alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
komentar erdogan yang bikin krisis keuangan turki
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a48c796bde67d288b4567/komentar-erdogan-yang-bikin-krisis-keuangan-turki

komentar erdogan yang bikin krisis keuangan turki

Komentar Erdogan bikin lira keok di level terendah sepanjang masa

KONTAN.CO.ID - ISTANBUL. Mata uang lira Turki ambles ke rekor terendah sepanjang sejarah di posisi 4,9767 per dollar AS pada perdagangan di Asia, Kamis (12/7). Kondisi ini memicu kecemasan investor mengenai manajemen ekonomi dan kebijakan moneter di bawah pemerintahan Presiden Tayyip Erdogan.

Mengutip Reuters, mata uang lira sudah kehilangan sekitar 22% dari nilainya terhadap dollar AS sepanjang tahun ini. Pemicunya adalah investor cemas akan pengaruh Erdogan terhadap kebijakan moneter dan pernyataan berulangnya mengenai penurunan suku bunga acuan.

Beberapa jam setelah diambil sumpahnya sebagai presiden pada Senin (9/7), dia menunjuk menantunya Berat Albayrak untuk menduduki posisi Menteri Keuangan Turki. Hal ini kian memperparah kecemasan investor bahwa Erdogan akan memperkuat pengaruhnya dalam menetapkan kebijakan moneter.

Ditambah lagi, pada Rabu (11/7), media lokal mengutip Erdogan yang mengatakan dirinya meyakini suku bunga acuan akan terus turun dan Albayrak akan melakukan apa saja yang dibutuhkan.

"Kita memiliki banyak instrumen. Saya meyakini, suku bunga acuan akan terus menurun dalam beberapa waktu ke depan," tulis harian Hurriyet yang mengutip pernyataan presiden kepada wartawan saat kunjungan luar negeri pertamanya sejak dilantik.

"Saya meyakini bukan bank pemerintah saja, namun bank swasta juga memiliki tanggungjawab jika dibutuhkan," tambahnya.

Erdogan sebelumnya menggambarkan suku bunga tinggi sebagai "ibu dan bapak dari setan". Bahkan dia berulangkali menyatakan keinginan untuk memangkas suku bunga acuan demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Catatan saja, lira melemah hingga ke posisi 4,9767 pada perdagangan Asia, sebelum akhirnya rebound ke level 4,8320 pada pukul 07.44 waktu setempat.

sumber : https://m.kontan.co.id/news/komentar-erdogan-bikin-lira-keok-di-level-terendah-sepanjang-masa

hati-hati kalau komentar gan emoticon-Big Grin
umat 212 siap pantungan membantu turki spt palestina

ayo nasbung mca gadaikan sertifikat rumah dan bpkb motor bokap antum
untung ga nyuruh berantem
awas erdogan ini idol nya umat 212 dan anies sang gabener tuh emoticon-thumbsup
lagi nunggu emoticon-Big Grin
komentar erdogan yang bikin krisis keuangan turki
Yok pensboi erdogan, bantu2 lah turki itu.
emoticon-Wkwkwk
Balasan post bakar7sekolah
Quote:


ada-ada aja agan bakar7sekolah emoticon-Ngakak (S)
Lira anjlok ?
ya tinggal redenominasi lagi seperti "biasanya" aja
emoticon-Ngacir
Gulingken esdoger tenggelamken pkshit emoticon-Traveller
Balasan post Uthe18
Quote:


emank pernah redenominasi gan? emoticon-Traveller
gara2 diajak selfie sm wan kadir nih emoticon-Hammer2
Balasan post itkgid
Quote:


dah 2x malah sejak 1999 emoticon-Big Grin
salah satu negara yg sukses redom yg jadi benchmark pemerintah saat rencana redenom juga disini, meski baru sukses yg ke 2x nya emoticon-Big Grin
kalo kata kader gerandong cetak duit aja yg banyakemoticon-Ngakak (S)
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Aduh beberapa hari yang lalu gw liat meme tentang ini di 9geg emoticon-Ngakak

Malas scroll gw buat ambil memenya
Balasan post twintower911
Quote:

kader guoblok mana yg ngemeng gitu?




ooooo .. kader twitter emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Quote:


redenominasi tdk merubah apa pun dalam ekonomi,,,,,cuma menyederhanakan dan kelihatan keren doank.....

ekonomi anjlok ya tetap anjlok...


misal redenominasi rupiah di kurangi nol nya sampai 3 digit...

14 rb jadi 14 rupiah aja.....ya tetap harga barang nya tetap...nilai tukar nya kagak berubah...
Balasan post nubihart
Quote:


nah emang...
dulu kan udah ada rencana mo begono, tadinya mo mulai proses 2014 dan selesai 2019, pasca 2019 ya pakai uang rupiah baru yg udah hasil redenom itu.
Tapi ya emang kagak jalan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Dulu kan pernah ada di detik d jabarkan negara2 yg sukses melakukan redenom, Turki salah satunya tapi mereka sudah 2x melakukannya. Yang pertama gagal dan inflasi tinggi, ke 2x nya baru sukses sampai kini...

Ntar kalau udah kadungan nilai Lira anjlok lagi, ya paling di redenom lagi emoticon-Ngakak
urusan ekonomi mah lain soal emoticon-Wink


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di