden," kata Rikola Fedri, Direktur Riset RTK di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Pemilih dengan usia 17-40 tahun, dalam survei tersebut, masuk dalam 47,8 persen dari total jumlah responden. Sisanya adalah pemilih yang berusia di atas 40 tahun.

Rinciannya, dari total responden berusia 17-40 tahun, yang menyatakan setuju ganti presiden sebanyak 42,1 persen. Sebanyak 39,3 persen menyatakan tidak setuju dan 18,6 persen menyatakan tidak tahu. Sementara, dari responden berusia di atas 40 tahun, yang setuju ganti presiden 31,8 persen dan 42,7 persen tidak setuju, dan 25,5 persen tidak tahu.

Terkait nama calon presiden pengganti. Sebanyak 26,4 persen responden mendukung Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menggantikan inkumben Joko Widodo atau Jokowi. Berikutnya, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 9,8 persen.

Urutan selanjutnya, secara berturut-turut, Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, Jusuf Kalla, dan lainnya. Presentase terbesar sebanyak 49,3 persen belum mengetahui siapa sosok yang pas untuk menggantikan Jokowi.

Permasalahan utama yang menurut responden penting adalah persoalan ekonomi, yaitu lapangan kerja susah, harga sembako tinggi, dan kesenjangan ekonomi. "Harapan utama masyarakat terhadap presiden Indonesia yang akan datang adalah yang bisa memperbaiki perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

RTP menggelar survei pada 23 Juli hingga 1 Agustus 2018. Survei ini menggunakan metode stratified systemic random sampling yang melibatkan 1610 responden berusia 17 tahun ke atas. Sampel diambil dari seluruh provinsi di Indonesia dengan responden terdistribusi secara proporsional. Rentang margin of error sebesar 2,5 persen.
Quote:


wuih makin yakin ganti presiden iki,
nasbung mana suaranya emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2
gantine sopo jal ? ....
JOKOWI saja deh
emoticon-Ultah
Balasan Post Cupeake
Quote:


Owe
Survei RTK: Pemilih 17-40 Tahun Cenderung Setuju Ganti Presiden
roda tiga konsultant apakah sama dengen surve abal abal yang dlu bikin wowo nyembah2 karena dikira sudah jadi press?
Balasan Post gogon909
Quote:


anak siapa tuh ?
mukenye muke maksiat tuh emoticon-Blue Guy Bata (L)
klo roda tiga udah terjamin kualitasnya, nyamuk langsung ngacir sama biji2nya emoticon-Ultah
Balasan Post gogon909
Quote:


PUSING YA OM 2 MENIT DOANG FORPLAYNYA 3 JAM emoticon-Ngakak NGOAHAHAHAHAHA
Quote:


Tolol dipiara ya gini...
Ganti presiden tapi ga punya penggantinya.

Bener2 otak sapi dongo nasbungtaik. emoticon-Ngakak
Diubah oleh power.of.lobe.
Balasan Post Cupeake
Quote:


mbuhhh, pokoke ganti emoticon-Ngakak
diganti lah gantinya prabowo emoticon-Amazed
pokoknya gantiiii....emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
Produk obat nyamuk di suruh survei jadinya begonoh, orang di survei nyamuk-nyamuk nakal..
gw jg pengen ganti, tapi saat ini yang lebi baek daripada jokowi sapa?
prabowo?
bowo tiktok aja deh tar gw dukung..emoticon-Ultah
Survey famili 100 ala tukul


Mending ganti pesawat...... emoticon-Big Grin


Survei RTK: Pemilih 17-40 Tahun Cenderung Setuju Ganti Presiden

emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
Diubah oleh qavir
Pokoknya wowok kuda.. emoticon-Frown
Klo gua ya setuju2 aja klo ada yg lebih baik..
Tapi klo masih yg kemaren...


Cebong mana faham.. emoticon-DP
Balasan Post qavir
Quote:


Sumpah gan , gue haqul yakin itu 100% simpatisan PKS semua emoticon-Kaskus Radio
Gw juga setuju2 aja ganti presiden, tp gantinya siapa dulu, masa gw harus milih prabowo? emoticon-Ngakak (S)

Kecuali anies jd capres, bakal milih anies, biar 1indonesia bahagia emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh p.star7
gonta ganti tanpa ngasih tau gantinya siapa
ya uasyuu tenan.
yang tua n merasakan kejamnya soeharto gak mau ganti presiden.

anak alay sok sokan dukung prabowo n tommy suharto, terus bilang enakan jaman suharto
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di