alexa-tracking

Ini Dia Makna Lagu 'Atouna El Toufoule' Yang Dinyanyikan Sabyan Gambus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a463014088d4a228b4568/ini-dia-makna-lagu-atouna-el-toufoule-yang-dinyanyikan-sabyan-gambus
Ini Dia Makna Lagu 'Atouna El Toufoule' Yang Dinyanyikan Sabyan Gambus
Ini Dia Makna Lagu 'Atouna El Toufoule' Yang Dinyanyikan Sabyan Gambus
(Atouna El Toufoule - Sabyan)

Siapa sih yang tak kenal dengan grup musik gambus bernama Sabyan, tentu banyak dari masyarakat Indonesia sudah mengetahui dan mengenalnya. Dan setiap mereka membawakan lagu-lagu barunya selalu menjadi trending pertama di Youtube Indonesia. Tak terkecuali lagu barunya yang satu ini berjudul 'Atouna El Toufoule'.

Berbeda dengan single pertamanya yang berjudul Ya Maulana yang merupakan single asli dari Sabyan Gambus, lagu Atouna El Toufoule ini merupakan single cover yang dinyanyikan ulang oleh Sabyan dan tentunya dengan arransemen musik khas dari Sabyan Gambus. Dalam lagu cover barunya yang menggunakan lirik bahasa Arab dan bahasa Inggris ini Sabyan menampilkan dua vokalisnya yaitu Nissa Sabyan (Khoirunisa) dan Anisa Rahman.

Lirik lagu Atouna El Toufoule memiliki makna dan arti yang sangat mendalam yakni berkisah tentang anak-anak yang bertanya mengapa tidak ada dekorasi hari raya yang bagus di tanah negaranya. Namun akhirnya anak-anak itu sadar jika tanahnya hilang dan telah dicuri kebebasannya oleh para pemberontak yang tak punya hati. Numun di hati kecil anak-anak tersebut mereka meminta masa kecilnya dikembalikan dan mendambakan kedamaian di negaranya tersebut.

Lagu Autuna El Toufule sendiri didedikasikan untuk anak-anak di seluruh belahan dunia yang tidak bisa merasakan kebebasan dan kedamian di negaranya. Khususnya meraka yang tinggal di negara Timur Tengah, seperti di negara Palestina dan Suriah.

Dan untuk menunjang lagu yang memliki makna yang teramat dalam tersebut, Sabyan pun juga mengelurkan video musiknya dengan menghadirkan suana perang. Sabyan seolah hendak mengajak siapa pun untuk ikut merasakan kepedihan yang dialami anak-anak korban perang. Sabyan menggiring emosi penonton dengan menayangkan adegan bom meledak, tangisan, tatapan kosong anak-anak, wajah putus asa para wanita, serta bangunan yang rata dengan tanah.

Disusul dengan suara lembut Nisaa Sabyan (Khoirunisa) dan Anisa Rahman sang vokalis yang membawakan lagu itu dengan penuh penghayatan, Atouna El Toufule benar-benar lagu yang mengiris hati siapa pun yang tak ingin ada perang di dunia ini.




×