alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Honor Penyuluh Agama akan Dinaikkan, Menag Desak DPR Setujui Anggaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a503bdad770d24c8b4568/honor-penyuluh-agama-akan-dinaikkan-menag-desak-dpr-setujui-anggaran

Honor Penyuluh Agama akan Dinaikkan, Menag Desak DPR Setujui Anggaran

VIVA – Kementerian Agama akan menaikkan gaji tenaga penyuluh agama honorer seluruh Indonesia. Saat ini, Kemenag telah mengajukan anggaran tambahan bagi penyuluh agama ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kenaikan gaji honorer itu dianggap perlu karena tugas dari tenaga penyuluh agama di berbagai daerah sangat berat sekali. Bahkan ada yang bertugas hingga ke pelosok desa dan daerah perbatasan antara Indonesia dengan negara lain.

"Saya titip yaitu tentang honorarium penyuluh agama, mudah-mudahan teman-teman di Banggar (Badan Anggaran DPR) tidak lupa karena tugas mereka semakin kompleks," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Selasa 7 Agustus 2018.

Direktur Penerangan Islam Kementerian Agama, Khoiruddin, mengatakan, saat ini total dari tenaga penyuluh agama honorer di tanah air jumlahnya mencapai 45 ribu orang.

"Sistem penganggarannya kan cukup besar, kalau penanggalan hampir Rp450 miliar," kata Khoiruddin.

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1062451-honor-penyuluh-agama-akan-dinaikkan-menag-desak-dpr-setujui-anggaran

lah siapa disini penyuluh agama
Urutan Terlama
Ane gak pernah denger ma liat profesi penyuluh agama emoticon-Bingung
Nastaik dilema, coba yang naikkan anis dan uno pasti rame emoticon-Imlek
Quote:


gw juga kurang paham bre emoticon-Bingung (S)

ada yang paham mungkin bawah ane
kalo agama bisa bikin (banyak) orang lebih baik, indonesia sekarang kok lebih banyak orang gobloknya ya ? agamanya di paling depan pula...

jangan bilang mereka ga belajar agama dulunya...

emoticon-Ngakak
Diubah oleh Yue Ding
Balasan post Yue Ding
Quote:


Antonim dari baik itu bukan bodoh gan, ga ada hubungannya, baik itu antonimnya buruk (klo sifat manusia mungkin antonimnya jahat ya), klo bodoh itu antonimnya pinter, buanyak kok gan orang baik di indonesia, mungkin kurang pandai menyikapi sesuatu aja, jadi mungkin yang bener, kenapa di indonesia yang banyak orang baik tetapi masih kurang pandai menyikapi sesuatu permasalahan?
fungsi penyuluh agama apa?
Balasan post m4rs08
Quote:


Memangnya Indonesia banyak orang baik wong kejahatan dimana mana negara macam Jepang yang nyembah pohon malah kejahatannya super sedikit
Kata siapa gan? Coba di jepang pake hukum sini, berapa banyak kejahatan yang terjadi, contoh prostitusi, mungkin 10% lebih penduduk jepang udah masuk penjara
Belom konsumsi minuman keras, bisa2 90% penduduk jepang masuk bui
Diubah oleh m4rs08
ngasih duit ke kaum religius pasti bakal mengciptakan lapangan pekerjaan dan kemajuan iptek emoticon-Recommended Seller:
wong di manual book fiksi lengkap semua ilmu ada dari arsitektur sampai bitcoin emoticon-Recommended Seller:
Semoga lekas diACC ya.
Balasan post m4rs08
Quote:

Semua sama Indonesia itu jauh lebih parah prostitusinya. Kejahatan pemerkosaan aja jauh lebih mungkin dilaporkan dijepang dibandingkan di Indonesia yang banyak karena malu dinikahin tetapi pisah rumah seperti seakan gak punya ikatan apalagi kejahatan pembunuhan jangan tanya. Jepang predikat negara teraman di dunia pengangguran rendah padahal penduduk sangat padat jangan tanya kemiskinan karena sangat sejahtera rakyatnya.
Perkosaan dinikahkan? Beneran gan terjadi disini? Mungkin maksud agan, hamil diluar nikah dasarnya atas kebebasan dalam pergaulan?
Balasan post m4rs08
Quote:


Gak perlu muter muter dah jelas apa yg gw bicarain klo agama memang ngaruh masak pergaulan bebas masih terjadi klo loe nyalahin pergaulan bebas. Tinggal lihat data negara teraman di dunia itu negara agamis apa non agamis. Jangan bodoh jadi orang ada internet data yang dicari semua ada bilang aja gak bisa terima fakta gak perlu meracau macam orang gangguan kejiwaan.
Diubah oleh slider88
gak ada gunanya mending departemen keagamaan ditutup aja kan udah ada mui
atau mui yg ditutup
Balasan post pinkypatrick
Quote:


Dua duanya tutup aja lebih bagus uangnya bisa buat bayar hutang dan bikin negara sejahtera. Tambah bonus gak ribut melulu antar agama bikin chaos Krn sok punya kuasa.
Balasan post slider88
Quote:


Bentar2, saya ga menegasikan bahwa agama pengaruh apa ga, tapi antonim dari baik adalah bodoh, siapa bilang saya ga setuju ama agan, liat deh post saya gan, cuman mengkoreksi antonim dari baik itu bukan bodoh
Diubah oleh m4rs08
Balasan post pinkypatrick
Quote:


Ini sebenernya saya pribadi setuju, agama itu individu, privasi individu, tidak perlu dibuat pranata khusus dalam tatanan kenegaraan, tapi dalam konteks indonesia, sila pertama menegaskan bahwa negara berkewajiban dalam mengatur religi rakyatnya gan
Quote:


Menciptakan obat kanker
Membangun gedung
Pesawat luar angkasa
emoticon-Traveller
Balasan post m4rs08
Quote:


kata riziek (si prmuka agama yg terpandang dan di nabikan oleh umat) pancasila itu taronya di emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di