alexa-tracking

5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a4605d9d770305b8b456e/5-kafe-di-jakarta-ini-sajikan-burger-hitam-menggoda-selera-banget
5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!
5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!

Burger memang bukan makanan khas Indonesia, makanan ini mendapat pengakuan secara nasional di Amerika saat berlangsungnya St. Louis World’s Fair di tahun 1904. Meski bukan makanan utama, namun di Indonesia sendiri burger sudah jadi pilihan makanan berat bagi masyarakat. Sangat mudah mencari makanan yang satu ini di kafe, restoran cepat saji, hingga ada pula penjual burger keliling.

Seiring berjalannya waktu burger pun mengalami perkembangan. Tahun 2012, Burger King Jepang menghebohkan dunia dengan menghadirkan burger berwarna hitam pertama kali. Burger hitam ini diberi nama Kuro Shogun, karena Kuro memang memiliki arti hitam dalam bahasa Jepang.

Nah, kalau kamu belum pernah makan burger hitam dan tertarik ingin mencicipinya, kamu gak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Kamu bisa mengunjungi 5 kafe di Jakarta berikut ini.


1. Twinhouse
5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!
Twinhouse merupakan salah satu cafe yang menyediakan menu burger hitam di Jakarta. Burger hitam di cafe ini diberi nama El Rojo Burger, burger ini dibuat dengan menggunakan charcoal bun (roti berwarna hitam) diisi dengan korean chicken, cheese sauce, lettuce, tomato salsa dan disajikan dengan salad dan potato chips. El Rojo Burger ini dijual dengan harga Rp50 ribu.

Selain burger hitam tentu saja banyak menu lain yang disajikan disini, seperti sandwich, waffle, steak, french fries, dan ada juga menu lokal seperti nasi goreng, mie ayam, serta pisang goreng.

Kalau kamu ingin mencoba mencicipi burger hitam disini, kamu bisa datang ke Twinhouse di Jl. Cipete Raya No. 4B, Fatmawati, Jakarta Selatan. Cafe ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.


2. Smack Burger
5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!
Dilihat dari gambarnya memang bentuk burger yang satu ini anti mainstream. Beda sama burger kebanyakan yang berbentuk bulet, burger di Smack Burger ini berbentuk kotak karena memang memakai bun berbentuk roti sobek. Burger hitam di cafe ini diberi nama Smackin' Black, dibuat dari charcoal bun roti sobek yang berbentuk kotak.

Burger berbentuk kotak ini memang yang pertama di indonesia. Smackin' Black dibuat dari charcoal bun, dan diisi dengan chicken katsu atau chicken grilled. Di sini kamu bebas memilih isinya. Smack Burger ini mempunyai 2 outlet di Indonesia, yakni di Jakarta dan Surabaya.

Kalau kamu ingin menikmati Smackin' Black di Jakarta, kamu bisa datang ke Jl. Arjuna Utara No. 32, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Cafe ini mulai buka pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.


3. Goenchicks Burger
5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!
Satu lagi kafe di Jakarta Barat yang menyajikan menu burger hitam adalah Goenchicks Burger. Di sini burger hitam yang disajikan terdiri dari charcoal bun berwarna hitam, telur, selada, daging ayam, dan cheese. Rasanya udah pasti dong yummy banget.

Uniknya di kafe ini, yang disajikan dengan charcoal bun (roti hitam) bukan hanya burger saja. Disini juga tersedia menu hot dog hitam dan pizza hitam. Kalau kamu tertarik ingin coba mencicipinya, kamu bisa mengunjungi Goenchicks Burger di Jl. Komp. Migas No.28, RT.3/RW.1, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.


4. Mama De Cuisine
5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!
Di Jakarta Timur ada Mama De Cuisine cafe yang menyajikan menu burger hitam. Menu burger hitam disini diberi nama Black Box Burger. Porsi burger disini besar dan pastinya bikin kenyang. Black Box Burger ini terdiri dari charcoal bun, cheese, egg, dan salad, disajikan dengan french fries dan cheese sauce. Burger hitam ini dijual dengan harga Rp67 ribu.

Selain burger hitam dan menu western, cafe ini tentu saja menyediakan aneka menu lokal khas Indonesia seperti nasi goreng, nasi pecel, gudeg, ayam setan, sayur lodeh, empal, dan masih banyak lagi. Kalau kamu tertarik untuk mencoba Black Box Burger dan aneka menu di Mama De Cuisine ini, kamu bisa mengunjungi Transmart Carrefour, Lantai Ground, Jl. Kalimalang, Kalimalang, Jakarta Timur.


5. Sisterfields
5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget!
Kalau dengar nama Sisterfields pasti langsung ingat Bali. Memang Sisterfields merupakan cafe yang terkenal di Bali. Tapi saat ini sudah bisa kamu temui di Jakarta. Burger hitam di Sisterfields ini diberi nama Pulled Pork Burger. Ya, dari namanya saja kamu pasti tahu kalau makanan ini non-halal.

Burger ini disajikan dengan charcoal bun berwarna hitam, dan daging pork yang gurih serta fennel dan cabbage coleslaw yang asam tapi segar. Disajikan dengan french fries, kebayang kan yummy-nya. Pulled Pork Burger ini dijual dengan harga Rp110 ribu.

Kalau kamu tertarik ingin mencoba Pulled Pork Burger, kamu bisa datang ke Sisterfields di PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Itulah 5 kafe di Jakarta yang menyajikan burger unik berwarna hitam. Kalau kamu belum pernah mencoba tapi ingin mencicipinya, kamu bisa kunjungi alamat-alamat di atas. Sekali-sekali boleh lho mencoba sesuatu yang beda, biar gak penasaran.


Sumber : https://www.idntimes.comfood/dining-...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget! Rekomendasi Kedai Gelato di Semarang Bikin Harimu Adem

- 5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget! 5 Kuliner Khas Pontianak Ini Bakal Bikin Kamu Gagal Diet

- 5 Kafe di Jakarta Ini Sajikan Burger Hitam, Menggoda Selera Banget! 7 Rekomendasi Kuliner Sekitar UGM Buat Kamu Mahasiswa Baru

×